December 3, 2020

haul sayidatuna Fatimah az-Zahra

Home Forums Forum Masalah Umum haul sayidatuna Fatimah az-Zahra

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72158716
    Didik Santoso
    Participant

    Assaalamu\’alaikum wrwb.
    Habib yang kami cintai, langsung saja ya. Baru2 ini saya mendengar ada peringatan haul sayidatuna Fatimah Az-Zahra binti Nabi Muhammad saw. Dalam peringatan tersebut dikemukakan kesedihan beliau ra. ketika menjelang wafatnya. Tentang perlakuan buruk para sahabat ra. kepadanya sepeninggal ayahnya saw. Juga dikemukakan tentang derita sayidina Husain cucu nabi saw. yang syahid di karbala. Cara mengemukakan hal-hal tersebut sangat menyentuh hati. Menurut saya, peringatan ini berbau syi-ah.
    Yang ingin saya ketahui adalah benarkah bahwa putri nabi saw. wafat dalam keadaan tidak ridha kepada para sahabat ra.? Benarkah bahwa para sahabat telah menzhalimi sayidatuna Fatimah az-Zahra dengan kezhaliman yang besar (tak sanggup saya menceritakan apa yang mereka kisahkan) dan demikian pula kepada para ahlu bait?
    Kiranya habib dapat menjelaskan kepada kami sehingga kami dapat melapangkan dada kami dan dapat menjawab hujjah mereka dengan hujjah yang lebih kuat. Amin.
    Wassalamu\’alaikum wrwb.

    #72158720
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya keluhuran semoga selalu menaungi hari hari anda,
    hai.. Dr Didik, kemana aja?, kangen ana.., barangkali antum kehilangan jejak nomer hp saya?, he..he..he.., sering saya mau konsultasi pada antum masalah kesehatan, saya juga kehilangan jejak no hp antum.. tolong emailkan ya?, antum sibuk sekali sekarang tampaknya..

    mengenai faham syi\’ah ini memang berbeda beda, namun semua faham yg menyudutkan para sahabat Rasul saw maka mereka adalah faham yg sesat dan tugas kita untuk meluruskannya.

    secara logika saja saya jawab, sebab kalau dengan ayat sebagian besar orang mereka itu tak percaya Alqur\’an, karena Alqur\’an dibukukan oleh Utsman bin Affan ra, hingga disebut Mushaf Ustmaniy.
    dan mereka banyak pula tak percaya buku hadits, karena buku hadits itu riwayat sahabat.

    mereka itu ingin memuliakan Ahlulbait, Fathimah Azzahra ra, namun jelas jelas pada hakekatnya mereka menghina Fathimah Azzahra ra, mereka kira Fathimah Azzahra itu seperti pemain sinetron yg punya rasa dendam pada orang yg mendhaliminya, hingga disaat sakratulmaut masih ingat dendam kesumatnya pada musuh musuhnya.
    hati Putri Rasul saw ini suci, karena ia adalah salah satu dari 5 Wanita Pemuka sorga, dan Fathimah ra ini belahan tubuh Rasul saw, (maaf) alangkah buruknya hati putri suci Rasulullah saw,
    kalau hati kita yg busuk ini masih bisa melupakan kesalahan orang pada kita, lalu bagaimana dengan Putri Rasul saw?, apakah ia pendendam?, betapa hinanya Rasul saw dan gagal mendidik putri satu satunya yg menjadi Ibu bagi seluruh habaib hingga akhir zaman..

    mengenai perbuatan sahabat maka hal itu merupakan hal yg dibuat buat oleh mereka, para sahabat adalah murid murid Rasulullah saw, dan islam ini dan segala syariahnya bisa sampai pada kita adalah karena perjuangan para sahabat beliau saw,
    para sahabat radhiyallahu\’anhum adalah guru guru kita dan guru semua muslimin, mereka telah kenal Rasul saw jauh sebelum kita lahir, mereka mengorbankan segala galanya demi Rasul saw,
    mereka rela dibantai dan dibunuh asal jangan ada satu duri menusuk kaki Rasul saw,
    maka penghinaan atas sahabat adalah penghinaan atas Rasul saw dan pada seluruh muslimin.
    ini adalah politik musuh islam untuk menghancurkan islam, mereka ingin mensusuk islam dg memfitnah generasi pertama dalam muslimin, bila generasi pertama sudah dipercayai ummat telah kacau dan rajim, maka mereka akan dengan mudah melunturkan keyakinan kita, bahwa : \"Ah.. generasi pertama saja sudah kacau, lalu bagaimana generasi yg sekarang?\", demikian maksud musuh musuh islam itu.

    para sahabat Rasul saw adalah didikan pertama nabi saw, nah.. membicarakan aib mereka (apalagi kalau tdk benar) merupakan Ghibah terbesar dalam kehidupan kita, dan lebih parah lagi bahwa faham mereka ini siang dan malamnya asyik membicarakan hal itu,

    ah.. ana yakin antum dg kelembutan antum akan menerobos sanubari mereka, mengoyaknya dari kegelapan Ghibah kepada Cahaya mahabbah kepada Rasul saw dan Fathimah Azzahra dan Para sahabat radhiyallahu \’anhum.

    nah.. saudaraku.. selamat berjuang.., salam untuk semua teman teman anda alumni Fakultas Kedokteran UI..

    Wallahu a\’lam.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru