April 19, 2021

ingin mengenal

Home Forums Forum Masalah Tauhid ingin mengenal

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #160251675
    mohamad djamzari
    Participant

    [color=#FF0000][/color]
    assalamua\’laikum wr. wb.

    saya seorang yang buta akan agama, bisa dikatakan bahwa saya adalah hanya seorang yang berlabelkan islam maka dari itu saya memohon pencerahan dari habib dan ingin bertanya beberapa hal:

    1.kenapa seseorang harus memilih ISLAM?
    1.siapakah yang dimaksud dengan wahabi apakah mereka termasuk sesat?
    2.saya adalah seorang pria yang sedang mencari pekerjaan namun hingga kini belum mendapatkan yang dinginkan, begitu pula dengan jodoh saya..saya memohon kepada habib untuk didoakan agar diberi kemudahan atas semua itu..dan saya meminta kepada habib wirid dengan ijazah yang sempurna sebagai bekal saya…
    3.saat ini saya mengikuti sebuah perguruan silat/ ilmu kanuragan dimana diberikan amalan seperti membaca surat al-ikhlas,shalawat dll…sebelum melakukan wirid tersebut saya melakukan tawassul kepada kanjeng NABI, para khalifah kemudian kepada guru2 saya..apakah hal yang saya jalankan tersebut bertentangan dengan agama sebab teman2 saya mengatakan bahwa itu bid\’ah..mohon penjelasan habib?

    saya mohon maaf apabila terdapat kata2 yang lancang ataupun tidak menyenangkan di hati habib…terima kasih sebelumnya

    #160251681
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. tidak harus, kita semua boleh memilih yg paling benar, dan memang yg paling benar adalah mengakui satu Tuhan Pencipta, karena Jika ada tuhan lain selain Allah maka langit dan Bumi akan hancur, sebagaimana yg tersirat dalam firman Nya swt pada QS Al Anbiya ayat 22.

    karena langit dan Bumi di tata dengan sempurna, sampai setiap butir sel tubuh kita yg masing masing setiap sel itu adalah tenaga ahli dan tidak pernah salah dalam bertugas, dan merekapun butuh rizki, berupa oksigen, protein, dll, dan itu tidak terjadi kecuali ada yg mengaturnya.
    dan islam adalah agama yg paling sempurna, dibuktikan oleh para ilmuwan bahwa ajaran sang Nabi saw adalah sangat sempurna, secara kesehatan anatomi tubuh, dan dalam tatanan kesejahteraan hidup

    2. WAHABI adalah muslimin, namun banyak hal yg keluar dari jalur yg benar pada ajaran mereka, disebut wahabi karena gelar saja bagi pengikut Ibn Abdul wahhab yg menjadi pencetus utama ajaran ini, kalimat WAHABI itu bukan cacian, gtapi gelar secara bahasa Arab saja, sebagai mana pengikut madzhab Imam Ahmad bin Hanbal digelari madzhab hambali, pengikut Madzhab Imam Malik digelari Malikiy, juga Syafii, dll, yaitu gelar untuk mengenalnya saja.

    3. saya Ijazahkan pada anda doa Nabi Khidir as, dan seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita AL Hafidh Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir, amalan sunnah, dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    amalkanlah doa Nabi Khidir as setiap hari sekali, diwaktu malam baiknya, jika dibaca lebih dari sekali maka lebih baik, Insya Allah hajat anda segera terkabul

    tex dan terjemahnya ada di forum tanya jawab ini di : File arsip majelis rasulullah saw, pada judul Doa Khidir as.

    saya mendoakan anda agar segera mendapat pekerjaan yg baik dan menyenangkan, dan mendapatkan jodoh wanita shalihah yg membawa kesejukan rumah tangga, amiin.

    mengenai kanuragan, selama tidak ada ritual yg bertentangan dg syariah maka hal itu diperbolehkan, dan hati hati dg niat anda, niatkan untuk hal yg baik baik.

    4. tawassul diperbolehkan pada para Nabi, para shalihin dan semua yg dimuliakan Allah swt.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #160251847
    mohamad djamzari
    Participant

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    semoga Allah memberikan kesehatan kepada habib

    setelah saya mendapat jawaban habib mengenai pertanyaan diatas, membuat saya terbuka akan kebodohan saya tentang ilmu agama, maka dari itu izinkan saya menjadikan habib sebagai guru sekaligus pembimbing saya dalam menyelami ilmu agama dan sudilah habib ikhlas menganggap saya sebagai murid.

    habib masih banyak pertanyaan yang mengganjal di hati ini yakni :

    1. apa yang membuat do\’a seseorang langsung dikabulkan oleh ALLAH SWT, mohon penjelasaan habib?

    2. saya mempunyai bapak yang telah meninggal dunia 2 tahun lalu namun dihati saya terbesit bahwa dia memiliki hutang puasa, apakah bisa di qhada puasa orang tua saya dan bagaimanakah perhitungan membayar fidyah?

    3.bagaimana cara mengenal kepribadian rasulullah SAW yang harus kita ikuti dalam kehidupan sehari-hari sedangkan ada sebagian kelompok yang mengatakan hal tersebut adalah bid\’ah seperti menangisi orang yang telah meninggal, tahlilan untuk 100 hari dan 1000 hari,?

    4. banyak tarekat yang tersebar di indonesia namun ada tarekat yang mengatakan bahwa tarekat tersebut diajarkan oleh rasulullah kepada sayyidina abu bakar yakni tarekat naqsabandiyah alkhalidiyah al ubudiyah,bagaimana menurut habib tentang hal tersebut?

    5.saya pernah tidak sengaja mengikuti ajaran budha , dimana didalam ajaran tersebut bila melakukan meditasi mampu melihat kejadian masa lalu seseorang dan masa depan seseorang….yakni mengenai reinkarnasi dimana seseorang dahulunya diciptakan sebagi binatang kemudian sekarang lahir kembali (reinkarnasi) sebagai manusia..bagaimana islam menagnggapi hal tersebut?

    saya haturkan mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya bila perkataan murid ini yang tidak berkenan dihati guru ku yang mulia..

    wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    #160251877
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. semua doa kepada Allah bisa menjadi 3 hal, dikabulkan, atau tidak dikabulkan namun Allah singkirkan satu musibah yg akan datang padanya, atau Allah hapuskan dosanya sebab doa nya yg tidak dikabulkan, maka semakin banyak seseorang mengulang ulang doanya ia tidak akan rugi, karena pasti dikabulkan , atau semakin banyak musibah yg disingkirkan darinya, atau semakin banyak dosa yg dihapuskan Allah swt darinya.

    ketika seorang hamba berdoa maka Allah melihat apakah doa itu baik bagi hamba Nya atau akan membawa efek buruk baginya, sebagaimana fimrna Nya : Barangkali kalian tidak menyukai sesuatu padahal itu baik bagi kalian, dan barangkali kalian menyukai sesuatu padahal itu akan membawa keburukan bagi kalian, Sungguh Allah Maha Mengetahui dan kalian tak mengetahuinya (QS Al Baqarah 216).

    Allah memilihkan pada kita yg terbaik.

    2. anda hendaknya meng qadha puasanya, atau boleh membayar orang lain untuk meng qadha puasa atas namanya, sebagaimana haji yg bisa diwakilkan dengan membayar upah. dan ada pendapat yg mengatakan bahwa boleh di bayar dengan fidyah saja oleh ahli warisnya satu hari puasa dibayar dg satu mudd beras, dan ukuran satu mudd adalah lebih sedikit dari 1 liter, (12 Mudd = 10 liter).

    3. mengikuti kepribadian Rasul saw adalah sunnah muakkadah dan bukan bid\’ah.

    menangisi orang yg wafat tidak dilarang dalam syariah, bahkan Rasul saw menangis ketika putrinya wafat, dan boleh menangis atas kematian kekasih atau kerabata atau temannya, yg dilarang adalah meradang, mengamuk, menyobek baju dan menyumpah serapah dg menjerit jerit tidak menerima keputusan Allah, maka hal itu haram hukumnya, dan hal itu tak kita lakukan, kecuali pada sekelompok oknum yg tidak terdidik dalam agama.

    mengenai tahlilan, mendoakan yg telah wafat, 100 hari, 1000 hari, atau tiap hari, tiada larangannya dalam syariah, mendoakan yg wafat adalah sunnah, boleh kapan saja disesuaikan dg keadaan keluarga duka. maka melarang hal yg sunnah adalah perbuatan yg mungkar.

    5. tarekat sangat banyak di dunia, namun saudaraku, selama tiada pada ajarannya yg bertentangan dg syariah maka boleh saja diikuti.

    6. Budha konon adalah seorang nabi, sebagaimana Nabi Isa yg kemudian diakui sebagai tuhan. demikian pula budha, ajarannya 90% adalah ajaran islam, pakaiannya pun Ihram, menggunakan tasbih, memakai tanda hitam di dahi yg pada muslimin itu adalah tanda sujud, dan merekapun melakukan sujud, mereka tidak mengganggu orang lain, ajarannya penuh hikmah dan kesucian jiwa, menjauhi keduniawian..

    namun banyak pula ajaran budha yg teah diselewengkan, reingkarnasi yg diakui dalam islam adalah pengecualian saja, sebagaimana Nabi isa as yg hidup dimasanya diangkat olah Allah swt dan kemudian akan diturunkan kembali di akhir zaman.

    demikian pula ashabul kahfi, yg ditidurkan Allah hingga 360 tahun, demikian pula manusia yg dikutuk oleh Allah menjadi kera, namun reinkarnasi yg dianut ajaran budha yg merupakan reinkarnasi mutlak, maka hal itu tak diakui dalam islam.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru