April 13, 2021

hendak bertanya

Home Forums Forum Masalah Tauhid hendak bertanya

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #164430523
    mohamad djamzari
    Participant

    assalamu\’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    semoga habib selalu dilimpahkan kesehatan oleh ALLAH SWT agar dapat menularkan ilmu RASULULLAH SAW kepada ummat…amiin…:)

    mohon maaf habib ada beberapa pertanyaan yang hendak saya ajukan yakni :

    1. habib berdosakah saya bila selalu mengingat/rindu orang tua (bapak) yang telah meninggal dunia, karna takut dikatakan tidak ikhlas menerima hal tersebut, di dalam hati saya ingin melihat keadaan bapak saya di alam sana apakah ada hal yang bisa saya lakukan untuk hal tersebut?

    2. habib saya mohon untuk dido\’akan untuk kesembuhan kakak saya SITI JUMROH, karna saat ini dia menderita penyakit kanker dan saya selalu memohon untuk diangkat penyakit tersebut.

    3. habib bagaimana cara mengatasi perasaan dengki,dendam…sebab inilah yang selalu menghiasi hidup saya sehingga ketenangan pun jauh dari kehidupan..

    mohon maaf bila bila perkataan ini menyinggung perasaan habib, semoga habib memakluminya..

    wassalamu\’alaikum

    #164430527
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kemuliaan Ramadhan, Kesucian Nuzulul Qur\’an, Cahaya Keagungan Lailatul Qadr, Keluhuran Badr Alkubra, dan Ijabah pada hari hari shiyam dan qiyam semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. hal itu diperbolehkan, sebagaimana riwayat shahih ketika para wanita anshar memukul rebana sambil menyenandungkan syair syair yg mengingatkan perjuangan ahlul Badr dari ayah ayah mereka, dan syair itu mengundang tangis haru atas perjuangan mereka, dan Rasul saw mendengarkannya tanpa melarangnya (Shahih Bukhari) yg dilarang adalah menyesali takdir Allah dan menganggap Allah kejam dan tidak adil.

    2. tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

    maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

    3. saudaraku, ingatlah aib kita dan dosa kita, maafkan semua kesalahan orang lain, bukan karena orang itu, tapi karena Allah swt, agar Allah melupakan dosa dosa kita dan memaafkannya, jika kita tidak mau memaafkan orang lain yg berbuat salah pada kita, maka apakah Allah akan memaafkan kesalahan kita?,

    kita tak butuh minta maaf pada musuh, tapi kita butuh dimaafkan Allah, maka maafkan semua kesalahan orang pada kita, yg dg itu Allah swt akan Malu pula untuk tidak memaafkan dosa dosa kita.

    ingatlah dosa kita, Ingatlah kemarahan Allah atas dosa kita, maka dapatkanlah Maaf Nya swt dg memaafkan semua orang yg telah berbuat salah pd kita., berdoalah.. Rabbiy, betapa marahnya aku terhadap kejahatan musuh musuhku, namun kulupakan itu demi mendapat maaf Mu Wahai Allah, maka bantu aku untuk memaafkan musuh musuhku, yg dg itu kau memaafkan semua kesalahanku pada Mu.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru