November 29, 2020

cara mengatasi rasa rindu pada majelis

Home Forums Forum Masalah Umum cara mengatasi rasa rindu pada majelis

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 12 total)
  • Author
    Posts
  • #73321790
    herlina safitriani
    Participant

    Assalammu\’alaikum Ya Habibana, ana bingung mengobati rasa rindu pada majelis. ana jarang banget datang majelis padahal ane ingin sekali bisa terus ikut majelis.terutama majelis di Almunwar dan di baitul Rasul. Ana jamaah dari palmerah, ana sendirian dari palmerah. kalau majelis di Almunawar kan malam jadi ana takut kalau pergi sendirian.Gimana ya Bib, caranya biar ana bisa terus dekat dengan majelis.Ane udah ga kuat mnahan kerinduan ana pada majelis, Bib! meskipun ane sering ikut majelis nisa, tapi itu ga cukup untuk mengatasi rasa rindu ana pada majelis. Mohon nasehatnya ya, Bib. Semoga kemuliaan Rasulullah senantiasa mengelilingimu. Syukron

    #73321799
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Kasih sayang dan kelembutan Nya semoga selalu menaungi hari hari saudari,

    saudariku yg kumuliakan,
    memang sulit bila yg namanya rindu, apalagi rindu pada majelis, ajang tercurahnya keridhoan Allah swt, maka saran saya saudari mengajak beberapa teman untuk bisa diajak bersama, bila saudari berniat ke almunawar boleh saudari ke kediaman saya saat masih sore, dan nanti ke almunawar bersama rombongan nisa lainnya dari rumah saya, pulangnya tak apa nanti mobil nisa nya biar lewat palmerah karena dekat.

    demikian saudariku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam

    #73321801
    wira
    Participant

    sama nih bib ane, dah hampir 2 bulan mungkin gak ke majelis.. penyakit batuknya masih aja belum beres, dan musim ujan lagi sekarang..
    mohon doanya bib, mudah2an senin depan pas ada Hb. Umar bisa hadir..

    #73321803
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam waramatullah wabarakatuh,

    Limpahan kesembuhan dan rahmat serta kasih sayang Nya yg agung semoga selalu menaungi hari hari anda,

    mas wira,

    saya agak keluar jalur sedikit nih.., saat malam jumat (kemarin malam) Guru Mulia di acara yg dihadiri ratusan orang yg tentunya acara malam jumat semakin marak dg kehadiran beliau, beliau tidak ceramah kecuali hanya beberapa kalimat singkat, diantaranya adalah hadits Qudsiy yg sering saya bawakan di ceramah2 saya, yaitu : Allah swt berfirman : \"ketika Aku hampir menurunkan musibah pada suatu kaum, lalu kulihat mereka meramaikan masjid2 Ku, mereka saling mencintai karena aku, mereka beristighfar sebelum terbitnya fajar, maka kusingkirkan musibah itu dari mereka\". maka pantasnya kita meramaikan masjid2kita karena hal itu lah yg akan menyingkirkan musibah\".

    ucapan beliau ini terbukti, saya kebingungan melihat seluruh berita di radio dan tv, juga laporan melalui sms, telpon, dll dari banyak wilayah cabang majelis bahwa hujan deras tak berhenti dan banjir diwilayah wilayah saudara kita.

    tiba tiba saya melirik jendela.. dalam sekejap hujan berhenti secara tiba tiba, dan langit terang, lalu laporan sms masuk ke hp saya bahwa Guru Mulia baru saja meluncur menuju jum\’at.., waktu menunjukkan pk 11.15wib
    subhanallah… subhanallah.. subhanallah… manusia mulia ini keluar dar rumahnya membawa rahmat, sebagaimana janji Allah dalam hadits Qudsiy yg disebutkan oleh beliau semalam :\"kulihat mereka meramaikan masjid2 Ku, maka kusingkirkan musibah dari mereka\", tentunya saat itu adalah saat berbondong bondongnya muslimin di seluruh jakarta untuk menuju Jumat, maka hujan ini berhenti mendadak begitu saja.. dan langit berubah terang..

    satu hal yg menyedihkan adalah gereja gereja yg gembar gembor membagi bagi hadiah dan makanan dll di jakarta, dan sayangnya kas kas masjid yg belasan atau puluhan juta rupiah hanya bungkam saja dan hanya dipakai untuk cat masjid, bayar listrik, tukang sapu dll, atau mungkin mereka mengeluarkannya tapi tidak gembar gembor di radio seperti gereja yg menantang siapapun yg membutuhkan bantuan untuk datang kepada mereka,
    .
    sungguh Betul bahwa keramaian di masjid masjid menjadi benteng bagi musibah, cuma sayangnya masjid masjid ini cuma ramai seminggu sekali saja, namun kita masih punya senjata lain, yaitu saling menyayangi karena Allah, dan beristighfar di akhir malam, maka saudara2ku perangilah musibah ini, kalahkan hujan lebat dg istighfarmu di akhir malam, dan cintailah dan kasihanilah seluruh ummat Muhammad saw, jadikan derasnya airmatamu membuat hujan deras ini dibungkam oleh Yang Maha Memuliakan airmata hamba Nya yg beristighfar.., jadikan munajatmu untuk keselamatan ummat ini menjadi penyambung munajat sayyidina Muhammad saw..

    doa khusus untuk mas wira, dan saya akan mintakan doa dari guru mulia insya Allah.

    semoga cepat sembuh mas wira.

    wassalam

    #73321807
    wira
    Participant

    [b]munzir tulis:[/b]
    [quote]
    ucapan beliau ini terbukti, saya kebingungan melihat seluruh berita di radio dan tv, juga laporan melalui sms, telpon, dll dari banyak wilayah cabang majelis bahwa hujan deras tak berhenti dan banjir diwilayah wilayah saudara kita.

    tiba tiba saya melirik jendela.. dalam sekejap hujan berhenti secara tiba tiba, dan langit terang, lalu laporan sms masuk ke hp saya bahwa Guru Mulia baru saja meluncur menuju jum\’at.., waktu menunjukkan pk 11.15wib
    subhanallah… subhanallah.. subhanallah… manusia mulia ini keluar dar rumahnya membawa rahmat, sebagaimana janji Allah dalam hadits Qudsiy yg disebutkan oleh beliau semalam :\"kulihat mereka meramaikan masjid2 Ku, maka kusingkirkan musibah dari mereka\", tentunya saat itu adalah saat berbondong bondongnya muslimin di seluruh jakarta untuk menuju Jumat, maka hujan ini berhenti mendadak begitu saja.. dan langit berubah terang..[/quote]

    iya bib, dari sebelum sholat jum\’at itu hujan udah berenti dan sampai malam, yg hebatnya lagi, sewaktu ane pulang kerja (jam 7.00) ane liat ke langit masya allah terang benderang bib karena bulan purnama (udah kayak nyambut Hb. Umar aja tuh bulan), ane baca di detiknews kalo BMG memperkirakan hari itu (jum\’at) ujan akan terus turun sampe malem, kenyataannya meleset jauh..

    #73321824
    Munzir Almusawa
    Participant

    keajaiban muncul lagi, saya shalat subuh berjamaah bersama beliau di wilayah condet hari senin kemarin, lalu saya mohon doa agar supaya malam itu (malam selasa) jangan sampai hujan, karena jamaah akan terhalang dari menghadiri majelis, beliau hanya tersenyum..

    maka hujan tak turun setetespun mulai waktu Isyraq diseluruh wilyah jakarta, langit cerah, dan terus begitu sampai malam, majelis malam selasa di almunawar sukses, hadirin berkisar 30 ribu orang, masjid raya almunawar dua lantai penuh, parkir almunawar yg memang sudah dikosongkan dari kendaraan pun penuh massa, sebelah jalan Raya Ps Minggu dipakai orang duduk, hadirin bahkan berdesakan hingga keseberang jalan, ruko, gedung samsung dan gedung askes.

    ada beberapa orang yg pingsan karena tak tahan menahan dshsyatnya doa guru mulia, hujan airmata khusyu membasahi bumi pancoran.., dan pk 01.30 dinihari hujan baru mulai turun, panitya baru selesai bebenah pk 5.30 pagi.

    subhanallah.

    #73321867
    herlina safitriani
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr.Wb

    Ya Habibana, ana senang sekali dengan kemurahan hati antum.Insya Allah ana akan datang sore hari kerumah antum.Berarti ana berangkat&pulang dari BaitulRasul dengan Umi ya, Bib. Ana minta doanya ya, Bib. biar bisa tetap istiqamah.Karena ana takut kehilangan cinta Allah, Rasul, dan rasa cinta pada Majelis. serta mahabbah ana pada antum&ulama2 lain. Ana ga mau kembali seperti dulu lagi. ana takut ,Bib.Syukron ya, Bib.
    Semoga limpahan Kasih Sayang dan Keberkahan Allah selalu mangelilingi antum.

    Wassalam\’alaikum Wr.Wb

    #73321909
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya keindahan Nya semoga selalu menghiasi sanubari saudari dengan kerinduan pada Nya dan pada Rasul Nya,

    terimakasih atas doanya saudariku, semoga selalu dalam limpahan keberkahan dan keridhoan Nya

    #73321998
    herlina safitriani
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr.Wb

    Bib, sekarang ana lagi khawatir & sedih banget. Ana kan kuliahdi trisakti,ana kuliah krn terpaksa karn ana takut durhaka sama ortu.Ana ga mau kuliah di trisakti krn pas ana masuk di trisakti , ana disuruh untuk lepas jilbab.Tapi Alhamdulillah, Allah SWT melindungi ana Bib.Jadi sampai sekarang ana masih mengenakan jilbabdan Insya Allah akan ana pertahankan sampai kpn pun.Sampai sekaran ana kuliah atas dasar keterpaksaan itu yang menyebabkan ana ga betah di kampus, krn lingkungan kampus yang sangat jauh dari islam.jadi ana takut kalau ga bisa istiqamah.
    Yang buat ana khawatir disemester 2 ini jadwal kuliah menjadi bertambah yang tadinya pada hari sabtu ga masuk kuliah, sekarang jadi masuk. Padahal ana udah khususin kalau hari sabtu itu memang ana utamakan untuk majelis-majelis khususnya majelis Rasulullah(Nisa) .Krn dihari biasa ana kan ga bisa ikut majelis. Tapi sekarang hari sabtupun ana ga bisa ikut majelis krn ana kuliah dr jam 2 siang pulang jam 7 malam. Ana harus gmn, Bib?
    Padahal majelis Nisa merupakan satu-satunya obat yang dapat mengurangi kerinduan ana,dan tempat ana menghilangkan pada majelis Rasulullah. Bib, ana bingung. Kalau ana lihat foto Habib Munzir, ana sedih bgt.ana kangen banget sama Majelisnya Habib. Sekarang ana udah kehilangan semangat hidup, Bib.
    Mohon nasehatnya ya, Bib.
    Karena cuma nasehat dari habib yang ana tunggu, yang bisa membangkikan semangat ana.

    Syukron banget ya Bib!

    Semoga kemuliaan Rasulullah senantiasa mengelilingi antum, Ya Habibana…..

    Wassalamu\’alaikum Wr.Wb

    #73322006
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Keindahan Nya semoga selalu menghiasi hari hari saudari dg kebahagiaan,

    saudariku,
    mengenai jilbab jangan mundur, yakinlah bahwa Allah di fihakmu dan lebih berhak didahulukan dari segala galanya,

    duh.. kalau foto saya bikin sedih maka jangan dipajang lagi deh… he..he..he..,

    saudariku, saran saya anda hadir majelis minggu siang saja, majelis Nisa hari minggu siang sebulan sekali saya yg mengisi, dan hari hari ahad lainnya Ustazah khadija yg mengajar.

    nah saudariku, semoga selalu dalam kemudahan dan kebahagiaan

    wallahu a\’lam

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 12 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru