November 25, 2020

Ism Imam Abdullah Alhaddad (Ya Tarim Wa Ahlaha)

Home Forums Forum Masalah Tauhid Ism Imam Abdullah Alhaddad (Ya Tarim Wa Ahlaha)

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #73009236
    dailami firdaus
    Participant

    Assalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Segala puji bagi Allah SWT yang memberi kita nikmat sehat wal\’afiat, dan shalawat serta salam kepada sang Makhluk yang paling sempurna Rasulullah Muhammad SAW.

    Sungguh senang sekali setelah sekian lama aku bermasalah dengan loginku dan akhirnya kini aku dapat bersilaturahmi kembali dengan Habib. dan yang tak kalah gembira adalah ketika aku membaca Laporan Tabligh Akbar malam tahun baru 1 Januari 2007 dimana aku mendengar kabar bahwa Rasulullah sangat gembira dengan dakwah Habib bersama Majelis Rasulullah melalui mimpi yang datang kepada Habib. sungguh hati ini ikut bergetar terharu bahagia ketika mendengar kehadiran Majelis Rasulullah yang sangat menyenangkan hati Beliau SAW.

    Sungguh diriku yang hina dan penuh dosa ini merasa sangat beruntung dapat melihat wajah seorang yang pernah bermimpikan Rasulullah SAW seperti Habibana Munzir. semoga dakwahmu terus dibimbing cahaya kemuliaan Sang Nabi, semoga dirimu dipanjangkan umur dalam ketaatan oleh Allah, semoga keluargamu menjadi keluarga yang menjadi contoh ummat muslimin dan semoga keturunanmu duhai Habibana… semoga keturunanmu menjadi seorang \’Ulama Warasatul Anbiya dan dapat membimbing ummat dari gelapnya dunia. sudilah kiranya Habibana mengakui diriku yang lemah ini sebagai murid meskipun Habibana belum mengenal diriku.

    Mengenai judul yang saya pakai ini. terkait dengan banyaknya stiker yang dijual dijalan di beberapa majelis taklim. yaitu stiker yang bertuliskan huruf Ha kecil ditengahnya dengan ukuran yang cukup besar, kemudian diatasnya bertuliskan[b] \"Darakah Ya Ahlal Madinah\" [/b]dan dibawahnya bertuliskan [b]\"Ya Tarim Wa Ahlaha\" [/b]disamping kanannya bertuliskan lafzhul jalalah yang berbunyi [b]\"Ya Fattah\" [/b]dan disamping kirinya [b]\"Ya Rozzaaq\"[/b]. yang saya tahu itu adalah Ism Al imamul Qutb Alhabib Abdullah bin Alwi Alhaddad. saya tidak meragukan ism tersebut, hanya saja saya tidak mengetahui fadhilahnya dan bagaimana cara menggunakannya, apakah hanya cukup ditempel di tempat yang dikehendaki atau bagaimana saya tidak tahu. karena itu saya minta penjelasan dari Habib.

    Oh ya saya juga minta maaf dimana saya tidak bisa hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut. sebenarnya saya sudah niat untuk pergi dengan abang dan teman-teman saya. namun karena saya juga ada acara Ratiban di Madrasah untuk mendoakan ustad saya yang pergi beribadah haji (ditambah keadaan saya saat itu kurang sehat) kalau saya paksakan mungkin masih sempat tapi pasti kami akan terjebak kemacetan. maka kami urungkan niat itu dan lebih memilih dirumah dan tidak ikut dalam hura-hura malam tahun barunya orang kafir itu.

    Terima kasih sebelumnya. Wassalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    #73009264
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Kemuliaan Nya semoga selalu menghiasi hari hari anda dengan kebahagiaan dan keridhoan Nya,

    Saudaraku yg kumuliakan, berkat doa dan munajat anda acara itu sukses, mengenai pribadi hamba yg berlumpur dosa ini, hanyalah batu gelap dan kotor, namun terkena pantulan cahaya kemuliaan dari jamaah mukminin dan mukminat yg tiada henti dalam kemuliaan, maka hamba kotor ini

    Mengenai ism itu dan yg semacamnya maka hal itu merupakan Tabarrukan dan tawassul kepada Imam Al Haddad atau hamba mulia lainnya

    Mengenai azimat (Ruqyyat) dg huruf arab merupakan hal yg diperbolehkan, selama itu tidak menduakan Allah SWT. Sebagaimana dijelaskan bahwa azimat dg tulisan ayat atau doa disebutkan pd kitab Faidhulqadir Juz 3 hal 192, dan Tafsir Imam Qurtubi Juz 10 hal.316/317, dan masih banyak lagi penjelasan para Muhadditsin mengenai diperbolehkannya hal tersebut, karena itu semata mata adalah bertabarruk (mengambil berkah) dari ayat ayat Alqur?an dan kalimat2 mulia lainnya.

    Namun tentunya manfaat dan kemuliaannya bukan pada tulisan dan stiker itu, tapi tergantung pd penggunannya, dan bila anda ingin menggunakannya maka boleh ditempel di pintu atau lainnya sebagai tabarrukan dengan nama Imam Al Haddad rahimahullah,

    namun kalau saya pribadi kurang gemar menggunakan hal itu, karena tentunya tawassul dengan lisan lebih afdhal daripada tawassul dg tulisan,
    tapi dilain fihak saya melihat dampak dari penyebaran stiker2 islami semacam itu sangatlah baik demi menyaingi banyaknya stiker2 kuffar yg dg bangga menonjolkan fans dan idolanya masing2.

    mengenai ketidak hadiran anda malam itu, dengan niat anda yg ingin hadir anda sudah mendapatkan pahalanya Insya Allah, dan nantikan vcd nya dalam wkt dekat..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan,

    Wallahu a?lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru