June 22, 2021

hukum ber siza

Home Forums Forum Masalah Fiqih hukum ber siza

Viewing 8 posts - 1 through 8 (of 8 total)
  • Author
    Posts
  • #133630697
    MuhammadRidho
    Participant

    Assalamualikum Wr.Wb
    habib munzir yg selalu al faqir banggakan, semoga limpahan rahmat dan cahaya ALLAH yg suci tercurahkan kepada habib beserta keluarga ssepanjang masa,amin.
    begini ya habibana al faqir ingin bertanya :
    1. hukum menghisap siza tuh apa sih bib?apakah sama denagn merokok yg hukumnya makruh?mohon penjelasannya ya habibi…
    2. bolehkah al faqir meminta ijazah kepada habib, sekiranya habib bersedia mengijazahkan al faqir doa qunut, yg alhamdulillah tiap sehabis sholat al faqir selalu sisipkan pada tiap doa…kl sekiranya belum boleh juga tidak apa2 ya habibi,,,
    3. mohon doa restu lagi ya habib, al faqir masih cari2 kerja nih tapi lum dapet2..hehe
    syukron ya habibana…
    akhir kata al faqir ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada kata2 al faqir yg kurang sopan atau menyakiti perasaan habibana..
    Assalamualaikum Wr.Wb

    #133630723
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. mengenai syisya ini, tentunya hal yg baru, jika ia sama merusaknya dengan rokok yaitu mengandung zat nikotin yg merusak tubuh dll, maka hukumnya ikhtilaf ulama antara haram dan makruh sebagaimana rokok, maka hukum baru akan bisa dijatuhkan jika sudah jelas manfaat dan mudharratnya, dan selama belum jelas, maka bisa diklasifikasikan pada hal yg makruh, karena ia mempunyai bau yg bisa mengganggu umum

    2. saya Ijazahkan pada anda doa qunut tsb, hal itu sebenarnya tak perlu ijazah karena merupakan sunnah Rasul saw, namun dg ijazah lebih afdhal

    3. saya doakan, Insya Allah segera mendapat pekerjaan yg layak dan memuaskan, Insya Allah dalam waktu dekat

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #133630819
    MuhammadRidho
    Participant

    Assalamualaikum Wr.Wb
    habib munzir yg selalu al faqir banggakan, semoga limpahan rahmat dan cahaya ALLAH yg suci tercurahkan kepada habib beserta keluarga sepanjang masa,amin.
    al faqir ingin bertanya lagi kpd habibana…
    1. kenapa sih bib iman itu kadang2 turun dan terkadang naik, apa yg mesti kita lakukan jika iman kita sedang naik agar tidak turun2, Masya ALLAH begitu lezatnya ketika iman kita sedang naik ya RABB..mohon bimbingannya ya habibana munzir yg sekaligus guru umatnya nabi MUHAMMAD SAW..
    2. al faqir ingin minta doa dari habib munzir agar habib mendoakan guru kita yg mulia al habib umar bin abdurrahman assegaf, beliau sedang sakit sehingga 2 minggu ini tidak bisa mengajar, semoga ALLAH angkat penyakitnya dan disehatkan selalu oleh ALLAH SWT,amin
    3. daging kurban apakah boleh kita bagi ke non muslim ya habibana?
    4. al faqir mendengar kalau di MR da lowongan untuk menjadi backing vokal, apakah masih ada bib, kl masih ada al faqir mau mendaftar, kalau mendaftar dimana ya bib?
    syukron ya habibana…
    akhir kata al faqir ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada kata2 al faqir yg kurang sopan atau menyakiti perasaan habibana..
    Assalamualaikum Wr.Wb

    #133630840
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. iman memang selalu berubah ubah, jika iman kita sedang tinggi, maka itu adalah saat saatnya kita menikmati kenikmatan, tandanya Allah swt mendekat pada kita dengan kasih sayang Nya, namun jika iman kita sedang turun maka itu tanda kita yg mesti berusaha mendekat pada Allah swt, demikianlah mesranya hubungan Hamba dengan pencipta Nya.

    2. semoga Allah melimpahkan kesembuhan bagi beliau dg afiah kaamilah, dan menggantikan sakitnya dengan rahmah dan keluasan, amiin

    3. Daging Qurban adalah khusus bagi muslimin, kaya atau miskin, besar atau kecil, kesemuanya boleh diberi daging qurban, karena ia adalah jamuan muslimin satu sama lain, namun tidak dibenarkan untuk non muslim

    4. mengenai hal itu, anda dapat menghubungi ustaz syukron, beliau yg mengatur hal tsb,

    semoga Allah swt melimpahkan kedekatan Nya swt kepada kita selamanya, amiin

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #133630872
    MuhammadRidho
    Participant

    Assalamualaikum Wr.Wb
    habib munzir yg selalu al faqir banggakan, semoga limpahan rahmat dan cahaya ALLAH yg suci tercurahkan kepada habib beserta keluarga sepanjang masa,amin.
    langsung aja ya bib, al faqir ingin bertanya lagi…hehe maaf nanya mulu

    1. sholat yg ditinggalkan secara sengaja iti kan wajib di qadha ya bib dan selama belum meng qadha , kita haram melakukan sholat sunnah kan, nah bagaimana dengan sholat2 kita yg terdahulu yg banyak tertinggal, berarti kl kita lum meng qadha nya kita ga boleh dong sholat sunnah, seperti dhuha, qabliyah dan ba\’diah dll
    mohon penjelasannya ya habib…
    2 al faqir minta restu dari habib, besok al faqir ada panggilan kerja di wispa puspa, jalan pancoran timur no 21, al faqir kurang begitu jelas apa pekerjaannya, tapi besok jam setengah 2 mesti dateng ke sana…
    doakan semoga kerjaannya enak, bkerja dalam lingkungan kerja yg orang2nya mengenal akan sujud dan al faqir bisa diterima disana…
    syukron ya habibana…
    akhir kata al faqir ucapkan terima kasih atas semua pertanyaan yg selama ini habib jawab dan mohon maaf jika ada kata2 al faqir yg kurang sopan atau menyakiti perasaan habibana..
    Assalamualaikum Wr.Wb

    #133630911
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. memang wajib di qadha, namun tidak fauran, maksudnya tidak harus langsung dilakukan dg meninggalkan semua shalat sunnah, boleh saja melakukan shalat sunnah, dhuha, tahajjud dll, jika ada waktu maka lakukan qadha sedikit demi sedikit.

    shalat sunnah tidak haram dilakukan jika masih ada shalat qadha fardhu, boleh saja dilakukan.

    duh.. semoga Allah memberi kesuksesan pada anda saudaraku, saya terlambat menjawab.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #133630921
    MuhammadRidho
    Participant

    Assalamualaikum Wr.Wb
    habib munzir yg selalu al faqir banggakan, semoga limpahan rahmat dan cahaya ALLAH yg suci tercurahkan kepada habib beserta keluarga sepanjang masa,amin.
    syukron katsiron ya habib atas jawabannya, al faqir jadi ga ragu lagi kl mau sholat sunnah, maklum dulu al faqir masih bolong2 sholatnya jadi insya ALLAH mau di qadha sedikit sedikit…
    ya habibana yg al faqir rindukan, akhir2 ini banyak berita yg menakjubkan yg terjadi, di daerah pesanggrahan ada daging qurban yang ber lafadzkan ALLAH dan juga ada kambing yg hidup setelah dipotong lehernya selama 8 jam, masya ALLAH bagaimana tanggapan habibana?
    dan juga ada kejadian masalah sekelompok orang melihat UFO, ada 3 UFO yg berjalan dari arah selatan ke utara belum lama ini, kejadian ini juga pernah dilihat di ameriak, kl ga salah tahun 1947, ada 9 UFO berterbangan di daerah amerika…sebenarnya ada ga sih bib UFO itu, maaf bib agak melenceng pertanyaannya, cuma mau minta tanggapan aja dari habib yg mempunyai ilmu yg luas, sekiranya tanggapan dari habib juga merupakan masukan dan pelajaran bagi al faqir…
    satu lagi bib, mgkn ini agak mendalam pertanyaannya, tapi al faqir juga pengen tau,,berapa hadits yg habib munzir hapal beserta sanadnya?
    maaf bib bukannya al faqir nge test habib or gimana, al faqir cuma pengen tau aja dan ga ada maksud apa2…
    cukup sekian guruku yg sangat al faqir muliakan dan al faqir banggakan
    akhir kata al faqir ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada kata2 al faqir yg kurang sopan atau menyakiti perasaan habibana..
    Assalamualaikum Wr.Wb

    #133630937
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    mengenai kejadian kejadian aneh itu adalah panggilan panggilan Allah swt kepada hamba Nya untuk kembali pada Allah swt,

    mengenai UFO, hal itu tak pernah diakui dalam syariah, kita mengakui adanya kaum Jin, mereka hidup di bumi, mereka ada yg beriman ada yg fasiq, mereka mempunyai kerajaan dan pasukan, maka besar kemungkinan yg terlihat itu adalah kelompok Jin.

    mengenai hadits, guru Mulia kita, beliau hafal lebih dari 100 ribu hadits dg sanad dan hukum matannya,

    kalau munzir karung dosa ini hanya asyik dengan Rasul saw, dan mencintai hadits hadits Rasul saw, itu saja, dan tidak lebih dari itu.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 8 posts - 1 through 8 (of 8 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru