November 28, 2020

Curahat dan tanya

Home Forums Forum Masalah Fiqih Curahat dan tanya

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #74120588
    EKO DARMAWAN
    Participant

    Assalamualaikum
    Puji syukur kehadirat ALLAH SWT atas nikmat Iman Dan Islam serta kesehatan.Shalawat serta salam kepada junjungan Nabi SAW.
    Semoga segala kemudahan selalu dilimpahkan ALLAH SWT atas Habib.Amin

    Jazzakullah Habib pertanyaan Al Fakir masalah sholat tahajud sudah terjawab.Selagi Al Fakir ada kesempatan mau bertanya lagi.

    Habib, sebelum Al Fakir mendapat curahan hidayah dan masih senang dengan keduniaan dan belum mengenal majelis taklim, Al Fakir punya beberapa teman akhwat, mereka semua teman yang dekat bahkan keluarga mereka sudah menganggap Al Fakir keluarga sendiri (Al Fakir adalah perantau)Sekarang ALHAMDULILLAH Al Fakir sudah mulai mengikuti sekian majelis termasuk MR.Sedangkan teman teman Al Fakir belum merubah diri mereka.Masih belum merasakn nikmatnya sujud dan belum merasakan indahnya mengenal sosok Nabi SAW.Kadang mereka mengajak Al Fakir untuk kumpul bareng untuk sekedar ngobrol dan bercanda seperti dulu.Tapi Al Fakir merasa berat untuk \"menyatu\"dengan mereka seperti dulu.Karena Al Fakir merasa hal itu hanya menhabiskan waktu dengan sia2, yang seharusnya bisa diisi dengan membaca Al Quran atau dzikir dan ibadah lain.Bukan Al Fakir merasa sok suci setelah mengikuti taklim2, tapi Habibsaya terus terang merasa kurang enak hati jika kumpul dengan meraka hal ini dengan sebab ,[b] mereka tidak menjaga aurat dan lidahnya, bahkan setiap ketemu PASTI menjurus ghibah[/b].Sudah sangat jarang Al Fakir kumpul dengan mereka , bahkan mereka bilang Al Fakir orang yang sombong dan prasangka buruk lainya.

    Al Fakir mohon bimbingan Al Habib, jika Al Fakir tidak kumpul dengan mereka, kelurga mereka pasti bertanya tanya dan berprasangka.Apakah dengan AL Fakir \"menghindar\"dari mereka disebut memeutus silaturahmi dan persahabatn ??Karena Al Fakir hanya ingin jauh dari kemaksiatan.

    Mohon maaf mungkin tulisan ini terlalu panjang dan sedikit menjemukan tapi hal ini sangat menyiksa pikiran Al Fakir.Al Fakir hanya ingin menambah dekatkan dengan ALLah SWT dgn tidak menyiayiakan waktu.Dan Al Fakir tidak mau terjerumus di dlm dosa dan menambah maksiat.

    Sebelum dan sesudahnya AL Fakir sampaikan terima kasih
    Wassalam.

    #74120613
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kebahagiaan semoga selalu tercurah pada anda dan keluarga,

    saudaraku yg kumuliakan,
    alangkah luhurnya iman anda yg telah cinta karena Allah dan benci karena Allah, pertahankanlah hal itu wahai saudaraku,

    mengenai mereka kaum wanita yg selalu membuka auratnya maka anda boleh meninggalkannya dengan alasan sibuk, kurang sehat, insya Allah lain waktu atau cara penghindaran yg lembut lainnya.

    sesekali nanti anda boleh kunjung, niscaya anda akan disegani dan mereka akan malu pada anda, nah.. mulailah anda ngobrol akrab dan mengajak mereka ke majelis..

    sekali.. dua kali.. tiga kali.. mereka masih menolak dan enggan, maka jauhilah sejauh jauhnnya sambil terus berdoa agar mereka kembali kepada hidayah, dakwahi mereka lewat sms, telepon, tentunya dg bahasa sopan, akrab dan santai,

    bila perlu anda kenalkan dg nisa yg shalihah agar mengajak mereka ke majelis, usahakan untuk mengajak mereka ke majelis taklim karena aura di majelis dzikir sangat kuat dan cepat menyejukkan hati dg cahaya hidayah.

    demikian saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam

    #74123708
    armen rochmulus
    Participant

    Assalamualaikum wr.wb
    Puji syukur kehadirat ALLAH SWT atas nikmat Iman Dan Islam serta kesehatan.Shalawat serta salam kepada junjungan Nabi SAW.
    Semoga segala kemudahan selalu dilimpahkan ALLAH SWT atas Habib.Amin
    Ya Habibina, saya diberikan amalan seperti tertera di bawah ini, tapi belum tahu arti dan kegunaannya. Kemudian dari redaksinya sudah benar atau belum. Mohon Habib luruskan dan terangkan artinya, agar saya tidak salah jalan.
    Adapun amalan tersebut adalah :
    BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM
    ILLA HADROTIN NABIYI MUHAMMAD MUSTOFA
    RASULILLAH S.A.W ANHUM
    ALFATIHAH 1X
    WA ILA HADRATI AHLI NABI WARA IHIM ANHUM
    ALFATIHAH 1X
    WA ILA HADRATI JAMI\’IL AULIA MIN MASYARIQIL
    ARDHI WAMA QORABIHA YA MIMIHU ANHUM
    ALFATIHAH 1X
    KHUSUSON ILLA HADROTI SYECH ABDUL QADHIR
    AL ZAELANI ANHUM
    ALFATIHAH 1X
    BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM
    WAMA JATI KILOHA MAHKROJAN MIN HAITSU WALAYA
    TASIP WALA BALAKUL AMRI ALA KULLI SAIN QODRO
    Ya Habibina kalau boleh tolong berikan amalan yang lebih utama untuk semua urusan agar saya tidak tersesat. Mohon berikan petunjuk kepada saya. Terima kasih atas perhatiannya.
    Wassalam
    Armen Rochmulus

    #74123727
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kemuliaan Bulan Rasulullah saw ini semoga selalu menerangi hari hari anda dalam kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya tak tahu makna bacaan tersebut, dan tak tahu pula manfaatnya, karena tampak maknanya rancu, wallahu a\’lam,

    saran saya anda memperbanyak ucapan : \"Laa ilaaha illa anta, subhanaka, Inniy Kuntu Minaddhaalimiin\" ucapkan seserimng mungkin dzikir ini karena dzikir itu mengangkat segala musibah dan kesulitan dengan segera.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan,

    Wallahu a’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru