December 2, 2020

Godaan Setan

Home Forums Forum Masalah Umum Godaan Setan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72987586
    rommy
    Participant

    asalamualikum ya habib

    saya mau bertanya ya habib, Pada saat Allah SWT memerintahkan Setan/iblis untuk sujud kepada Nabi Adam mereka berada dimana?apakah didalam surga?Jika di dalam Surga kenapa setan bisa masuk kembali ke dalam surga untuk menggoda Nabi Adam? Setelah Nabi Adam dikeluarkan dari surga oleh Allah SWT APAKAH seseorang ataupun Nabi Adam bisa masukkembali ke dalam surgai? Surga yg ditempati Nabi Adam apakah nantinya sama dengan yang akan dimasuki oleh orang yg bertakwa kepada Allah?Sebelum Rasulullah masuk maka pintu surega blm dibuka sementara Nabi Adam sudah masuk lbh dahulu tolong dijelaskan ya habib

    Atas penjelasan yang habib berikan saya mengucapkan terima kasih

    wasalamualaikum ya habib

    #72987602
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Anugerah ilahi semoga selalu menghujani anda dengan rahmat Nya,

    saudaraku yg kumuliakan, Allah memerintahkan para malaikat dan iblis sujud pada buknalah di sorga, dan setelah itu barulah Adam as diperintahkan Allah swt utk tinggal di sorga.

    dan Iblis menyelusup dengan bentuk ular ke dalam sorga, karena ia telah berjanji kepada Allah untuk menggoda Adam as dan keturunannya hingga hari kiamat, Allah swt mengetahui perbuatan iblis yg menyelusup ke sorga, dan Allah Maha Mengetahui bahwa Adam as akan tinggal di dunia setelah sorga.

    telah diriwayatkan bahwa Rasul saw melihat lihat sorga di malam isra mi\’raj, dan teriwayatkan pula dlm hadits shahih bahwa ada dari arwah syuhada yg sudah di sorga,

    dan semua manusia dan makhluk akan wafat saat hari kiamat. dan setelah itu sorga tak akan dimasuki sebelum nabiyyuna Muhammad saw setelah hisab.

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru