December 2, 2020

hubungan rasa takut dengan keimanan

Home Forums Forum Masalah Umum hubungan rasa takut dengan keimanan

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #80360354
    Muhammad Syafii
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr wb.

    Semoga Allah SWT selalu memberikan nikmat sehat wal afiat yang tiada henti untuk habibana munzir tercinta beserta keluarga dan para aktivist majelis rasulullah saw.

    bib, ana mau tanya,

    ana punya saudara umurnya 18 tahun dan dia seorang remaja putra. waktu itu dia cerita tentang rasa takutnya apabila dia sedang berada dikamar dalam keadaan tidak tidur sedangkan waktu sudah larut malam sekitar jam 2 pagi. kemudian setiap kali dia merasa takut, dia pindah kekamar adik perempuannya dan tidur bareng dengan adiknya yang sudah baligh tapi tidak satu tempat tidur hanya satu kamar saja. kemudian saya coba memberinya saran, saya menyarankan apabila merasa takut akan makhuk halus coba baca ayat kursi atau ayat2 al-qur\’an yang bisa dia baca namun dia bilang kalau rasa takutnya tetap tidak hilang walaupun sudah baca ayat kursi jadi percuma saja baca ayat kursi, disini saya agak kurang sependapat dengannya ( bagaimana tanggapan habib) trus dikamarnya kan banyak dipanjang foto2 habaib dan para ulama2 lalu kenapa mesti takut dan dirumahnya kan sering diisi dengan pembacaan al-qur\’an jadi insya allah rumahnya terhindar dari gangguan atau musibah yang berbahaya lalu dia bilang foto2 habaib juga tidak memberikan manfaat, karena dia merasa tetap merasa takut, kemudian dia bilang rasa takut berhubungan dengan keimanan seseorang, kekuatan dan kelemahan keimanana seseorang berhubungan dengan rasa takut ( apa benar bib kalau orang merasa takut akan makhluk halus maka dia termasuk muslim yang keimanannya lemah?) trus sebenarnya boleh ga sih bib majang foto habaib atau ulama di dalam kamar? oh y bib ada lagi, memang benar apabila kita membaca ratib harus tidak boleh salah karena didalam setiap kandungan bacaan ratib terdapat khodam yg mana akan mengganggu kita apabila kita salah membacanya? lalu saran dari habib bagaimana untuk saudara saya ini apabila dia sedang merasa takut akan makhluk halus ?

    afwan ya habibi apabila pertanyaannya terlalu panjang semoga jawaban habib membawa berkah untuk kami semua amiin?

    Wassalam.

    #80360399
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Keindahan Allah swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Tentunya memajang foto foto orang shalih sangatlah perbuatan mulia,

    kalau foto saya sih terbukti membuat jin takut, he..he…he…, saya bukan termasuk orang shalih, namun pernah terjadi kejadian lucu di pasar minggu seorang kesurupan jin dan ketika melihat foto saya maka jin itu menjerit, bersyahadat dan keluar dari tubuh orang itu, namun di kejadian lain ada seorang yg kesurupan jin, ketika melihat foto saya malah jinnya tak mau keluar, memaksa supaya saya harus datang kepadanya, setelah saya datang kepadanya maka jin itu minta saya harus menjabat tangannya untuk diantar pulang ke Banten, dia tak mau keluar kecuali diantar pulang ke Banten, saya hanya tersenyum dan saya katakan : “Iya deh.. sini saya antar kemana aja kamu mau”, lalu saya merasa beban agak berat di pundak dan pinggang saya, lalu sampai ke mobil saya tertawakan jin itu, dan saya katakan : “saya mau majelis ni.., ikut ya?”, maka saya merasa tubuh saya bagai ringan kembali, ternyata jin itu lari ketakutan dan kembali lagi ketubuh orang yg disurupinya semula, akhirnya setelah dibiarkan lama, ia sembuh sendiri.

    Mengenai ketakutan itu, bisa dihilangkan dg menyalakan lampu dikamar tidurnya, atau mengganti dg lampu yg lebih terang, karena ruh dan sanubari cenderung lebih tenang dan merasa aman jika lampu terang,

    Didalam ratib itu tak ada khodam atau apa apa, membaca salah tentunya dosa jika sengaja, karena ratib adalah kumpulan hadits, namun jika tak sengaja maka tak apa apa,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dalam semua cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru