November 25, 2020

Bisikan hati atau bisikan syetan

Home Forums Forum Masalah Tauhid Bisikan hati atau bisikan syetan

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #86251236
    sri_kusworo
    Participant

    Assalamu\’aliakum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Salam sejahtera kami hatur kepada habibina dan keluarga semoga dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam keridhaan Allah SWT, Sholawat dan salam kami sampaikan ke pada junjungan kita Nabi Besar, Rosul yang amat mulia Baginda Rosulullah SAW, semoga kita di hari kiamat nanti mendapatkan syafaat beliau amiin ya rabbal alamin.

    Bib ana sering sekali dalam setiap jawaban habib, terutama dalam mendo\’akan jamaah di dalam website ini yaitu khusus untuk jamaah yang keluarganya sakit untuk dimintakan do\’a oleh habib.
    Habib pasti memberikan waktu misalkan 1-2 hari insyaallah akan sembuh atau beberapa hari akan sembuh.
    Ana yakin habib memberikan waktu yang demikian tidak hanya \’maaf\’ asal bicara atau berdasarkan hawa nafsu tetapi pasti ada suatu bisikan hati yang paling dalam yang tentunya ana yakin juga itu merupakan anugarah yang Allah SWT berikan kepada Habib.
    Dan pasti juga habib juga dapat membedakan antara bisikan hati yang merupakan anugrah dari Allah SWT tersebut dengan bisikan yang datangnya dari syetan/jin/iblis.

    Pertanyaannya bagaimanakah cara membedakan jika habib mendapatkan bisikan hati tentunya yang merupakan anugrah dari Allah SWT yang di akhirannya pasti merupakan kebaikan.
    Sedangkan bisikan yang berasal dari syetan/jin/iblis yang akhirannya pasti merupakan keburukan.

    Seperti kejadian misalkan orang yang sedang kesurupan jin/syetan jika seseorang yang mengobati membacakan ayat-ayat allah maka orang yang kesurupan malah mengikuti orang yang mengobati yaitu membaca ayat-ayat allah.
    Artinya tidak mempan/sembuh.
    Dan ana ingat kalau tidak salah mohon dikoreksi bahwa jin/syetan/iblis mampu mendengar suara/pesan yang ada dilangit sebelum sampai kebumi.
    Dan banyak kejadian seperti yang baru-baru ini yang mengaku rosul baru, dia ini setelah bertapa atau mengasingkan diri selama 40 hari 40 malam dan dia merasa mendapatkan wahyu atau apa yang jelas pasti bisikan yang datangnya dari jin/syetan/iblis bahwa dia menjadi rosul. Ini merupakan bisikan yang sangat menyesatkan dan dia tidak dapat membedakan mana bisikan hati yang paling dalam yaitu anugrah Allah SWT atau bisikan dari jin/syetan/iblis.
    Karena tipu daya jin/syetan/iblis sangat sulit untuk dibedakan, mungkin jika dilihat jangka pendek tipu daya jin/syetan/iblis itu baik tapi lama kelamaan menjadi buruk.
    Dan ini banyak sekali orang yang tertipu oleh tipu daya jin/syetan/iblis. Mereka yang merasa mendapatkan ilham atau apa saja istilahnya sering kali tidak menyadari sebetulnya mereka itu di kendalikan oleh siapa ?
    Kalau yang disebut paranormal yang tidak menggunakan ayat-ayat Allah jelas mereka dikendalikan oleh jin/syetan/iblis, tetapi ada juga yang menggunakan ayat ayat Allah mereka juga tidak mengerti siapakah yang mengndalikannya. (bukan ayat allah yang salah)

    Jadi balik lagi ke topik pertanyaan bahwa ana mohon penjelasan mengenai hal ini baik secara pengalaman maupun hadist-hadist karena memang ini merupakan hal yang bukan logika (akal) dan mungkin juga para pembaca di web site sering menemukan hal-hal seperti ini di kehidupan sehari-hari.

    Ana mohon maaf mungkin ini terlalu panjang dan ana tidak ada maksud lain, ana berharap agar kita semua tidak bingung dan ragu jika kita mengalami hal yang demikian.
    Apalagi orang yang sampai tingkatan takwa yang tinggi pasti akan mengalami hal ini.
    Karena jin/syetan/iblis sangat pintar sekali dalam menipu manusia.

    Syukran katsir habibina.

    Wassalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh.

    #86251255
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kebahagiaan dan Kelembutan Nya semoga selalu menyelimuti hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya bukan apa apa, hanya firasat saja, dan tidak selalu benar, karena memang ada sabda Nabi saw : \"Berhati hatilah dengan firasat orang mukmin, sungguh mereka melihat dg cahaya Allah\" (HR Tirmidziy).

    namun saya bukanlah seperti yg disifatkan diatas, karena saya masih timbul tenggelam dalam dosa, sebagaimana rekan kita ada yg minta doa kesembuhan dan saya berdoa dan saya seakan diperlihatkan keadaannya dan ia sembuh, maka ia sembuh, namun sebagaimana anda lihat juga di web ini ketika seorang anak sakit dan di ICU, saya sarankan agar orangtuanya bersabar, dan saya mempunyai firasat kuat bahwa anak itu akan keluar dari ICU dalam satu dua hari.

    ternyata ia dipanggil Allah swt, benar ia keluar sebelum dua hari dari pernyataan saya, namun ia dipanggil Allah swt, dan wafat

    dan memang anda dapat lihat sendiri bahwa ayah dan ibunya keberatan dengan biaya ICU, maka Allah meringankannya dan mengambilnya.

    firasat datang tanpa diduga, dan sangat sulit dibedakan, maka ketika kita banyak beribadah dan berbakti kepada Allah, lalu ada firasat, maka bolehlah sedikit mempercayainya, namun jadikan kepercayaan anda pada firasat itu hanya 30% saja, sisanya adalah berhati hati dan tak percaya,

    ini dilakukan demi agar kita tak terjebak dengan firasat, karena dirisaukan syaitan masuk padanya dan merusak keadaan,

    mengenai khalwat hingga 40 hari dlsb ini, penting memang diketahui bahwa sehebat apapun ibadah kita tetaplah kita tak bisa keluar dari Iman dan Syariah Allah, bisikan yg datang jika merujuk pada pertentangan dg syariah maka tertawakanlah, karena itudari syaitan, firasat yg tidak merujuk pada kemungkaran maka berilah kepercayaan 30% saja, sisanya adalah iman dan logika.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #86251388
    Mohammad Rizal
    Participant

    Ada syair Nasyid yang digubah guru kami Abuya Ashaari Muhammad:

    Pandangan mata selalu menipu
    Pandangan akal selalu tersalah
    Pandangan nafsu, selalu melulu
    Pandangan hati itu yang hakiki
    Kalau hati itu bersih

    Kuncinya di baris terakhir.

    Wallahu a\’lam

    #86251522
    Munzir Almusawa
    Participant

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru