November 29, 2020

Faham Syiah yg meresahkan di Bangil

Home Forums Forum Masalah Umum Faham Syiah yg meresahkan di Bangil

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 11 total)
  • Author
    Posts
  • #84920293
    Arul
    Participant

    Assallammualaikum Warohmatullohi wabarokattu,

    Senang sekali saya dapat menyapa habibbana kembali setelah habibbana berkunjung ke Yaman. Alhamdulilah habib telah kembali dengan selamat. Pada saat Habib berkunjung ke Yaman beberapa hari kemudian saya berkunjung ke Bangil Pasuruan untuk berjumpa dengan mertua saya disana. Waktu saya berada di ruang Boarding, saya teringat habibbana yg menjawab pertanyaan saya waktu mau berangkat ke Yaman di ruang boarding. Saat itu saya berdoa supaya saya memiliki hati yg selalu berzikir kepada Allah SWT dan ibadah saya makin meningkat sampai akhir hayat, tentunya melalui bimbingan dan inspirasi para ulama salah satunya seperti Habib Munzir al Musawa.

    Habibana Munzir al musawa perkenankan cerita saya waktu berkunjung ke kota bangil, sebelumnya Apakah habibbana pernah berkunjung ke kota Bangil Pasuruan?sy akan sedikit bercerita ketika saya berada di Bangil. Bangil adalah wilayah kecamatan yg mrpakan bagian dr kabupaten pasuruan yg dikenal sebagai kota santri. Suasana islami sangat terasa disana, banyak wanita muslimah yg berjilbab bahkan banyak sekali laki-laki yg berjalan mengenakan sarung. Pesantren sangat banyak dan rata-rata berfaham sama seperti kita Ahlussunah wal jamaah. Cukup banyak toko2 yg tutup disaat sholat jum\’at dan suasana agamis lainnya seperti tahlilan dan tadarusan di mesjid2, walaupun bukan bulan puasa tapi tadarusan disana masih ada.

    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kota bangil skarang lagi gelisah dengan berkembangnya faham syiah. Ulama-ulama disana sedang hangat membicarakan faham syiah yg berkembang pesat di kota Bangil, bahkan informasi yg pernah sy baca Bangil akan dijadikan sbg pusat pengkaderan syiah di asia tenggara. Para ulama disana mengeluhkan kondisi pemerintahan,MUI dan NU yg cenderung toleran terhadap perkembangan syiah ini, padahal pengaruh mereka sangat besar mengingat mereka konon memiliki dukungan dana dari luar. Saya sendiri melihat mesjid syiah yg dalam proses pembangunan dan cukup berukuran besar, artinya Syiah di Bangil ini sudah terang2an menunjukan identitasnya bahkan mereka memiliki yayasan pendidikan. Secara umum di Indonesia ini, menurut saudara saya yang pernah ikut demo tentang syiah di Bangil. Bahwa sejak runtuhnya kepemimpinan Sadam Husein di Iraq yg anti syiah dan masuknya investasi Iran ke Indonesia, faham syiah sangat berkembang pesat, Saudara sy di Bangil yg ikut demo anti syiah, intinya ingin memberikan kesadaran pada pemerintah bahwa syiah sangat berbahaya kalau dibiarkan berkembang di Indonesia, apalagi sebagian dari mereka sudah masuk ke birokrasi baik pusat maupun daerah bahkan MUI.

    Habibana, sy sedih ketika mendengar bahwa konon mereka itu dulunya ahlussunah wal jammaah tp entah kenapa mereka bisa berubah menjadi syiah, dan yg lebih sedih lagi kalo dilihat dari namanya mereka dari kalangan ahlul bait yg memiliki marga seperti Al Habsyi,Alhadad,alaydrus,assegaf bahkan almusawa seperti habibbana. Habibbana, kenapa semua ini bisa terjadi?apakah habibana tahu apa penyebabnya.

    Sebagai ilustrasi habibbana bisa mencoba mengunjungi situs http://www.alitrah.com, ini situs menurut saya adalah situs syiah, mgkin habibbana bisa lebih mengetahuinya. Mengenai kondisi saat ini dimana faham sesat makin menjamur apakah habibbana dan ulama lainnya di seluruh indonesia memiliki wadah bersama untuk menangkal faham-faham yg bertentangan dengan faham Aswaja.

    Pada kesempatan kali, saya memohon bantuan doa kepada habib dan seluruh jamaah MR agar kota kelahiran anak saya bebas dari pengaruh faham-faham sesat seperti syiah.

    Bib, tidak lupa saya ingin bertanya siapakah Syeikh Fuad kamalludin almaliki,apakah habib mengenalnya?

    #84920344
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Curahan Rahmat Nya swt semoga selalu menghujani kemudahan pada hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai perkembangan syiah di Bangil sebenarnya sudah sejak dahulu, yaitu mulai Pesantren Hb Husein Habsyi, lalu setelah beliau wafat maka syiah dibangil terhambat oleh perjuangan Hb Hasan Baharun, namun setelah Hb Hasan Baharun wafat maka syiah mulai berkembang lagi hingga kini semakin marak,

    saya sudah mendapat laporan dari rekan saya Sayyid Idrus Assegar, ketika beliau minta saran pada saya maka saya mengarahkan padanya untuk merujuk minta pendapat pada Guru Mulia di Tarim, langkah apa yg mesti dijalankan,

    dan kini para dai kita dari golongan Kyai dan Habaib telah berpadu untuk menanggulanginya, sebagaimana Hb Taufik Assegaf, KH Asrori dan banyak lagi,

    kita doakan semoga perjuangan mereka didukung oleh kekuatan ALlah swt, dan kita di Jakarta kini sibuk dalam menghadapi wahabi.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #84920359
    Arul
    Participant

    Alhamdulilah, terima kasih atas tanggapannya. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yg berlimpah,Amiiin.

    #84920395
    Munzir Almusawa
    Participant

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

    #84921130
    OMAR BARAQBAH
    Participant

    Asalamualaikum Habib,
    Kita Ketemu lagi..hehehehe….
    Supaya Syiah cepat tumpas dan lari tunggang-langang keluar dari Indonesia. Sebaiknya Habib Munzir bersekutu dengan IBLIS dan Kawan-Kawannya (Amerika, Israel dan \"Saudi Arabia ?\") Karena kelompok Syiah (rafidy) ini sangat gencar menyerang kepentingan Amerika dan Israel. Jika Habib bersekutu dengan mereka Insyaallah dana yang mengucur seperti air terjun alaas fulusnya berseri, contohlah Al-Habib Al-Mukarrom Thohir bin Abdullah ( ? ) Al-Kaff hidupnya makmur dakwahnya sampai kepelosok-pelosok.
    Ada sebuah pepatah TIONGKOK kuno \" ENEMY OF YOUR ENEMY IS YOUR FRIEND\" .

    Ngomeng-ngomong Ane denger sepulang dari Hadramaut Ane denger Habib Munzir sakit, katanya BUDI SUCI sakit Wasir. Apae bener Bib ?
    Kalo bener Ane kirim resepnya via email ke Habib.

    Suqron sebelumnya.

    Wassalam

    #84921149
    Budi
    Participant

    afwan bib..,

    hati hati yahudi masuk web ini bib..,

    setau gue, syiah itu adalah yahudi, mereka kan pengikut abdullah bin saba, nyembah sayyidina Ali,
    kabarnya guntur adalah batuk sayyidina ali.. ujan adalah airmata sayyidina ali, wah.. kalau lagi flu berarti guntur mulu dong..

    lihat aja bajunya, item item, sama dengan yahudi, george bush juga item tuh jubahnya.., jangan jangan die syiah juga kaleee..

    die kan selalu taqiyyah, itu juga ajaran yahudi..

    mukul mukul dada juga ajaran yahudi ditembok ratapan palestina, dipake juga ma syiah..

    peringatan 10 muharram juga adat yahudi..

    jangan jangan khomeini itu yahudi ya bib..?, hue..he..he…

    #84921150
    fikri irawan
    Participant

    Ass, Habib, semoga, Allah SWT memuliakan habib. Meskipun syia\’h atau yang lain mencaci maki, mereka adalah orang-orang yang buta matahatinya. Mereka banyak bicara tapi ilmunya picik. Allah melaknat orang-orang yang memusuhi kekasihNya. Habib, mungkin habib tidak tahu dengan aku. Salam dan do\’aku untukmu. Do\’akan aku dan orang-orang dalam situs majelis ini adalah orang yang mencintai rosulullah.

    #84921185
    Munzir Almusawa
    Participant

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

    #84922518
    Ribi
    Participant

    Salam Habib yang dirahmati Allah.

    Menurut saya, alangkah lebih baik apabila diadakan dialog atau dskusi terbuka antara ulama Ahlussunnah dengan ulama Syiah dengan damai. InsyaAllah dengan cara seperti ini akan terlihat jelas apakah mazhab Syiah di Indonesia ini sesat atau malah sesuai dengan ajaran Al-Qur\’an dan Sunnah.

    Habib juga pernah menyinggung bahwa tidak semua Syiah itu sesat, nah alangkah lebih baik jika diadakan diskusi terbuka dengan ulama Syiah untuk mengkaji dan mengetahui apakah Syiah di Indonesia adalah yang sesat atau Syiah yang benar.

    Saya sangat mengharapkan diskusi ini digelar secara terbuka agar jelas apa yang menjadi keraguan di kalangan masyarakat Ahlussunnah terhadap mazhab Islam Syiah, apalagi jika diliput oleh media massa dan stasium Televisi di Indonesia ini akan sangat mendukung sekali khasanah Islam di negeri tercinta ini.

    Saya sangat mengharapkan sekali agar seluruh muslimin di negeri kita tidak bertindak provokatif terhadap aliran atau mazhab lainnya yang berbeda. Selayaknya kita bersikap professional sebagai pemuda/i Islam, tidak mudah diadu domba.

    Kita dapat lihat Mazhab Ja\’fari (Syiah Imamiah) di Mesir khususnya di Universitas Al-Azhar resmi sebagai mazhab ke-5 setelah 4 mazhab Ahlussunnah. Umat Islam disana hidup dengan damai walaupun berbeda mazhab. Begitu pula di Lebanon, saya pernah bertemu dengan salah satu ulaama besar Ahlussunnah yang bermazhab Hanafi di Lebanon bahwa dia mengatakan, \"Umat Islam Ahlussunnah maupun Syiah di Lebanon hidup dengan damai, bahkan bersatu dalam membentuk persatuan ulama Islam Internasional dari berbagai mazhab.\" Mengapa di Indonesia tidak bisa seperti ini? Sangat menyedihkan sekali dengan pola berpikir masyarakat kita yang individualis, fanatisme terhadap mazhab terlihat dengan jelas, dan terkotak-kotak..

    Miskin sekali orang-orang yang cara berfikirnya masih dangkal dalam melihat perbedaan dalam Islam. Umat Islam Ahlussunnah HAMAS di Palestina berjihad melawan musuh yang nyata, umat Islam Syiah HEZBOLLAH di Lebanon juga berjihad melawan musuh yang sama, akan tetapi umat Islam Indonesia disibukkan dengan perbedaan-perbedaan yang menyebabkan perpecahan yang seharusnya kita bersatu padu melawan agitasi dan kedzaliman kaum kafir mustakbirin dan munafikin wahabi yang selalu membuat propaganda untuk memecah belah umat Islam.

    Sunnah Syiah bersatulah, lupakanlah perbedaan-perbedaan yang hanya akan melemahkan umat Islam di Indonesia. Malu lah kepada bangsa Palestina, Lebanon dan Iran yang mereka dengan gigih berjuang jihad dijalan Allah, bersatu padu dalam payung Islam membassi kaum kafir Israel dan Amerika.

    Marilah kita berdiskusi (dialog Islami) dengan sehat. Janganlah mudah terprovokasi oleh kaum-kaum yang ingin memecah belah umat Islam. Bersatulah!

    #84922538
    Munzir Almusawa
    Participant

    perlu ada para da;i yg memberi kejelasan tentang ahlulbait yg salah faham tentang datuknya, khususnya di bangil.

    berdebat hanya memanaskan keadaan dan membuat kedua belah fihak makin bermusuhan.

    saya heran kok bisa dipercaya ajaran yg mengaku pembela ahlulbait tapi menentang ajaran ahlulbait dan tidak berguru pada imam imam ahlulbait..

    siapa guru mereka ini..?

    yg dibahas cuma aib sahabat dan melaknat mereka, inikah ajaran ahlulbait..?,

    adakah pembahasan khusyu?, adakah pembahasan ingin dekat dengan Allah..?

    masya Allah..

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 11 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru