August 4, 2021

cara mendidik anak

Home Forums Forum Masalah Umum cara mendidik anak

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #216092318
    kioz313
    Member

    Assalamu’alaikum Wr wb Dewan Guru Majelis Rasulullah,Semoga dalam keadaan Sehat Wal Afiat, semoga dilimpahkan rahmat dan keberkahan oleh Allah swt Aamiin

    Saya ingin bertanya bagaimana cara mendidik anak supaya anak kita menjadi anak yang sholeh,& sholeha,pandai dalam ilmu Agama, serta berakhlak mulia?

    mohon hamba diberikan ijazah,membaca Maulid Adhiya’Ullami,Ratibul Haddad,serta Wirid2 lainnya.

    Jazakumullah Khairan Katsira

    Wa’alaikumsalam Wr Wb

    #216092354
    Dewan Guru
    Member

    Wa alaikum salam wa rohmatullahi wa barokatuh.

    Aamiin, semoga ALLAH melimpahkan rahmat dan keberkahannya senantiasa untukmu.

    Saudaraku yang dimuliakan ALLAH mendidik anak agar menjadi anak yang sholeh/sholehah ialah kita mendidik mereka dengan tatacara Rasulallah SAW.

    Pertama: Mendidik mereka dengan cara yang diajarkan Rasulalkah SAW adalah mengenalkan anak tentang agama dan kewajibannya sejak kecil, kemudian memerintahkannya untuk menjalankan kewajiban seperti sholat dan puasa sejak umur 7tahun, bahkan boleh memukul dengan ringan (tidak menyakiti, tidak melukai) ketika anak meninggalkan kewajiban seperti sholat di umur 10tahun, namun alangkah baiknya jika anak sudah patuh tanpa harus dipukul, begitu pula mendidik mereka untuk mengetahui mana yang halal dan mana yang haram seperti aurat khusunya untuk anak-anak perempuan.
    Maka jika kita menginginkan anak yang sholeh bantulah mendidik mereka dan mengenalkan mereka agama sejak kecil dan jangan menunggu mereka dewasa baru kita mengajarkannya.

    Kedua: Selipkan doa untuk mereka disetiap berdoa, agar anak-anak dijadikan anak anak yang sholeh dan sholehah.

    Adapun ijazah didalam maulid Addhiyaullami’ dan ratibul haddad dan adzkar lain yang dituliskan didalam kitab Khulashotul Maddad, semua sudah di ijazahkan oleh Guru Mulia kita Alhabib Umar bin Muhammad bin Hafidz untuk kita mengamalkannya.

    Barakallah fikum saudaraku.

    Wa alaikum salam wa rohmatullahi wa barokatuh.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru