October 22, 2020

Hubungan dg jin,sanad guru,sholat jumat,azimat dll

Home Forums Forum Masalah Umum Hubungan dg jin,sanad guru,sholat jumat,azimat dll

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 16 total)
  • Author
    Posts
  • #179610892

    Assalamu\’alaikum wr wb
    Semoga Rahmat Allah selalu menaungi Habib beserta keluarga dan jamaah Majelis Rasulullah..Amin..
    Habib mhon petunjuk dr hal2 berikut:
    1.Pernah dulu sy di ajarkan menulis azimat dg tinta emas dan memakai minyak zafaron.Menurut Habib bgmn?Mengenai minyak Zafaron apakah ada keistimewaannya bib?
    2.Mohon habib menunjukkan kpd sy dalil tentang dibolehkannya kita saling membantu,sedekah bahkan menikah dg jin.
    3.Bib,apakah jika kt sdh mendapatkan ijazah keilmuan,ktpun juga sudah mempunyai sanad guru kpd pemberi ijazah tsb?Dg kemuliaan hati habib,sy sdh mendapatkn ijazah keilmuan dari habib.Dan berkenankah habib memberi ijazah sanad guru kpd sy?
    4.Bagaimana mengenai org yg mempunyai paham bhw cukup mempelajari dan menjalankan isi Al Quran maka sudah mencakup semua syariat islam termasuk sunnah Rasul SAW?
    5.Sy minta bgmn urutan pelaksanaan 2 adzan dlm sholat jumat bib,ucapan bgmn ketika khotib berdiri mau khutbah dan di antara khutbah pertama dan kedua.
    6.Menurut habib tdk mustahil kt bs melihat jin,tp sy pernah membaca sbuah artikel bhw Imam Syafii mengatakan bhw jika ada seseorang yg mengatakan dia bisa melihat jin maka itu kebohongan yg besar.Mengenai hal ini bgmn?
    7.Bib sy ingin bertawasul lwt habib,guru2 habib yg bersambung hingga Rasul SAW.Bahasa arabnya bgmn?
    8.Amalan apa bib,jika anak sering rewel supaya anak bs mjd tenang?
    Demikian yg sy utarakan,trima ksh bnyk atas kesediaan habib utk memberi bimbingan kpd sy.
    wassalamu\’alaikum wr wb

    #179610900
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. syariah tidak melarang penulisan dg tinta emas, yg dilarang adalah jika perhiasan untuk pria, mengenai tinta za;faran banyak digunakan karena dimasa lalu tinta za;faran lebih murah daripada tinta biasa, za;faran adalah kunyit saudaraku, tinta za;faran dibuat dari kunyit, sama dg tinta biasa namun lebih mudah dibuat dan sederhana, sebagian ulama berpendapat ia mengandung keberkahan lebih, mungkin khasiat kunyit atau lainnya, namun hal itu tak dilarang dalam syariah.
    pelarangan muncul pada apa yg ditulis?, jika memperbudak jin atau menghamba pada jin maka syariah tak membolehkannya.

    2. firman Allah swt berkata Nabi Sulaiman saw kepada rakyatnya :adakah diantara kalian yg bisa membawakan singgasana ratu balqis kehadapanku sebelum ia datang menyerah?, maka berkatalah seorang ifrit dari bangsa Jin : Aku akan membawakannya kehadapanmu sebelum kau berdiri dari singgasanamu (wahai Nabi Sulaiman as), sungguh aku terpercaya dan kuat, lalu berkatalah seorang yg mempunyai ilmu dari kitabullah : aku akan membawakannya sebelum kau mengedipkan matamu, (maka dalam sekejap) maka muncullah (singgasana itu) dengan tegak dihadapannya (Sulaiman as)….. dst (QS Annaml 38-40).

    jelas sudah Allah swt menjelaskan bahwa para Jin itu bisa membantu manusia.

    dan Allah swt berfirman : (berkata para Jin) : diantara kami ada yg shalih dan ada yg jahat (QS Al Jin 11).

    anda rujuklah surat al Jin, anda akan memahami bahwa para Jin itu beriman pada Nabi saw dan mengikuti tuntunan Nabi saw, dan lainnya ada yg kufur dan jahat, dan Allah swt tidak menghendaki manusia berlindung pada Jin.

    namun yg dimaksud adalah menghamba pada Jin, atau memperbudaknya, demikian dalam seluruh madzhab.

    sebagaimana manusia pun bisa melindungi dirinya dg Satpam, senjata, hal itu boleh saja namun sesekali tak menganggap mereka adalah pelindung yg hakiki.

    mengenai menikah dg Jin, tidak satupun madzhab yg mengharamkannya, namun sebagian memakruhkannya, silahkan rujuk Mughniy Al Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, I;anatutthaalibin, Fathul Mu;in, Hasyiah oleh Imam Alkhatib dan lainnya.

    namun tentunya golongan manusia jauh lebih afdhal daripada golongan Jin, dan menikah dg Jin akan menyulitkan pula dalam masalah waris, kewalian dan lainnya karena berbeda alam, mereka dialam gaib dan kita dialam nyata, namun jin dan manusia tetap dalam koridor Ummat Muhammad saw bagi yg muslim, dan digoda oleh syaitan untuk berdosa dan kufur.

    3. sanad ijazah berarti sanad amal / doa tsb sampai kepada pemilik doa atau kepada Rasul saw, namun bukan sanad keguruan, karena sanad keguruan baiknya dg berjumpa dan memanut sang guru, namun saya dalam dua hal yg berat, saya belum sampai ke derajat murid yg baik, bagaimana saya bisa dijadikan guru, namun hal yg kedua yg memberatkan saya jika saya tolak permintaan anda berarti saya menolak tersambungnya satu rantai kepada Rasulullah saw melalui keguran saya kepada guru saya,

    maka saya memilih untuk menyambungkannya pada anda, saya Ijazahkan pada anda sanad keguruan saya hingga Rasulullah saw, dg dalamnya doa kepada Allah swt semoga Allah swt membimbingmu kepada keluhuran selalu, hingga tetap dalam lingkupan Rantai teragung dalam kehidupan, sanad ini bagaikan rantai yg tersambung, penyambungnya adalah cinta dan bakti dan berpanut, yg dg tiga hal ini tersambunglah diri kita sebagai mata rantai baru.

    sanad keguruan bagaikan rantai baja, jika digerakkan satu mata rantai maka akan bergerak seluruh mata rantai hingga keujungnya.

    4. bagaimana ia melakukan shalat?, sedangkan cara cara shalat tak diajarkan di Alqur;an, ia diajarkan pada hadits Rasul saw, dan darimana ia mengetahui Alqur;an?, kalau bukan dari ucapan Rasul saw, dan darimana ia mengetahui ucapan Rasul saw kalau bukan dari riwayat para sahabat?, lalu darimana ia mengetahui riwayat sahabat kalau bukan mengetahui dari riwayat para Tabiin..?, demikian hingga para Imam Imam Madzhab dan Muhadditsin., maka orang yg belajar Alqur;an tanpa guru, seakan akan ia ingin sampai ke Ka;bah tanpa menempuh safar.

    5. dua adzan dalam jumat mulai diberlakukan dimasa khalifah Utsman bin Affan ra, demikian riwayat shahih Bukhari, lalu diteruskan tanpa dipungkiri oleh seorang sahabatpun, diteruskan oleh Khalifah Ali kw, dan diteruskan hingga seluruh madzhab.

    adzan pertama menunjukkan masuknya waktu dhuhur untuk qabliyah dhuhur yg digantikan dg qabliyah jumat, adzan kedua menunjukkan khatib sudah di mimbar dan siap untuk memberikan khutbah.

    6. kitab apakah itu?, mustahil ucapan itu dari Imam Syafii, mestilah kalimatnya digunting atau diselewengkan maknanya, karena bahkan syaitan pun bisa memperlihatkan diri, demikian riwayat shahih Bukhari ketika Abu Hurairah ra menyaksikannya berwujud sebagai pencuri, jika yg dimaksud adalah ucapan imam Syafii yg dijelaskan pada Hasyatul Jamal maka yg dimaksud adalah wujud Jin yg sebenarnya, bukan penyerupaannya.

    dan Jin yg beriman maka mereka ummat Muhammad saw, demikian jelas jelas dalam surat Al Jin dan lainnya, maka darimana mereka mengenal islam kalau bukan dari Rasul saw dan para shalihin dan ulama dari golongan Jin dan Manusia?, bagaimana Imam Syafii mengatakan mustahil Jin terlihat padahal Imam Syafii membolehkan pernikahan dg Jin, demikian dalam madzhab syafii

    7. Insya Allah sudah ada di file arsip kita di forum tanya jawab ini, anda bukalah file arsip kita dan carilah judul sanad guru

    8. bacakan dzikir subhanallahi wabihamdih 100x lalu hembuskan di ubun2nya atau hembuskan di air dan usapkan diubun2nya, ia akan tenang dg kesucian nama Allah swt. .

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #179610908

    Trima kasih ya habib atas doa,bimbingan dan ijazah sanad guru dan lainnya yg Habib berikan kpd sy.Alhamdulillah di Zaman skrg sy msh bs menemukan seorang figur seperti Habib Munzir yg sy kagumi,sy tdk bs membayangakan bagaimana mulianya akhlak guru2 Habib bhkn Sayyidina Muhammad SAW.
    Smga kt semua dg izin Allah akan terus bersama dlm ikatan batin dunia dan akhirat..AMIN

    #179610913
    Munzir Almusawa
    Participant

    hamba cuma pendosa yg berharap pengampunan Allah dari doa anda dan jamaah saudaraku, semoga Allah swt melimpahkan segala anugerah pada anda dunia dan akhirat, amiin

    #179610936

    Assalamu\’alaikum wr wb
    Afwan habib,di arsif file sy cari bahasa arabnya tawasul habib dan guru2 habib hingga Rasul SAW sy tdk menemukannya tuh bib?
    Oh ya bib,khususnya di bulan muharram,kmrn bnyk kt melihat yg namanya jamasan pusaka dll.Menurut habib apakah hal itu termasuk dlm kategori musyrik?di mana pusaka2 mempunyai nama kyai anu dan anu.
    Demikian bib,Wassalamu\’alaikum wr wb

    #179610944
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    mungkin terhapus saat web kita pindah provider, sementara ini saya belum semoat menuliskannya lagi, Insya Allah akan saya tuliskan.

    mengenai barang pusaka, itu tidak syirik, barang sentuhan para shalihin boleh dimuliakan, demikian Rasul saw menjadikan tempat berdoanya Nabi Ibrahim as sebagai tempat shalat di Masjidili Haram, yg kita kenal : Maqam Ibrahim, itu bukan maqam kuburannya, tapi tempat berdiri dan berdoanya Nabi Ibrahim as selepas selesai membangun ka\’bah.

    berikut saya nukilkan jawaban saya tentang masalah ini :

    Mengenai benda-benda keramat, maka ini perlu penjelasan yg sejelas jelasnya, bahwa benda benda keramat itu tak bisa membawa manfaat atau mudharrat, namun mungkin saja digunakan Tabarrukan (mengambil berkah) dari pemiliknya dahulu, misalnya ia seorang yg shalih, maka sebagaimana diriwayatkan :
    • Para sahabat seakan akan hampir saling bunuh saat berdesakan berebutan air bekas wudhunya Rasulullah saw (Shahih Bukhari Hadits no. 186),

    • Allah swt menjelaskan bahwa ketika Ya’qub as dalam keadaan buta, lalu dilemparkanlah ke wajahnya pakaian Yusuf as, maka iapun melihat, sebagaimana Allah menceritakannya dalam firman Nya SWT : “(berkata Yusuf as pada kakak kakaknya) PERGILAH KALIAN DENGAN BAJUKU INI, LALU LEMPARKAN KEWAJAH AYAHKU, MAKA IA AKAN SEMBUH DARI BUTANYA” (QS Yusuf 93), dan pula ayat : “MAKA KETIKA DATANG PADANYA KABAR GEMBIRA ITU, DAN DILEMPARKAN PADA WAJAHNYA (pakaian Yusuf as) MAKA IA (Ya’qub as) SEMBUH DARI KEBUTAANNYA” (QS Yusuf 96). Ini merupakan dalil Alqur’an, bahwa benda/pakaian orang orang shalih dapat menjadi perantara kesembuhan dengan izin Allah tentunya, kita bertanya mengapa Allah sebutkan ayat sedemikian jelasnya?, apa perlunya menyebutkan sorban yusuf dg ucapannya : PERGILAH KALIAN DENGAN BAJUKU INI, LALU LEMPARKAN KEWAJAH AYAHKU, MAKA IA AKAN SEMBUH DARI BUTANYA” . untuk apa disebutkan masalah baju yg dilemparkan kewajah ayahnya?, agar kita memahami bahwa Allah SWT memuliakan benda benda yg pernah bersentuhan dengan tubuh hamba hamba Nya yg shalih. kita akan lihat dalil dalil lainnya.

    • Setelah Rasul saw wafat maka Asma binti Abubakar shiddiq ra menjadikan baju beliau saw sebagai pengobatan, bila ada yg sakit maka ia mencelupkan baju Rasul saw itu di air lalu air itu diminumkan pada yg sakit (shahih Muslim hadits no.2069).

    • Rasul saw sendiri menjadikan air liur orang mukmin sebagai berkah untuk pengobatan, sebagaimana sabda beliau : “Dengan Nama Allah atas tanah bumi kami, demi air liur sebagian dari kami, sembuhlah yg sakit pada kami, dg izin tuhan kami” (shahih Bukhari hadits no.5413), ucapan beliau saw : “demi air liur sebagian dari kami” menunjukkan bahwa air liur orang mukmin dapat menyembuhkan penyakit, dg izin Allah swt tentunya, sebagaimana dokter pun dapat menyembuhkan, namun dg izin Allah pula tentunya, hadits ini menjelaskan bahwa rasul saw bertabarruk dg air liur mukminin bahkan tanah bumi, menunjukkan bahwa pd hakikatnya seluruh ala mini membawa keberkahan dari Allah swt.

    • seorang sahabat meminta Rasul saw shalat dirumahnya agar kemudian ia akan menjadikan bekas tempat shalat beliau saw itu mushollah dirumahnya, maka Rasul saw datang kerumah orang itu dan bertanya : “dimana tempat yg kau inginkan aku shalat?”. Demikian para sahabat bertabarruk dengan bekas tempat shalatnya Rasul saw hingga dijadikan musholla (Shahih Bukhari hadits no.1130)

    • Nabi Musa as ketika akan wafat ia meminta didekatkan ke wilayah suci di palestina, menunjukkan bahwa Musa as ingin dimakamkan dg mengambil berkah pada tempat suci (shahih Bukhari hadits no.1274).

    • Allah memuji Nabi saw dan Umar bin Khattab ra yg menjadikan Maqam Ibrahim as (bukan makamnya, tetapi tempat ibrahim as berdiri dan berdoa di depan ka’bah yg dinamakan Maqam Ibrahim as) sebagai tempat shalat (musholla), sebagaimana firman Nya : “Dan mereka menjadikan tempat berdoanya Ibrahim sebagai tempat shalat” (QS Al Imran 97), maka jelaslah bahwa Allah swt memuliakan tempat hamba hamba Nya berdoa, bahkan Rasul saw pun bertabarruk dengan tempat berdoanya Ibrahim as, dan Allah memuji perbuatan itu.

    • Diriwayatkan ketika Rasul saw barusaja mendapat hadiah selendang pakaian bagus dari seorang wanita tua, lalu datang pula orang lain yang segera memintanya selagi pakaian itu dipakai oleh Rasul saw, maka riuhlah para sahabat lainnya menegur si peminta, maka sahabat itu berkata : “aku memintanya karena mengharapkan keberkahannya ketika dipakai oleh Nabi saw dan kuinginkan untuk kafanku nanti” (Shahih Bukhari hadits no.5689), demikian cintanya para sahabat pada Nabinya saw, sampai kain kafanpun mereka ingin yang bekas sentuhan tubuh Nabi Muhammad saw.

    • Sayyidina Umar bin Khattab ra ketika ia telah dihadapan sakratulmaut, Yaitu sebuah serangan pedang yg merobek perutnya dengan luka yg sangat lebar, beliau tersungkur roboh dan mulai tersengal sengal beliau berkata kepada putranya (Abdullah bin Umar ra), \"Pergilah pada ummulmukminin, katakan padanya aku berkirim salam hormat padanya, dan kalau diperbolehkan aku ingin dimakamkan disebelah Makam Rasul saw dan Abubakar ra\", maka ketika Ummulmukminin telah mengizinkannya maka berkatalah Umar ra : \"Tidak ada yang lebih kupentingkan daripada mendapat tempat di pembaringan itu” (dimakamkan disamping makam Rasul saw” (Shahih Bukhari hadits no.1328). Dihadapan Umar bin Khattab ra Kuburan Nabi saw mempunyai arti yg sangat Agung, hingga kuburannya pun ingin disebelah kuburan Nabi saw, bahkan ia berkata : \"Tidak ada yang lebih kupentingkan daripada mendapat tempat di pembaringan itu”

    • Demikian pula Abubakar shiddiq ra, yang saat Rasul saw wafat maka ia membuka kain penutup wajah Nabi saw lalu memeluknya dengan derai tangis seraya menciumi tubuh beliau saw dan berkata : “Demi ayahku, dan engkau dan ibuku wahai Rasulullah.., Tiada akan Allah jadikan dua kematian atasmu, maka kematian yang telah dituliskan Allah untukmu kini telah kau lewati”. (Shahih Bukhari hadits no.1184, 4187).

    • Salim bin Abdullah ra melakukan shalat sunnah di pinggir sebuah jalan, maka ketika ditanya ia berkata bahwa ayahku shalat sunnah ditempat ini, dan berkata ayahku bahwa Rasulullah saw shalat di tempat ini, dan dikatakan bahwa Ibn Umar ra pun melakukannya. (Shahih Bukhari hadits no.469). Demikianlah keadaan para sahabat Rasul saw, bagi mereka tempat-tempat yang pernah disentuh oleh Tubuh Muhammad saw tetap mulia walau telah diinjak ribuan kaki, mereka mencari keberkahan dengan shalat pula ditempat itu, demikian pengagungan mereka terhadap sang Nabi saw.

    • Dalam riwayat lainnnya dikatakan kepada Abu Muslim, wahai Abu Muslim, kulihat engkau selalu memaksakan shalat ditempat itu?, maka Abu Muslim ra berkata : Kulihat Rasul saw shalat ditempat ini” (Shahih Bukhari hadits no.480).

    • Sebagaimana riwayat Sa’ib ra, : \"aku diajak oleh bibiku kepada Rasul saw, seraya berkata : Wahai Rasulullah.., keponakanku sakit.., maka Rasul saw mengusap kepalaku dan mendoakan keberkahan padaku, lalu beliau berwudhu, lalu aku meminum air dari bekas wudhu beliau saw, lalu aku berdiri dibelakang beliau dan kulihat Tanda Kenabian beliau saw\" (Shahih Muslim hadits no.2345).

    • Riwayat lain ketika dikatakan pada Ubaidah ra bahwa kami memiliki rambut Rasul saw, maka ia berkata: “Kalau aku memiliki sehelai rambut beliau saw, maka itu lebih berharga bagiku dari dunia dan segala isinya” (Shahih Bukhari hadits no.168). demikianlah mulianya sehelai rambut Nabi saw dimata sahabat, lebih agung dari dunia dan segala isinya.

    • Diriwayatkan oleh Abi Jahiifah dari ayahnya, bahwa para sahabat berebutan air bekas wudhu Rasul saw dan mengusap2kannya ke wajah dan kedua tangan mereka, dan mereka yang tak mendapatkannya maka mereka mengusap dari basahan tubuh sahabat lainnya yang sudah terkena bekas air wudhu Rasul saw lalu mengusapkan ke wajah dan tangan mereka” (Shahih Bukhari hadits no.369, demikian juga pada Shahih Bukhari hadits no.5521, dan pada Shahih Muslim hadits no.503 dengan riwayat yang banyak).

    • Diriwayatkan ketika Anas bin malik ra dalam detik detik sakratulmaut ia yg memang telah menyimpan sebuah botol berisi keringat Rasul saw dan beberapa helai rambut Rasul saw, maka ketika ia hampir wafat ia berwasiat agar botol itu disertakan bersamanya dalam kafan dan hanut nya (shahih Bukhari hadits no.5925)
    Tampaknya kalau mereka ini hidup di zaman sekarang, tentulah para sahabat ini sudah dikatakan musyrik, tentu Abubakar sudah dikatakan musyrik karena menangisi dan memeluk tubuh Rasul saw dan berbicara pada jenazah beliau saw
    Tentunya umar bin khattab sudah dikatakan musyrik karena disakratulmaut bukan ingat Allah malah ingat kuburan Nabi saw

    Sebagaimana firman Allah swt : “Berkatalah Nabi mereka pada mereka, bahwa bukti bahwa ia diberi kekuasaan adalah peti yg didalamnya terdapat ketenangan dari tuhan kalian, dan bekas bekas peninggalan keluarga Musa (as) dan Keluarga Harun (as) yang dibawakan oleh Malaikat, sungguh pada hal itu terdapat tanda tanda jika kalian benar benar beriman” (QS Al Baqarah 248).

    Maka azimat (Ruqyyat) dengan huruf arab merupakan hal yang diperbolehkan, selama itu tidak menduakan Allah swt. Sebagaimana dijelaskan bahwa azimat dengan tulisan ayat atau doa disebutkan pada kitab Faidhulqadir Juz 3 hal 192, dan Tafsir Imam Qurtubi Juz 10 hal.316/317, dan masih banyak lagi penjelasan para Muhadditsin mengenai diperbolehkannya hal tersebut, karena itu semata mata adalah bertabarruk (mengambil berkah) dari ayat ayat Alqur’an atau bekas sentuhan para shalihin

    Wahai saudaraku, jangan alergi dengan kalimat syirik, syirik itu adalah bagi orang yang berkeyakinan ada Tuhan Lain selain Allah, atau ada yang lebih kuat dari Allah, atau meyakini ada tuhan yang sama dengan Allah swt. Inilah makna syirik.
    Sebagimana sabda Nabi saw : “Kebekahan adalah pada urang orang tua dan ulama kalian” (Shahih Ibn Hibban hadits no.559)

    Dikatakan oleh Al hafidh Al Imam Jalaluddin Abdurrahman Assuyuthiy menanggapi hadits yg diriwayatkan dalam shahih muslim bahw Rasul saw membaca mu’awwidzatain lalu meniupkannya ke kedua telapak tangannya, lalu mengusapkannya ke sekujur tubuh yg dapat disentuhnya, hal itu adalah tabarruk dg nafas dan air liur yg telah dilewati bacaan Alqur’an, sebagaimana tulisan dzikir dzikir yg ditulis dibejana (untuk obat). (Al Jami’usshaghiir Imam Assuyuthiy Juz 1 hal 84 hadits no.104)

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #179610945

    Subhanallah..begitu luasnya ilmu Habib,hamba sangat menyadari kedangkalan ilmu hamba bib.
    Habib yg di muliakan Allah,ingin sy memiliki nama Islami dan kiranya cukup Allah yg mjd Saksi.Hamba ingin sekali Habib yg memberikan nama utk sy,dan semoga mjd keberkahan dunia dan akhirat.Nama sy skrg yg di berikan oleh orang tua sy adl Agus Yulianto.kiranya habib berkenan memberikan nama islami utk hamba.
    Demikian bib.
    Syukron,Semoga Habib dan jamaah MR selalu diberi kekuatan utk selalu menegakkan Aqidah Aswaja.amin

    #179610951
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    hamba cuma khadim ummat saudaraku, tidak lebih dari itu, nama yg saya sarankan Muhammad Taajul Aulia (Muhammad Taaj Aulia jika dlm huruf indonesia) (Muhammad Mahkota para wali Allah).

    semoga membawa keberkahan bagi anda dunia dan akhirat saudaraku tercintam dan nama ini tidak perlu anda mengganti nama di KK, KTP dll, karena ini adalah nama yg diperuntukkan antara anda dg Allah swt, bukan terikat dg nama di dunia,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #179610958

    Assalamu\’alaikum wr wb.
    Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kpd Rosulullah SAW bserta ahlul bait dan seluruh ummat Muhammad SAW.
    Hamba terima ya habib yg sy cintai,Sebuah nikmat tersendiri nama itu berasal dari seorang shalih spt Habib Munzir.Semoga SUKSES selalu bib…
    wassalamu\’alaikum wr wb

    #179610968
    Munzir Almusawa
    Participant

    saya meng amin kan husnudhon anda pada saya, hanya itu yg bisa saya lakukan,

    Hayyakumullah.. semoga Allah menyambut anda dengan segala anugerah Nya swt..

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 16 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru