August 3, 2021

fwawan

Home Forums Forum Masalah Umum fwawan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #200574984
    Fitriyawan
    Member

    Assalamu \’alaikum.
    Saya baru saja daftar di forum ini. Uztad, saya punya abang yg autisme. Setiap kali kami bertemu, abang saya selalu mengejek saya dengan kata2 \’TAKUT\’. Sampai2 saya pun berkelahi di tahun 2011 lalu sekitar bulan mei. Saya memukulnya, dan saat dilerai oleh ortu, saya langsung pergi ke kamar. Hampir 2 malam saya tidak dapat tidur karena menangis menyesal telah memukulnya.

    Dan setelah kejadian itu abang saya tetap saja bilang saya takut dengannya, sampai2 kesabaran saya hampir habis. Saya langsung kekamar dan menutup telinga.

    1. Pak ustad tolong saya bagaimana cara saya mengatasi abang saya yg berpenyakit autisme tersebut supaya tidak berkelahi lagi?

    2. Apakah ada doa2 tertentu supaya saya dapat menahan marah saya kepada abang saya? Karna saya sudah tidak tahan. mau dipukul tapi Berdosa, mau ditahan tapi tidak bisa.

    Trimakasih,
    Wassalamu \’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

    #200574989
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kita bersaudara dalam kemuliaan

    saudaraku tercinta, yg pertama anda sadarilah bahwa jika kita marah padanya maka kita sama mengidap penyakit sepertinya.

    lalu ana renungkan untuk meredam amarah kita, bahwa seburuk buruk wajah manusia itu adalah saat ia marah, dan peringkat kedua dari wajah terburuk kita adalah saat menguap, orang paling cakap atau cantikpun jika menguap atau marah, buruk wajahnya, maka hindarilah amarah semampunya.

    jika ia mengatakan itu tertawakan ia dan berlalu, ia akan berhenti, setiap ia mencoba menyakiti perasaan kita, tertawakan, namun saat ia kesusahan bantulah, manjakan, beri hadiah yg ia sukai, maka ia akan berbalik mengidolakan anda

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru