January 16, 2021

firasat

Home Forums Forum Masalah Umum firasat

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #210744973

    Assalamualaikum wr.wb
    Semoga habib dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindunganNYA..aamiin
    Habib saya ingin bertanya
    1.menurut firasat habib apakah saya memiliki garis silsilah ke ulama?sebab ada beberapa teman saya yang Allah berikan kelebihan dan mengatakan saya memiliki garis ke ulama,namun prinsip saya,selama yang berbicara bukan seorang alim ulama maka hamba belum mempercayainya,sebagaimana firman Allah SWT berhati-hatilah terhadapa firasat orang mukmin.
    Sebab ketika saya tanyakan ke orang tua saya,mereka sangat awam masalah silsilah,dan hanya tahu sampai nasab ke ayah dan ibunya saja (kakek dan nenek saya),jika benar ada siapakah sosok ulama tersebut ya habib?
    Terima kasih banyak habib.
    Salam rindu dari jamaahmu yang selalu berusaha merindukanmu ya habib.
    Hendra gunawan bin jainuddin
    wassalamualaikum.wr.wb

    #210744978
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    menurut hamba pendosa ini, sanad silsilah yg dimaksud adalah silsilah keguruan, ia bisa dalam nasab, bisa diluar nasab, ia merupakan silsilah ruh, bukan silsilah nasab, maka silsilah keguruan pada ulama, adalah memiliki guru yg mempunyai guru yg ulama pula dan terus demikian hingga Rasul saw,

    silsilah keguruan lebih kuat dari silsilah nasab, karena nasab hanya terbatas di dunia saja, namun silsilah keguruan abadi dan tidak bisa putus dengan kematian, terus berpadu dg rantai keguruan yg bersambung pada Rasul saw, hingga hari kebangkitan silsilah ini kekal.

    mengenai silsilah keturunan, sungguh tidak mustahil, jika anda dan ayah bunda mengetahui bahwa kakek dan nenek adalah muslim, maka diatasnya tentunya seorang ulama yg berjumpa dengan pembawa islam ke indonesia, yg dengan sebab itu ia dan keturunannya memeluk islam, mestilah ada dari nenek moyang anda yg mempunyai silsilah nasab kepada ulama yg merupakan murid para walisongo yg membawa islam ke negeri ini, dan tentunya anda bernasabkan padanya.

    jika anda ingin berjumpa dengannya, sebelum tidur kirim fatihah pada nenek moyang anda yg pertama mengenal islam, dan teruskan dengan membaca Subhanallahi wabihamdih 100X, lalu teruskan dengan shalawat sampai tidur, dengan meniatkan ingin jumpa dengan nenek moyang anda yg pertama mengenal islam dan tentunya ialah ulama yg dimaksud, maka Insya Allah anda akan segera jumpa dengannya, dan ia akan memberitahukan namanya, dan nenek moyang anda yg keberapa

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    dan jangan Lupa membaca Alqur\’an, usahakan semampunya jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

    Wallahu a\’lam.

    #210745028

    Assalamualaikum wr.wb
    Semoga habib dalam keadaan sehat selalu..amiin
    1.Ya habib,mohon maaf.apakah secara tidak langsung habib mengatakan bahwa saya tidak memiliki silsilah nasab/keturunan kepada para ulama?
    2.teman saya mengatakan bahwa saya memiliki silsilah nasab/keturunan kepada syekh Abdurrahman siddiq albanjari,yang akhirnya kepada syekh Muhammad arsyad albanjari,apakah benar ya habib?saya haqqul yaqin bahwa habib memiliki firasat tentang hal ini,mohon petunjuknya ya habib.
    3.jika silsilah nasab saya jainuddin(ayah saya) bin umar bin murahdin bin maker,maka yang manakah yang mesti saya tawasulin ya habib sebelum tidur itu?sebab saya hanya pernah berjumpa secara jasad dengan kakek saya umar..dan mengenai ke atasnya saya tidak tahu apa agama beliau.
    Mohon saya selalu di doakan ya habib sukses dan bahagia dunia dan akhirat,tiada yang lebih indah melainkan doa orang tua/guru kepada anaknya/muridnya..amiin
    Terima kasih banyak ya habib
    Assalamualaikum.wr.wb

    #210745044
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    1. saudaraku tercinta, hamba sesekali tidak memungkiri nasab anda kepada ulama tersebut, cuma hamba berat membuka hal yg gaib untuk didhohirkan, hal yg gaib layaknya tetap pada posisi tersembunyi, dan hal yg dhohir layaknya tetap pada posisinya untuk tidak disembunyikan.

    2. saudaraku, jangan sekali lagi mendesak hamba membuka hal yg gaib,
    saya akan buka saat ini saja,
    firasat pendosa ini, bahwa hal itu benar,
    dan hamba jumpa dg ruh beliau dua malam yg lalu, namun almarhum dan almaghfur lah tidak menyebutkan namanya dan nenek moyang anda yg ke berapa, hanya mengenalkan diri bahwa ialah nenek moyang anda, dan sanad keguruannya adalah pada Maulana Malik Ibrahim,

    itu saja yg bisa hamba sampaikan pada anda,

    untuk menemuinya, bacakan fatihah kepadanya tanpa perlu menyebut namanya, kirimkan fatihah dg niat untuk nenek moyang anda yg pertama mengenal islam, teruskan tanpa putus asa, insya Allah ia akan diperjumpakan Allah dg anda dalam tidur atau jaga.

    3. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin

    semoga Allah swt melimpahkan kemudahan dan kesuksesan atas niat mulia anda sdrku,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    dan jangan Lupa membaca Aqur\’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru