May 6, 2021

Dimanakah makom Imam Ali KW ?

Home Forums Forum Masalah Fiqih Dimanakah makom Imam Ali KW ?

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #185750848

    Assalamualaikum
    Semoga keberkahan Rajab tercurah pada habib dan kita semua, aamiin
    Bib, ada yg ingin sy tanyakan :
    1. Beberapa kali saat sedang khusu berdo’a tercium harum wewangian yg entah dari mana asalnya, dicium baunya memang tak seperti parfume biasa dan seringkali merasakan sinaran cahaya dalam hati. Apa itu hanya ilusinasi sy saja atau ada ma’nanya?
    2. Banyak yg meragukan makom Imam Ali KW berada di Najaf-Irak, sebenarnya dimanakah makom beliau? Kenapa Cuma makom beliau yg terdapat ikhtilaf disbanding shohabat yg lain?
    3. Apakah benar konflik Palestina hanya akan selesai di saat kemunculan Imam Mahdi r.a? yg mana saat beliau sendiri memimpin pasukan muslimin menghancurkan yahudi? Sehingga konflik saat ini yg terjadi walau bagaimanapun usaha perdamaian atau perjuanganya tidak akan berakhir dengan kemenangan Palestina?

    Syukron

    #185750855
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. hal itu sering terjadi, namun lebih sering pada orang orang yg sedang berdzikir, berdoa, atau sedang tafakkur, ia adalah Jin Muslim yg shalih, atau malaikat, atau ruh shalihin.
    teriwayatkan pada Shahih Bukhari bahwa Ibn hudhair ra mengadu pd Rasul saw bahwa saat ia membaca Alqur\’an dimalam hari ia melihat kabut turun, dan seperti bintang bintang kecil turun dari langit. maka Rasul saw bersabda : bacalah wahai Ibn Hudhair, bacalah terus Alqur\’an wahai Ibn hudhair, itu adalah Malaikat dan Sakinah dari Allah, yg mendekat karena bacaanmu (Shahih Bukhari)
    jika anda mendapatkan hal hal spt itu, maka tenanglah dan lanjutlah, dan hati hati dg jebakan syaitan dg menggoda kita sombong, demi terjauhkannya kita dari Allah swt,

    maka jika anda merasakannya, perbanyaklah dzikir, tenangkan hati dan bersyukur kepada Allah swt, maka ia akan sering muncul dan membawa sakinah pada hari hari anda.

    2. betul saudaraku, terdapat ikhtilaf, namun banyak diantara sahabat lain yg di ikhtilafkan, sebagaimana makam Sayyidah Fatimah Azzahra ra pun ikhtilaf, namun dari guru guru kita, telah jelas bahwa Imam Ali kw di najaf, dan Sayyidah Fatimah Azzahra di Baqi\’, Madinah Al Munawarah.

    3. tidak mustahil Palestina dikuasai muslim masa kini, namun akan kembali dikuasai non muslim, karena ia perebutan 3 agama, islam, nasrani, dan yahudi.

    namun dimasa Imam Mahdi kelak seluruh dunia dikuasai oleh Imam Mahdi, termasuk palestina tentunya.

    sebenarnya Makkah dan madinah pun perlu difikirkan, karena dua tempat suci itu dikuasai wahabi, makam para sahabat diratakan, tawassul di musyrikkan, menghadap makam nabi dimusyrikkan, maka sebenarnya sebelum kita benahi Palestina, kita patut membenahi Makkah, Ka;bah kita, dan Madinah, Tanah Wafat Nabi kita, baru Palestina, peninggalan para nabi nabi terdahulu.

    lihatlah keadaan Muslimin, 3 tempat terluhur di dunia dikuasai kegelapan, Haramain dikuasai wahabi, dan Masjidil Aqsha serta Baitul Maqdis dikuasai Yahudi, namun tentunya wahabi masih dari kalangan muslimin, namun muslimin yg telah keluar jalur, perlu dibenahi,

    namun sebelum itu, kita benahi wilayah kita sendiri terlebih dahulu, barulah kita menjangkau wilayah yg jauh.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #185751033

    Assalamu\’alaikum

    Semoga habibana senantiasa dalam rohmat & pertolongan Alloh Ta\’ala

    ada yg ingin sy tanyakan lagi bib, afwan merepotkan:
    1. Terkait pertanyaan pertama soal do\’a. Apakah itu berarti bahwa yg hadir baik itu malaikat ataupun jim muslim mengaminkan do\’a kita? dan apakah itu termasuk sebagai tanda dikobulnya do\’a kita?

    2. Apakah shalat istikhoroh itu hatinya harus netral berserah diri pada Alloh tanpa memendam keinginan dari pilihan yg dipanjatkan pada saat istikhoroh?

    3. Bib, saat memutar video habib saat ke papua, bagaimana kelanjutan santri dari papua yg akan di pesantrenkan di daarul Mustafa?

    4. Jemaah haji saat ini dipaksa oleh pemerintah untuk di vaksin meningitis (import dari eropa) yg mana menteri agama sendiri menyatakan haramnya vaksin tersebut karena mengandung unsur babi, namun beliau pun tetap menyarankan kepada jemaah haji untuk tetap di vaksin meningitis dengan alasan darurat karena depkes belum mampu membuat vaksin meningitis yg halal karena butuh proses yg lama, bagaimana menurut habib soal ini? Apakah jemaah haji harus beribadah di tanah suci dengan membawa enzim babi di tubuhnya? Harus bagaimana kita menyikapinya?

    syukron
    5. Benarkah Nabi Idris AS masih hidup dan menetap di surga dengan kisah beliau AS yg meninggalkan sandalnya di surga? Bukankah Rasulullah SAW-lah orang yg paling pertama menginjakan kakinya di surga? Bagaimana kaitanya bib?
    6. Bib, begitu banyak ulama habaib yg makomnya dibangunkan sebuah kubah yg indah, apa hal ini hanya tradisi atau ada keutamaanya?

    #185751037
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. malaikat mengaminkan doa kita selama doa kita baik, bahkan teriwayatkan pada Shahih Muslim bahwa Rasul saw bersabda : jika seorang muslim mendoakan saudara muslimnya malka malaikat berkata : \"amin dan bagimu pula kemuliaan sebagaimana doa yg kau doakan untuk saudaramu\".
    malaikat mengaminkan doa yg baik, namun belum menjamin terkabulnya doa, karena terkabulnya doa adalah pilihan Allah swt, Allah swt memiilihkan yg terbaik bagi kita, jika baik dan akan membawa kebaikan dimasa mendatang maka dikabulkan. jika baik namun akan membawa keburukan dimasa mendatang maka Allah swt menggantikan doa itu dengan penghapusan dosa atau menyingkirkan musibah dari pendoa itu.

    2. istkharah adalah meminta petunjuk dari Allah swt mana yg akan membawa kebaikan dimasa mendatang, berbeda dg shalat hajat, yg memang dimaksudkan mengabulkan hajat yg kita inginkan

    3. mereka kini sudah dididik di jakarta, namun sulit mengirm mereka ke Darulmustofa Yaman, karena maaf IQ mereka banyak yg rendah, dan di papua sangat membutuhkan da\’i dalam waktu dekat, sulit dan berbahaya jika terlalu lama dibiarkan tak ada yg memimpin shalat, puasa, tarawih, takbiran dll, maka kita mendidik mereka hanya fiqih dasar saja, 2 tahun lalu dipulangkan untuk menjadi imam di wilayah mereka dan mengambil lagi santri lain dari wilayah lain di papua untuk diajari fiqih dasar lagi, drmikian selanjutnya, kemudian kita akan memilih mereka yg mempunyai IQ yg cerdas beberapa saja, untuk memperdalam syariah 1 tahun atau 2 tahun, mereka akan menjadi pengajar bagi teman temannya disana yg masih taraf pengetahuan fiqih dasar,

    kemudian diantara yg cerdas itu akan kita pilih lagi untuk diajukan ke Darul Mustofa Yaman, karena disana syaratnya kini adalah hafal Alqur\’an dan 2000 hadits, sungguh berat bagi pemuda papua, disatu fihak mereka butuh para imam dan penuntun dalam . fiqih dasar untuk segera bertebaran disana agar tak didahului dakwah non muslim yg menyita wilayah wilayah muslimin, do fihak lainnya kita harus pula menyiapkan anak anak cerdas diantara mereka untuk mendalami syariah lebih dalam agar menjadi pengajar para imam yg fiqihnya masih dasar itu. setelah itu barulah kita sedikit tenang untuk bisa memilih beberapa yg mampu menghafal kuat untuk mempersiapkan diri ke darul mustofa yaman

    4. saudaraku hal ini masih ikhtilaf, mengingat negeri negeri lain yg jauh lebih keras dalam syariah dari kita belum mengakui hal itu, seperti malaysia, brunei, dan negeri negeri timur tengah lainnya, maka dengan mereka diam, membuat penemuan di negeri kita masih ada ikhtilaf dan belum ada kesepakatan dunia, khususnya negeri negeri yg mayoritas muslimin,

    namun semampunya jika bisa dihindari. jikapun harus, maka bisa mengkonsumsi supplement supplement yg membuang toxin dg cepat, dan yg termudah adalah banyak minum air putih, ia sangat efektif membuang segala zat buruk pada tubuh, perbanyak minum air sebelum berangkat sebanyak banyaknya, maka sebelum kita sampai ketanah suci kita sudah bersih dari zat itu.

    5. hal itu tidak saya temukan pada riwayat shahih, namun tidak mustahil karena riwayatnya masyhur, namun yg dimaksud bahwa nabi saw yg pertama masuk sorga adalah semua mereka yg disorga akan dikeluarkan untuk hisab dan hari perkumpulan, dan setelah itu tak ada yg menginjak sorga sebelum sayyidina Muhammad saw

    6. Berkata Imam Ibn Hajar : “Berkata Imam Al Baidhawiy : ketika orang yahudi dan nasrani bersujud pada kubur para Nabi mereka dan berkiblat dan menghadap pada kubur mereka dan menyembahnya dan mereka membuat patung – patungnya, maka Rasul saw melaknat mereka, dan melarang muslimin berbuat itu, tapi kalau menjadikan masjid di dekat kuburan orang shalih dengan niat bertabarruk dengan kedekatan pada mereka tanpa penyembahan dengan merubah kiblat kepadanya maka tidak termasuk pada ucapan yang dimaksud hadits itu”(Fathul Bari Al Masyhur Juz 1 hal 525)

    Dijelaskan pada kitab Mughniy Almuhtaj fi Syarahil Minhaj oleh AI Imam khatiib syarbiniy bab washaya bahwa diperbolehkan membangun kuburan para nabi atau shalihin, demi menghidupkan syiar dana mengambil keberkahan,
    Disebutkan pula pada Kitab Raudhatuttaibin oleh Hujjatul Islam Al Imam Nawawi Bab Washaya : Diperbolehkan untuk Muslim atau kafir dzimmiy (kafir dzimmiy adalah kafir yg tak memusuhi/,memerangi muslimin) untuk berwasiat membangun Masjidil Aqsha, atau masjid lainnya, atau membangun kubur para Nabi dan para shalihin untuk menghidupkan syiar dan bertabarruk padanya.

    tentunya yg dimaksud adalah pekuburan ulama dan shalihin, bukan hanya dari kalangan habaib semata.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kiebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru