October 26, 2020

Hipnotis reinkarnasi,mujahadah,dll

Home Forums Forum Masalah Umum Hipnotis reinkarnasi,mujahadah,dll

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #177676408

    Assalmu\’alaikum wr wb
    Habib,mhon penjelasan:
    1.ada cerita bhw suatu hari seseorg menghipnotis seorg anak,yg akhirnya anak itu dg kekuatan hipnotis di kembalikan ke masa balita.Org yg mengipnotis itu penasaran,akhirnya ditambah lagi kekuatannya dan pd saat itu si anak diam sejenak dan perlahan keluar suara seorang tua,gagap,perlahan keluar dari mulut anak itu.Hal ini di lakukan trus oleh penghipnotis,yg akhirnya dari seorg anak kecil itu di kembalikan ke masa lalunya bhkan masa kehidupan sblm kehidupan skrg,hingga hipnotis itu membuat anak kecil itu mundur dalam 3 kehidupan yg lalu,dg jasad yg berbeda tetapi tetap 1 ruh.Dari kejadian itu di yakini bhw reinkarnasi itu ada.
    Mengenai hal ini bgmn bib,apakah bs dipertanggung jawabkan?Sumber cerita ini dr buku Alam-e Ajib-e Arwah,karya Sayyid Hasan Abthahiy.
    2.Bib,tentang Mukasyafah dan Musyahadah.
    Dlm buku yg sama mengartikan -Mukasyafah adl penyingkapan misteri di saat kita antara tidur dan bangun.Disaat itu kita bs tau kejadian skrg/yg akan datang.Keadaan ini kebanyakan tjd pd org2 yg telah berhasil menjalani proses Tazkiyah an nafs,yaitu pensucian diri
    -Musyahadah adl suatu keadaan dimana manusia bisa saja sampai pd d satu keadaan ketika lthan2 dan amalan2 sufi yg dilakukannya membawanya pd satu titik dimana ia sanggup menyaksikan apa yg tjd di belahan bumi lain,ataupun di alam gaib tanpa tertidur ataupun bermukasyafah.Artinya ruh bisa melepaskan diri dari keterikatan tubuh,dunia,dan materi.
    Dari penjelasan di atas,apakah ada perbedaan dg pemahaman Habib atau aswaja?
    3.Apakah yg di maksud Mujahadah?
    4.Bib,mohon dalil mengenai berdoa dg menunjukkan jari telunjuk tangan kanan ke atas,
    4.Adakah dalil,dasar atau penjelasannya bhw kehidupan kita di alam dzar adl kehidupan yg akan kt jalani di dunia,walau itu bs berubah dg ketentuan Allah?
    Demikian yg sy tanyakan bib,beribu maaf telah membuat Habib Munzir repot dg jwbn dr pertanyaan2 sya.Terima ksh sebelum dan sesudahnya.
    Wassalamu\’alaikum wr wb

    #177676414
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. hipnotis tidak mengandalkan kekuatan yg diajarkan Nabi saw, ia mengandalkan kekuatan jin, dan apa yg terjadi padanya bisa benar bisa dusta belaka, tergantung pada kemampuan jin tsb. dan Rasul saw tidak mengajarkannya, dan para Imam menentang metode ini.

    2. mengenai hal itu telah saya jelaskan, dan saya rasa penjelasan saya sudah cukup, keduanya bisa dicapai dg mendekat pada Allah swt, namun keduanya bukan tujuan, karena yg menuju dua hal itu maka ia tak akan sampai kecuali hanya tipuan syaitan, karena hal itu diberikan Allah swt pada yg dicintai Nya, maka Allah swt bisa saja memberikannya pada mereka.

    3. secara bahasa, Mujahadah adalah perjuangan/kesungguhan dalam berbuat sesuatu, dalam istilah tasawuf mujahadah adalah perjuangan dan kesungguhan menuju ridho Allah swt dg memperbanyak ibadah dan terus berjuang menghindari dosa.

    4. daintaranya adalah firman Allah swt yg menanyaka pada keturunan Adam (sebelum mereka lahir), bukankah Aku Tuhan kalian?, maka mereka menjawab : Benar, kami bersaksi… (QS Al A;raf 173)
    hal ini terjadi di alam ruh sebelum semua manusia lahir, walau manusia lupa akan perjanjiannya, namun Allah swt menuntun ruh nya jika diajarkan bahwa Tiada Tuhan selain Allah maka ruh mereka akan bergetar dan hati kecil mereka mengakui itu, walau kemudian mereka mendustakannya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru