April 11, 2021

Fadhilat Dalam Solat & Qasidah Burdah

Home Forums Forum Masalah Umum Fadhilat Dalam Solat & Qasidah Burdah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #162365470

    [b]BismiLlah wal HamduliLlah,
    ALLAHumma sholli `ala Sayyidina Muhammad wa Alihi wa Shohbihi wasallim. [/b]

    SalamuLlah `alaikum wa Rahmatuhu wa Barakatuh ya Murabbina al-Habib Munzir Almusawa, warga MR dan saudara-saudaraku dimana jua kalian berada.

    Moga senantiasa berada dalam Naungan Taufiq, Hidayah, `Inayah dan MaghfirahNYA, ALLAH Jalla wa `Ala. Moga keadaan kesihatan Habibana sekarang ini bertambah baik. Amiin Ya ALLAH, Ya Rabb, Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Hayyu, Ya Qayyum, Ya Dzal Jalali wal Ikram.

    Ya Murabbina al-Habib yang dimuliakan ALLAH,

    1) Hamba yang jahil ini memohon pendapat Habibana mengenai keterangan ini : \"Makmum yang berada belakang Imam mendapat pahala 100 kali solat, di sebelah kanan Imam mendapat pahala75 kali solat dan di sebelah kiri mendapat 50 kali solat. Yang lain-lain mendapat 25 kali pahala solat.\"

    2) Mohon agar Jemaah Hadrah Majelis RasuluLlah ShalALLAHu`alaihiwasalam dapat mempertimbangkan akan saranan hamba yang hina ini; Qasidah Burdah Imam al-Bushiri RahimahuLlahu Ta`ala sebanyak 10 bab, dilantunkan juga di Majlis Ta`lim / Dzikr yang di pimpin oleh Habib. Ia dilantunkan 10 bab sekaligus atau sebagai nya, hamba serahkan kepada antum yang mulia.

    `Afwan, seandai nya saranan ini keterlaluan atau memang sudah tersedia ada, hamba yang terlepas pandang, `afwan sekali lagi. Mohon agar antum sudi sertakan di lelaman yang mubarakah ini akan rakaman-rakaman 10 bab Qasidah Burdah tersebut seandai nya ada.

    Insya`ALLAH, dalam rangka kita menyambut bulan Ramadhan al-Mubarak yang bakal tiba, di kesempatan ini, hamba ingin memohon maaf zahir dan batin, dunia dan akhirat khusus nya kepada Murabbina al-Habib Munzir al-Musawa dan am nya kepada antum para Jemaah Majelis RasuluLlah ShalALLAHu`alaihiwasalam diatas kesilapan hamba yang disengajakan mahupun tidak, selama mana hamba menumpang teduh di lelaman yang mubarakah ini.

    [b]Di atas perhatian, masa serta kebaikan yang dicurahkan selama ini, hamba ucapkan barakALLAHu fikum wa jazakumuLlahu khairal jaza`…
    Fi amanALLAH was-SalamuLlah `alaikum wa Rahmatuhu wa Barakatuh…[/b]

    #162365491
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. riwayat yg shahih dan dipegang seluruh madzhab bahwa yg paling utama adalah yg dishaf pertama, apakah ia dekat ke imam atau jauh, namun ada pendapat bahwa semakin dekat pada imam maka semakin mulia, mengenai yg tepat dibelakang imam dikhususkan oleh para fuqaha kita adalah untuk orang yg berilmu dan siap menggantikan imam jika terjadi sesuatu pada imam, dan paling banyak hafalan Alqur;annya, hingga jika imam lupa ayat ia bisa membetulkannya tanpa perlu menunggu makmum yg jauh dari imam berteriak membetulkannya, demikian juga jika imam salah dalam gerakannya, segera makmum yg dibelakangnya tanggap dan menegur imam tanpa harus makmum yg jauh yg meneriakkannya,

    dari hal diatas sangat logis pahala mereka yg dekat imam lebih besar, karena tanggungjawabnya pun besar.

    2. kita hanya membaca satu fasal saja dari burdah, yaitu fasal Muhammadun nya saja, hal itu saya jalankan karena ada seorang shalih yg bermimpi Rasul saw selalu hadir majelis kita, dan saat qasidah muhammadun itu beliau saw berpindah duduk ke dekat jamaah hadroh,

    fasal yg lainnya tidak kita baca dan belum diamalkan di majelis

    mengenai qasidah Yaa Arhamarrahimin, adalah instruksi Guru Mulia untuk meminta pemimpin yg baik dan penjagaan pada muslimin, khususnya musim kampanye pilpres dan jika sedang banyak musibah.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru