December 1, 2020

Dosa besar

Home Forums Forum Masalah Umum Dosa besar

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #142711424
    Abdel
    Participant

    Assalamualaykm waromatullah wabarokatuh
    Sholawat dan salam slalu tercurah kpada sang bintang dan idola,sayyidina muhammad

    habib munzir yang saya muliakan,

    Saya ingin tanya bib,
    Saya sering dengar bahwa jika orang yg syirik tidak akan di ampuni dosanya oleh Allah, tetapi bagaimana jika ia bertaubat, apakah tetap bisa/diterima taubatnya?

    Dan saya juga pernah dengar bila kita memakan atau meminum minuman haram sholat kita tidak di terima selama 40 hari, tetapi jika kita khilaf , apakah kita masih bisa bertaubat dan sholat?

    demikian habib,mohon bimbingannya.
    wassalam

    #142711444
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    syirik adalah menyembah selain Allah, maka Allah tak mau mengampuni dosanya selama lamanya,

    kecuali jika ia bertobat, maka semua dosa diampuni demikian pula syirik.

    yg dimaksud tak diampuni oleh Allah selama lamanya adalah, jika orang muslim misalnya 1000X berzina sekalipun, lalu wafat dalam keadaan belum bertobat, maka ia akan masuk sorga, walau harus melewati ribuan juta tahun di bakaran api neraka, namun pasti akhirnya Allah akan mengampuninya.

    namun orang yg menyembah selain Allah, lalu mati belum bertobat pada Allah, maka ia kekal di neraka.

    semua dosa diampuni Allah swt jika bertobat, secepat ia bertobat secepat itu pula pengampunan Allah swt datang padanya.

    mengenai minum arak, yg dimaksud adalah jika ia tidak bertobat, maka 40 hari bahkan ada yg mengatakan lebih dari itu, pahalanya tidak diterima oleh Allah swt, namun sebagian ulama mengatakan bahwa riwayat itu adalah tandzir, yaitu peringatan saja.

    namun jika ia bertobat maka dosanya pupus seketika, tentunya tergantung ikhlas taubatnya pada Allah swt.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #142716280

    Assalamualaikum wr wb,

    Selamat malam Habib, semoga Allah SWT mencurahkan kasih sayang Nya kepada kita semua. Aamiin…

    Ya Habib, entah kenapa hati ini rasanya sangat gelisah, bahkan sangat malu rasanya hamba yang pendosa ini bertanya di sini.

    Saat ini saya merasa galau sekali ya Habib, saya adalah seorang pemuda yang saat ini sedang berusaha untuk mencari pekerjaan karena status saya yang saat ini adalah pegawai kontrak dan akan segera habis masa kontrak, sedangkan saya juga berniat untuk bisa segera menikah agar terhindar dari hal-hal yang mendekati zina.

    Saya selalu berusaha untuk selalu berdoa kepadaNya agar cita-cita sya itu bisa terkabul, namun Alhamdulillah saat ini Allah masih menangguhkan keinginan saya, mungkin Allah lebih mengetahui kebutuhan saya, namun saya mencoba untuk tidak putus asa, meskipun ada dihati ini rasa rindu untuk segera dikabulkan keinginana saya oleh Nya.

    Tapi kenapa ya Habib, setiap saya menghadap kepadaNya, baik itu sholat maupun berdoa, seakan-akan syetan menggangu saya, terkadang terbesit di hati dan pikiran saya bahwa Allah tidak akan mengabulkan hajat saya, bahkan yang paling parah terkadang terbesit pikiran-pikiran dan suara hati yang bahkan mengindikasikan ke arah syirik, dan negatif thinking kepada Allah (Astaghfirullah).

    Kejadian itu berlangsung berkali-kali ya habib, sehingga saya tidak pernah khusyu dan fokus dalam sholat ataupun berdoa, bahkan saya sampai berdoa kepada Nya \"ya Allah bila terbesit lagi kalimat/pikiran2 buruk/ungkapan2 syirik itu, itu bukan aku ya Allah\". Saya berdoa seperti itu karena saya merasa memang itu bukan diri saya ya Habib, seakan-akan ada yang mengendalikan saya untuk terbesit seperti itu.

    Mohon sarannya ya Habib apa yang harus saya lakukan, saya bukan lah orang shaleh seperti Habib, saya hanyalah pendosa besar yang mencoba ingin kembali kepadanya, namun mengapa rasanya banyak godaan yang menghampiri saya.

    Ya Habib… :

    1. Apakah Allah masih mau mengampuni saya karena pikiran-pikiran buruk/syirik saya itu ? saya sangat takut saya sudah masuk golongan orang2 musrik.

    2. Saya sempat berfikir untuk melakukan ruqyah, agar pikiran-pikiran itu bisa hilang, mohon sarannya ya Habib terkait ruqyah ini. apakah perlu untuk saya ?

    3. Saya mohon izin ya Habib untuk bisa mengamalkan doa2.dzikir yang ada di web ini, misalnya dzikir Subhanallahi wabihamdi dan Al Qashash ayat 24 agar hajat saya terkabul. Aamiin

    4. Mohon doanya ya Habib, agar saya selalu bisa ada di JalanNya dan mendapat ampunanNya.

    Mohon bimbingannya ya Habib, saya merasa jangan kan mengabulkan permintaan saya, mendengar doa saya pun mungkin Allah sudah tak sudi lagi, galau hati ini ya Habib.

    Mohon maaf bila terlau panjang, semoga Habib berkenan menjawab dan memberi saran atas kegalauan saya.

    Terima kasih & Wassalamualaikum wr wb

    #142716284
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. tenanglah, hal semacam itu telah diketahui oleh Rasul saw akan terjadi menggod ummatnya, maka Rasul saw mengajarkan doa : RAABBI INNI AUDZUBIKA MIN HAMAZAATISSYAYAATHIIN, WA AUDZUBIKA RABBI AN YAHDHUHURUUN (Wahai Allah aku berlindung pada Mu dari bisikan syaitan, dan aku berlindung pada Mu dari kedatangan mereka). doa ini diamalkan 3x setiap pagi atau sore, demikian diajarkan oleh Rasul saw, maka anda akan bebas dari bisikan itu, jikapun ada, maka Allah swt tak akan mencatat itu sebagai dosa pada anda, karena sudah berlindung pada Nya swt.

    2. menurut saya hal itu tak perlu, justru bayangan bayangan syetan itu ujian dari Allah, dan firasat saya kemudahan dan kesuksesan sudah dihadapan anda.

    3. silahkan saudaraku, hal itu mulia

    4. suadaraku, jangan putus asa dalam berdoa, Iblispun dikabul Allah swt doanya, ketikan Iblis dilaknat dan akan dimasukkan ke neraka, maka iblis tidak mau tobat, tapi hanya minta ditunda saja siksaannya hingga hari kiamat, betapa lancangnya iblis, layaknya ia minta ampun atas dosanya, namun karena sombongnya ia tak mau minta ampun, cuma minta penundaan, namun Sang Maha Pemurah mengabulkannya, dan menunda siksa Nya swt.

    semoga Allah swt menggantikan segala musibah itu dg anugerah, wahai Allah sungguh firman Mu adalah sumpah Mu yg Kau sampaikan pada kami, bahwa : SUNGGUH BERSAMA KESULITAN ADALAH KEMUDAHAN, DAN SUNGGUH BERSAMA KESULITAN AKAN DATANG KEMUDAHAN (Al Insyirah 6-7)

    maka Demi sumpah Mu itu Wahai Allah segerakanlah bergantinya musibah mereka dg kemudahan dan anugerah, amiin.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru