May 16, 2021

Hijrah

Home Forums Forum Masalah Umum Hijrah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #193225301
    Fahriannoor
    Member

    Assalamualaikum wr wb..
    Habib yang saya muliakan dan cintai, saya mau curhat. Saya lulusan sekolah umum, telah berumur 21 tahun. Saya ingin mondok di pesantren, tapi orang tua saya tidak bisa membiayai saya lagi. Yang jadi permasalahannya apakah mondok bisa sambil bekerja bib?? Walaupun bisa bekerja apakah tidak menggangukonsentrasi beljar bib,? Saya ingin sekali nyantri bib, karena saya baru sadar pentingnya ilmu agama, saya sangat kurang dalam ilmu agama zohir dan batin, dan saya bercita-cita menjadi ulama. Apakah di umur saya sekarang masih bisa menjadi ulama bib?? saya ragu-ragu bib..
    m\’f bib saya tidak pnya seseorang untuk dpt menanyakan masalah ini..
    Tolong doakan saya jg bib..
    Terima kasih banyak atas jawabannya bib…

    #193225321
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    banyak pesantren yg memberikan waktu untuk belajar sekolah umum diluar pesantren setiap harinya, anda bisa memilih pesantren itu dan waktu kosong itu bisa anda hunakan untuk belajar, tidak mustahil usia anda 21 tahun baru akan mulai mendalami samudera syariah dan ilmu, sungguh para sahabat Nabi saw pun anyak yg sudah bahkan lanjut usia, namun mereka menjadi cahaya ilmu bagi alam semesta.

    semoga Allah swt menggantikan segala musibah itu dg anugerah, wahai Allah sungguh firman Mu adalah sumpah Mu yg Kau sampaikan pada kami, bahwa : SUNGGUH BERSAMA KESULITAN ADALAH KEMUDAHAN, DAN SUNGGUH BERSAMA KESULITAN AKAN DATANG KEMUDAHAN (Al Insyirah 6-7)

    maka Demi sumpah Mu itu Wahai Allah segerakanlah bergantinya musibah mereka dg kemudahan dan anugerah, amiin.

    tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

    maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru