December 5, 2020

bimbang

Home Forums Forum Masalah Umum bimbang

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #166114051
    tuti maulida
    Participant

    Assalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

    ya habibana, semoga dalam keadaan sehat dan dalam perlindungan ALLAH SWT

    ya habibana saya binggung , sekarang ini saya bekerja di salah satu PT elektronik daerah cikarang. di mana mau shalat, mau makan , tunggu bel berbunyi dan itu juga di batasi.
    tapi alhamdulillah selama saya bekerja saya sempat juga kuliah jurusan PGTK, itu pun dengan perjuangan yang keras dan bantuan dari teman2 kerja saya yang mau menggantikan saya. masalahnya kontrak kerja saya habis tepat tgl 18 september 2009. saya ingin tidak bekerja lagi di PT, saya jenuh bib sudah hampir 3 tahun saya bekerja di PT. saya punya niatan ingin melamar menjadi guru TK saja , tapi di satu sisi saya butuh uang yang cukup banyak untuk melanjutkan kuliah saya, sementara memang kerja di PT penghasilannya lebih besar dari pada menjadi guru TK yang hanya lulusan diploma saja. tapi temannya 2 kuliah saya menyakinkan saya bahwa gaji guru TK itu memang tidak seberapa tapi berkah, nah dari situ saya baru menyadari selama saya kerja di walaupun gajinya lebih besar tetap aja habis2 juga , memang manusia tidak ada puasnya.kurang berkah gitu bib….memang saya sadari saya bekerja di mana pimpinan saya orang kafir apakah bener bib, rezeki yang saya dapatkan itu kurang berkah bib?
    saya mohon tuntunan habib dan doa ya terbaik untuk saya ?
    terus terang bib saya merasa ilmu saya kurang dan saya pun belum percaya diri apakah saya bisa menjadi guru TK?
    ya habibana bagaimana cara menumbuhkan rasa percaya diri di diri saya?

    terima kasih
    maaf sudah menggangu waktu istirahat habibana

    #166114056
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudariku yg kumuliakan,
    bekerja dg non muslim pernah dilakukan oleh Rasul saw, dan para sahabat pun bertijarah jual beli dg mereka, maka tidak ada larangan dalam hal ini, selama anda bisa menjalankan ibadah sbgmn mestinya.

    namun jika dilihat dari segi pahala, memang mengajari anak anak kecil sangat mulia pahalanya, apalagi mengajari mereka agama pula, cara wudu, cara sholat, atau mengaji, sungguh itu sangat luhur dan mulia.

    jika anda bimbang maka lakukanlah istikharah 3 malam berturut turut mohon petunjuk pada Allah swt, pada hari yg ketiga (bukan mimpi) saudari akan diberi kemantapan oleh Allah swt mana yg terbaik untuk dijalankan

    Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru