November 27, 2020

Habaib yang beraliran Syi\’ah

Home Forums Forum Masalah Umum Habaib yang beraliran Syi\’ah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #71939630
    Ahmad Syaifuddin
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr Wb

    Bib gimana kabarnya? Semoga habib beserta keluarga dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kemudahan dalam menegakkan dakwahnya Rasulullah SAW

    Bib ane mau tanya
    Bagaimanakah kita harus bersikap terhadap habaib yang beraliran Syi\’ah? Apakah kita harus tetap menghormati karena nasabnya, tapi disisi lain didalam dakwahnya, mereka sering menghina, mencaci dan menjelek-jelekan para sahabat Nabi ataupun orang orang yang telah diberi kemuliaan oleh Allah.

    Bib. mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan dan mohon doa\’nya.

    wassalamu\’aliakum Wr Wb

    #71939639
    Munzir Almusawa
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr Wb Bib gimana kabarnya? Semoga habib beserta keluarga dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kemudahan dalam menegakkan dakwahnya Rasulullah SAW Bib ane mau tanya Bagaimanakah kita harus bersikap terhadap habaib yang beraliran Syi\’ah? Apakah kita harus tetap menghormati karena nasabnya, tapi disisi lain didalam dakwahnya, mereka sering menghina, mencaci dan menjelek-jelekan para sahabat Nabi ataupun orang orang yang telah diberi kemuliaan oleh Allah. Bib. mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan dan mohon doa\’nya. wassalamu\’aliakum Wr Wb

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,
    Limpahan Kelembutan dan Pengampunan Nya semoga menanungi anda setiap kejap.
    mengenai habaib atau bukan habaib, yg beraliran syi\’ah atau beraliran sesat lainnya, tetap perlakukan mereka dengan kasih sayang, demikian kita dicontohkan pada Sang Nabi saw, jangan memusuhi mereka, namun teruslah perangi kesesatan mereka dengan doa dan dengan berbagai cara yg mulia dan sopan, atau bila anda tak mungkin menasehatinya karena mungkin ia akan marah, maka kirimi surat tanpa nama, ingatkan..ingatkan,. jelaskan … dan jelaskan..

    jangan perlihatkan simpatik atau hormat yg berlebihan pada mereka, tunjukkan bahwa habib atau bukan habib semasa dalam kebatilan maka tetap sesat, tak ada nilai tambah dengan penghormatan nasabnya selama ia sesat.

    demikian Nabi saw berbuat pada PAMAN KANDUNGNYA yaitu Abu Lahab.
    tidak dimusuhi, tapi tak dimuliakan pula dengan kehormatan yg berlebihan, karena ia musuh Allah swt.

    demikian wahai saudaraku, kecintaan anda pada nasabnya bukan karena nasabnya, tapi karena Sayyidina Muhammad saw, maka kita mencintai mereka karena sang nabi saw, bukan karena habibnya, maka berlakulah sebagaimana sang nabi berlaku pada mereka yg sesat, didoakan, dinasehati, diseru pada kemuliaan.
    sabda Rasul saw : \"Cintailah Allah karena kenikmatan yg dilimpahkan Nya pada kalian, dan cintailah aku karena kecintaan kalian kepada Allah, dan cintailah Ahlulbaitku karena kecintaan kalian kepadaku\". (HR Tirmidzi)

    kecintaan pada para habaib adalah karena cinta kita pada Nabi saw, dan cinta kita pada Nabi saw karena cinta kita pd Allah swt..

    semua berakhir pada kecintaan kepada Allah, sedangkan para sahabat adalah orang orang terdekat kepada Allah dan Rasul Nya saw di segenap ummat ini, merekalah orang2 terdekat pada Nabi saw.

    Wallahu a;lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru