November 28, 2020

Doa buat anak

Home Forums Forum Masalah Tauhid Doa buat anak

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 16 total)
  • Author
    Posts
  • #85389480

    Assalamualaikum Wr Wb

    Semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT…..
    Bib, Ana ingin bertanya atau meminta solusi dari Habib..Ana Mempunyai seorang anak laki2 yang berumur 1 tahun 2 bulan,Alhamdulillah anak ana sehat tetapi yang jadi permasalahannya, dikarenakan ana dan istri ana bekerja, jadi anak ana yang mengurus adalah mertua ana,dan anak ana tersebut tidak mudah untuk di gendong atau diajak main sama orang lain selain ana, istri ana dan mertua ana.Terkadang ana merasa tdk enak kalau ada omongan, kalau mertua ana susah buat beraktifitas disiang hari.Pernah belum lama ini pas ana pulang kerja, ana mau menggendong anak ana, tetapi anak ana malah memilih untuk digendong mertua ana. Ana jadi bingung Bib, pada saat Ana ajak anak ana kerumah orang tua ana, dia juga ga mau digendong sama orang tua ana.
    Yang saya ingin tanyakan doa apa yang baik untuk ana dan sekeluarga, biar anak ana tidak hanya mau sama kami bertiga ?
    Dan juga ana mengharapkan bantuan doa dari Habib,agar anak ana tidak hanya tergantung dari kami bertiga dan ana mengharpakan bantua doa Dari Habib semoga anak ana menjadi anak yang soleh, hormat terhadap orang tua dan berguna bagi bangsa ini.

    Ana mengharapkan jawaban dari Habib, lebih kurangnya ana ucapkan terima kasih

    Assalamualaikum Wr Wb

    #85389503
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Rahmat dan Inayah Nya swt semoga selalu menyelimuti hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    dalam tabiat anak memang berbeda beda, ada yg cepat bergaul, ada yg tak mau bergaul dan pemalu, keduanya mengandung kelebihan masing masing, memang kita senang jika anak kita cepat bergaul akrab dg semua orang,
    namun kita risau jika teringat para pencuri anak anak bocah untuk disodomi atau dijual,

    wah.. orang tua yg punya bocahnya sulit bergaul akan berlapang dada, karena anaknya tak akan mau diajak akrab oleh sembarang orang..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #85389535
    Achmad Prapanca
    Participant

    Assalamualaikum wr wb,

    Semoga antum & para jemaah MR selalu dlm lindungan Alloh SWT..
    Aamiin.

    Ana Mohon doanya tuk ana punya Ponakan (Riko bin Abdul Malik Mulki) umur -2th yg saat ini msh diruang ICU karena Infeksi..

    Kami sadar ini adalah teguran (ujian)dari Alloh SWT..

    InsyaAlloh cepat Diangkat penyakitnya,di panjangkan umurnya dan selalu sehat serta Alloh jadikan ia Anak yg sholeh..Aamin.

    InsyaAlloh dgn musibah ini makin menambah ketaqwaan kami kpd Alloh swt,dan tuk kedua ortunya mendapat Hidayah&InayahNya SWT jg Alloh luaskan dan mudahkan dlm mencari biayanya…Aamiin.

    Sukron katsir..Wassalamualaikum wr wb.

    #85389553
    Munzir Almusawa
    Participant

    laikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Rahmat dan Inayah Nya swt semoga selalu menyelimuti hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    kami akan mendoakan keponakan anda, Insya Allah segera dilimpahi kesembuhan dan afiah, dan dilimpahi rahmat Nya swt selalu atasnya dan kedua orang tuanya, saya berharap keponakan anda segera keluar dari ICU dalam 1-2 hari ini

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #85389567
    Achmad Prapanca
    Participant

    Assalamualaikum wr wb,

    Terima kasih atas doanya ya Habib,semoga Alloh mengabulkan doa ana&antum berpadu menjadi RahmatNya SWT..

    Namun bib,hingga tadi mlm keadaannya makin memburuk racun infeksi di tubuhnya sdh menjalar ke otot2nya sehingga sering kejang dan kata dokter nafasnya hrs di bantu mesin sementara ortunya tdk mampu membiayainya.mohon petunjuknya bib..
    ~apakah hrs diusahakan walau dgn pinjam?
    ~apakah dilepaskan saja dgn pasrah kpd Alloh SWT?
    ~Ana teringat teman ana \’ustad\’ pernah membacakan surat Yassin 3x,Dgn niat mohon agar Alloh cepat mengambil keputusan tuk kelangsungan hidupnya atau mempersingkat hidupnya.. Apakah tindakan tsb dibolehkan syariah?

    Ana sudah sholat Hajat&istiharah tuk kesembuhannya.
    Mohon pencerahannya ya Habib,apa yg hrs kami lakukan?
    Terima Kasih,wassalamualaikum wr wb.

    #85389586
    Munzir Almusawa
    Participant

    tindakan terakhir adalah memperbanyak shalat hajat dan bersabar..

    sebagaimana firman Allah swt : \"Mohonlah pertolongan pada Allah dg shalat dan bersabar\" (QS Al Baqarah 45)

    sabda Rasul saw : \"dan sungguh pertolongan ALlah muncul bersama kesabaran\" (Musnad Ahmad)

    shalat secara bahasa adalah Doa, maka perbanyaklah doa, karena Rasul saw bersabda : \"Tiada yg bisa merubah ketentuan Allah terkecuali doa\" (Tirmidzi pada sunannya, Ma\’jamulkabir Attabraniy dll).

    itulah senjata untuk menggegar takdir Allah swt.

    tenanglah saudaraku, teruslah berdoa, dan sayapun akan terus berdoa.

    #85389629

    Assalamualaikum Wr Wb

    ana dari majelis nurul musthofa
    saya ining bertanya kalau orang tua ana sering kemasukan kanjeng ratu dari pantai selatan. dan saya ingin meminta bantuan habib untuk mendoakan ibu saya

    Wassalamualaikum Wr Wb

    #85389632
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kami sangat gembira menyambut kedatangan anda, kita bersatu dalam kemuliaan,

    kiranya dimanakah ibunda anda?, telah lamakah kejadian itu berlangsung?, apa penyebabnya?, saya butuh penjelasan akan hal ini, namun jika anda sungkan membeberkannya disini maka anda dapat menjelaskannya di email pribadi saya di : munziralmusawa@yahoo.com

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #85389724
    Achmad Prapanca
    Participant

    Assalamualaikum wr wb,

    InsyaAlloh kita semua slalu dlm Lindungan Alloh SWT..Amiin.

    Kami atas nama Keluarga Mengucapkan Banyak terima kasih kpd
    Hb Munzir atas dos&pencerahannya..
    Namun apa mau dikata segala ketentuan ditangan Alloh SWT,
    pada Jum\’at pkl 04:10 Ponakan,ananda kami nama lengksp(Ariskuah mulki bin A.M Mulki) akhirnya Menghembuskan nafas terakhir menghadap Dzat yg paling Tinggi&Maha sempurna Alloh SWt.

    Semoga Doa kita berpadu menjadi pahala untuknya..
    Semoga Alloh menempatkannya dimaqam tertinggi di sisiNya..
    Semoga kami yg ditinggal mendapat kesabaran dari Alloh SWT..
    Aamiin..Aamiin..Ya Robbal alAmiin..

    Demikian ya Habib,Mohon Maaf.
    Wassalamualaikum wr wb.

    #85389745
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alhamdulillah…

    ia telah keluar dari ICU, sehingga wafat dan kembali pada pemiliknya, sungguh ini merupakan keringanan dari Allah swt kepada keluarganya, karena berlama lama di ICU akan terus memberatkan keluarganya,

    wasiat saya bersabarlah, sungguh Allah akan memuliakan hamba Nya yg bersabar, sayapun pernah kehilangan anak lelaki saya yg pertama,

    Ah.. wahai saudaraku, wasiatkan pada ayah ibunya, tenanglah.. mereka akan menyusul putranya dalam waktu cepat atau lambat, namun pasti..

    putra anda tak akan kemana mana, hanya berpindah kamar yg hanya dipisahkan satu pintu yg pasti akan terbuka pd waktunya nanti. Bersyukurlah atas nikmat itu, keduanya sedang bermain puas dalam kelembutan yg Tunggal, mereka tak sedih berpisah dengan kedua orang tuanya, percayalah.. mereka dalam kesenangan.., kebahagiaan..,

    Dalam suatu hari Rasul saw kedatangan sepasang suami istri yg mengadukan kematian putri mereka, kalau putrinya bisa hidup lagi maka mereka akan masuk islam, maka Rasul saw minta ditunjukkan dimana putri kecil itu dimakamkan, lalu Rasul saw memanggilnya, \"Wahai Fulanah binti Fulan, bangkitlah dengan izin Allah..\", maka bangkitlah sang bocah dari kuburnya, lalu Rasul saw bertanya : \"Maukah kau kembali kepada kedua orang tuamu atau kembali ke alam kubur?\", maka si bocah menjawab : \"aku ingin kembali ke alam kubur..!\", Rasul saw menjawab : \"ini kedua ayah dan ibumu yg memintaku menghidupkanmu, mereka tak tahan berpisah denganmu, mereka akan mencurahkan kasih sayangnya padamu..??\", maka bocah itu menjawab : \"aku telah menemukan kasih sayang yg sangat lembut dan lebih indah dari kasih sayang ayah ibuku, membuatku lupa pada kasih sayang kedua orang tuaku, aku ingin kembali kepada Tuhanku Yang Maha Lembut\". maka anak itupun diizinkan kembali wafat oleh Rasul saw, kembali kepada Allah…, Samudera Kasih Sayang Yang Maha Tunggal Menciptakan Kasih sayang dan kerinduan, lalu menebarkannya di sanubari trilyunan keturunan Adam as.

    Allah berfirman : \"HARI DIMANA PARA PENDOSA ITU BERHASRAT KALAU BISA SELAMAT DARI AZAB DENGAN MENUKAR AZAB ITU DENGAN ANAK ANAKNYA, DAN DENGAN SUAMI ATAU ISTRINYA, DAN DENGAN KELOMPOKNYA YG (padahal dahulu dimasa hidupnya) SELALU MENOLONGNYA, ATAU MENUKAR DENGAN SELURUH PENDUDUK BUMI HINGGA BISA BEBAS DAN SELAMAT, SUNGGUH TIDAK..!, (tak akan bisa mereka menukarnya) SUNGGUH AZAB NERAKA ITU KELAK BERGEJOLAK DAN BERGEMURUH, (api dahsyat) YANG MENCERAI BERAIKAN TULANG RUSUK DAN SENDI, MEMANGGIL NAMA NAMA MEREKA YG BERPALING (dari perintah Allah) DAN MENOLAK…….\". (QS Al Ma\’arij 12-17).
    dan saat seperti itulah ada sekelompok anak anak yg bermain main di Gerbang Sorga, mereka tak mau masuk kedalam sorga sebelum kedua ayah dan ibu mereka dibebaskan Allah swt, dan Allah swt memerintahkan anak anak itu memanggil nama nama ayah bunda mereka untuk segera memasuki sorga Nya, Istana Keabadian, Istana Kemewahan Yang Abadi..

    Wahai Saudaraku, Putra kesayangan sayapun wafat dalam usia dua tahun, ia tenggelam dan ditemukan telah mengambang di kolam tanpa nyawa, sedangkan saya sedang dalam tugas dakwah diluar kota, kuingat terakhir kali tangan mungilnya melambai gembira setelah ice cream kuberikan padanya agar ia izinkan saya pergi,

    kutinggalkan ia dengan kerinduan, saya mengemban tugas dakwah sang Nabi saw, saat saya kembali, saya hanya menemukannya terbujur kaku tanpa nyawa,

    beberapa hari kemudian saya bermimpi melihatnya sedang bermain di taman yg indah bersama ayah saya yg telah wafat, saya hanya berlinang airmata.. mengingat saat namaku mungkin dipanggil oleh Api Neraka untuk menebus dosa.. saat itu putra kesayanganku memanggil manggil namaku dan aku selamat, meninggalkan Kejaran Neraka,memeluk Putra kesayanganku dan menggendongnya menuju Sorga Keabadian.. bila kuingat ini maka aku bersyukur atas kematian anakku..

    Demi Allah Yang telah mewafatkan kedua anak anda, kedua putra anda akan berlarian memanggil manggil anda dan ibunya.. anda akan memeluk mereka dan mereka akan berteriak gembira, menyambut anda dan istri anda.. dan menggenggam tangan anda dan istri anda pada Istana Keabadian.. kejadian ini sangat indah walau hanya dikhayalkan.. Namun kejadian ini akan datang dan pasti karena Merupakan Janji dari Yang Maha Memberi dan Mencabut Kehidupan..
    Maha Suci Allah.. Sujud syukurku atas Mu…

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 16 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru