November 27, 2020

izin tausiah

Home Forums Forum Masalah Fiqih izin tausiah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #215548270

    Assalamu\’alaikum wr wb.
    Semoga keberkahan, kebahagian&kesejukan menerangi hari2 habib sekeluarga.

    Bib, saya org yg amat faqir akan ilmu, namun saya ingin meneruskan perjuangan dari alm habib munzir.
    1. Bolehkah jika saya membuka majelis, namun yg saya sampaikan adalah isi artikel2/ceramah2 dari MR sedang saya faqir akan ilmu namun sangat ingin saling menasehati.
    2. Bolehkah sy minta nomor contact habib jika sy ada pertanyaan yg ingin saya sampaikan, mengingat sangat sulit untuk mendapatkan quota.
    3. Saya menyimak bahwasanya berguru adalah dg bertatap muka dg guru. Jika bertanya melalui telp atau melihat isi ceramah melalui video rekaman di MR yg isinya kaya akan ilmu dan nasehat apakah bisa kita sampaikan kembali hadits surqh dn ilmu kepada teman/kerabat dan saudara2 kita dg niat menasehati
    4. Mohon ijazah sanad keguruan habib agar ilmu yg saya dpt di MR tersambung hingga pd baginda RASULULLAH SAW.
    5. Mohon ijazah akhlaq,mahabbah,do\’a dan seluruh ilmu yg ada di MR
    Wassalamu\’alaikum

    #215548280

    Waalaikum Salam Warahmatullah Wa Baraktuh,
    Amin ya Rabbal Alamiin.
    Mudah-mudahan Taufiq dan Hidayah Allah selalu tercurah untuk antum sekeluarga.
    Ketahuilah bahwa setiap individu muslim memikul suatu tanggaung jawab besar di sisi Allah, yaitu tanggung jawab berdakwah dan menyampaikan ajaran Allah kepada orang lain serta mengajak manusia ke jalan Allah.
    Untuk membuka majelis, nabi Muhammad SAW bersabda;

    لان يهدي الله بك رجلا واحدا خيرا لك مما طلعت عليه الشمس و في رواية خير من حمر النعم
    Artinya: sesungguhnya apabila engkau menjadi penyebab atas diberikannya Hidayah oleh Allah kepada seseorang maka itu lebih baik untukmu dari semua yang disinari oleh matahari, dalam riwayat lain lebih baik untukmu dari binatang ternak (sepenuh lembah).(HR. Imam Bukhori dan Imam Muslim)

    Membuka majelis ilmu adalah sangat baik dan keberdaan majelis ilmu adalah penyebab diangkat bala dan mushibah oleh Allah SWT.

    Untuk artikel-artikel dan ceramah-ceramah silahkan antum ambil manfaat darinya, dan memang semua itu di posting di website tiada lain adalah untuk berbagi manfaat kepada umat Islam. Namun tiada salahnya apabila antum juga menambahkan bekal ilmu dengan belajar kepada para guru yang lain dari para Ulama dan Habaib. Salah satu yang penting untuk di pelajari adalah ilmu fiqh, bahasa Arab dan ilmu Tasawaf yang mengajarkan bagaimana cara membersihkan hati dari penyakit-penyakit hati. Kitab-kitab terbaik untuk ilmu Tasawuf adalah kitab-kitab yang disusun oleh Al-Imam Abdullah Al-Haddad, Almam Al-Ghozzali dan Al-Imam Abdul Wahhab As-Sya’rani

    Untuk no contact, mohon maaf saya tidak bisa tampilkan di jawaban pertanyaan saya ini, namun antum bisa dapatkan dengan mudah, Insya Alloh, dari teman-teman yang ada di majelis.

    Perihal ijazah, saya ijazahkan kepada antum dan keluarga serta murid-murid antum apa yang saya dapati dari guru-guru saya, dari ilmu, akhlak, dzikir, cinta, dan segala apa yang dapat mendekatkan diri kepada Allah dengan sanad mereka yang sambung menyambung dengan para Awliya Was-Shalihin.

    Mudah-mudahan Allah selalu membimbing antum ke jalan yang Allah ridhoi.

    Wassalam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru