June 25, 2021

Buku-Buku Salaf Terjemahan & Mohon Do\’a

Home Forums Forum Masalah Umum Buku-Buku Salaf Terjemahan & Mohon Do\’a

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #204654248
    Hendra Fakhrurrozy
    Participant

    Assalamu\’alaykum warahmatullah wabarakatuh,

    Semoga Habibana Munzir senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dhohir dan bathin tuk terus membimbing kami dan umat tuk menuju cinta Allah dan Rasul-Nya, aamin.

    Habibana yang ananda muliakan,

    Ananda ijin untuk langsung bertanya tentang beberapa hal sebagai berikut;

    1. Bagaimana statusnya seseorang yang memahami sesuatu berdasarkan hanya dari buku-buku terjemahan karya para ulama salaf sholeh, seperti karya Alhabib Abdullah Al Haddad, dan lainnya yang mana yang menterjemahkan adalah seorang Habaib juga, yakni seperti Alhabib Novel Alaydrus, yang karya terjemahnya berlimpah? Apakah ilmu yang kita dapat dari buku-buku/kitab yang beliau terjemahkan tersebut bisa kita sambungkan sanadnya ke Alhabib Novel Alaydrus?

    2. Mohon do\’a Habibana khususnya buat ananda dan juga keluarga ananda agar menjadi orang yang benar dan sholeh juga sholehah. Mohon bimbingan selalu dari Habibana untuk ananda membersihkan hati yang penuh kotoran ini.

    Wassalam

    #204654259
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    1. sebaiknya ada guru yg bisa ditanya jika ada makna yg berbenturan dg yg telah anda fahami, karena buku terjemah terbatas pada pemahaman sang penerjemah, dan sanad keguruan tidak bersambung pada penerjemah, tapi bersambung pada guru yg mengijazahkan sanad keguruan kepada penulis buku.

    saya Ijazahkan kepada anda sanad Alqur\’anulkarim dalam tujuh Qira\’ah, seluruh sanad hadits riwayat Imamussab\’ah, seluruh sanad hadist riwayat Muhadditsin lainnya, seluruh fatwa dan kitab syariah dari empat Madzhab yaitu Syafii, Maliki, Hambali dan Hanafi, dan seluruh cabang ilmu islam, yg semua itu saya terima sanad ijazahnya dari Guru Mulia Al Allamah Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidh, yg bersambung sanadnya kepada guru guru dan Imam Imam pada Madzhab Syafii dan lainnya, dan berakhir pada Rasulullah saw.

    2. jauhilah larangan Allah swt semampunya dg perjuangan, jika terjebak dalam dosa maka segeralah mohon ampun pada Allah, dan jalankalah perintah Allah semampunya, jika terjebak pada ketidak taatan maka segera perbaiki diri dan mohon ampun pada Nya swt, Allah Maha Pengampun dan murah pengampunan Nya, namun jangan meremehkan pengampunan Nya karena bisa berubah mejadi kemurkaan

    semoga hari hari anda dan keluarga selalu dalam sakinah iman dan kebahagiaan, dan jika datang musibah semoga Allah swt meneranginya dg cahaya kemudahan hingga kegelapan musibah sirna seakan tiada.

    semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda dan keluarga, dan cahaya keluhuran dihati hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru