January 28, 2021

ikhlas dan emosi

Home Forums Forum Masalah Umum ikhlas dan emosi

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #211950231
    arief satria
    Member

    assalamu\’alaikum wr.wb
    sholawat serta salam selalu terlimpahkan kepada junjungan qt sayyidina muhammad saw dan semoga Allah swt selalu memberi berkah dan kesehatan kpd habib khususnya dan jama\’ah MR pd umumx,bib hamba mohon saran agar sifat mudah emosi yg ada pd dri hamba bisa hilang,n apa hukumx ikut demo kenaikan umk?seandainya demo tsb berhasil,bagaimana status gaji hamba?apa msih halal?
    terima kasih atas wktu yg d luangkan habib pd hamba yg fakir ilmu ini.
    wassalamu\’alaikum wr.wb

    #211950255
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    terimakasih atas doanya, sungguh tiada hadiah lebih agung dari doa, Rasul saw bersabda: Tiadalah seorang muslim berdoa untuk saudara muslimnya kecuali malaikat berkata : amin dan bagimu seperti doamu pada saudaramu (Shahih Muslim)

    saudaraku tercinta, menenangkan emosi adalah dengan mengingat kemurkaan Allah swt Yang Maha Dahsyat kemurkaan Nya swt, dengan mengingat itu emosi akan surut dan hembusan syaitan akan berhenti dan syaitan akan lari menjauh, tinggallah anda dg akal sehat dan cerah berfikir, apakah marah bisa membawa manfaat atau dengan tenang tanpa emosi yg lebih bermanfaat.

    mengenai demo itu, jika anda tidak mengikutinya anda mendapat pahala mengikuti guru guru kita yg berlandaskan Dalil dalil shahih dari Rasul saw bahkan firman Allah.

    namun jika anda terjun ke demonstrasi anda akan bertanggungjawab dihadapan Allah swt akan hal itu.

    namun jika demo itu berhasil, maka anda tetap berhak atas penghasilan anda yg dinaikkan, karena penaikan gaji bukan diperuntukkan untuk khusus yg demo, tapi untuk kesemuanya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    dan jangan Lupa membaca Aqur\’an, jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Alqur\’an jadikan bacaan yg paling anda senangi, berkata Imam Ahmad bin Hanbal, Cinta Allah besar pada pecinta Alqur\’an, dengan memahamainya atau tidak dg memahaminya.

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru