November 27, 2020

Gambaran Benci & Cinta karena Alloh

Home Forums Forum Masalah Fiqih Gambaran Benci & Cinta karena Alloh

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #74045921
    Hendra Fakhrurrozy
    Participant

    Assalamu\’alaikum warohmatulloh wabarokatuh,

    Bagaimana kabar habib saat ini? semoga senantiasa dalam rahmat & lindungan Alloh swt.

    Habib munzir yg saya muliakan,

    Ijinkan saya untuk bertanya & mengambil faedah dari penjelasan habib.
    Begini bib,
    Seperti apakah gambaran dari Benci & Cinta karena Alloh swt? karena kecendrungan manusia jika mereka membenci sesuatu selalu mengikut sertakan emosi/hawa nafsunya, begitu juga ketika manusia mencintai sesuatu. Jadi, gambaran nyata dari Benci karena Alloh itu seperti apa? dan gambaran nyata dari Cinta karena Alloh itu juga seperti apa?

    Balasan Alloh swt yg tak terhingga kiranya terlimpah pada habib Munzir atas penjelasannya.

    Wassalamu \’alaikum

    #74045936
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullan wabarakatuh,

    Limpahan kelembutan ilahi swt semoga selalu menaungi hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai cinta karena Allah adalah cinta / sayang yg berawal dan timbul dari keimanan, misalnya anda hadir majelis, duduk bersebelahan dg seseorang, lalu berkenalan, saling tukar no hp lalu ber smsan, lalu berteman, ia sakit anda datang, anda kena musibah ia menghibur, nah.. berteman seperti ini adalah berteman karena Allah, sbb kenal di majelis, dan kasih sayang anda padanya bukan karena bisnis, bukan karena butuh uang misalnya, bukan karena butuh sesuatu darinya, tapi memang karena berkenalan karena iman, teman majelis, inilah persaudaraan karena Allah.

    untuk membedakan cinta karena Allah dan cinta yg bukan karena Allah adalah anda menyayanginya dan senang padanya namun tak senang bila ia bermaksiat, hati anda tak terima.

    contoh lain anda bermusuhan dg seseorang, tiba tiba anda lihat ia sedang bersujud, maka hati anda luluh… Rabbiy.. aku tak jadi memusuhinya, tak mampu membenci orang ini karena aku melihat ia sujud pada Mu..

    demikian pula benci karena Allah, misalnya anda punya teman akrab, namun tiba tiba anda tahu ia pezina, maka anda jadi benci padanya, nah ini benci karena Allah, anda mengorbankan cinta dan persaudaraan anda pada teman anda yg sudah bertahun tahun menjadi teman akrab anda karena teman anda bertentangan dg Allah swt.

    namun benci disini bukan berarti memusuhi, misalnya anda mencintai seorang wanita, atau wanita mencintai seorang pria, tergila gila pada pasangannya, lalu terbukti ternyata ia menyembah selain Allah.. serta merta anda mundur..

    ngga deh.. aku tak mau mencintai orang yg menyembah selain Allah, sebesar apapun cintaku padanya, aku tak mau mencintai orang yg menyembah selain Mu wahai tuahnku, Engkau nomor satu dan tak akan cinta pada siapapun kecuali yg sujud pada Mu..

    demikianlah kira kira wahai saudaraku, cinta karena Allah dan benci karena Allah

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru