November 30, 2020

Keberkahan waktu hilang?

Home Forums Forum Masalah Umum Keberkahan waktu hilang?

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #72487986
    dailami firdaus
    Participant

    Assalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Limpahan keampunan dan kasih sayang bagi orang-orang yang memanfaatkan waktunya dalam keta\’atan.

    Tidak terasa sepertiga Ramadhan begitu cepatnya meninggalkan kita. dan beberapa hari terakhir ini saya sering merenung memikirkan betapa cepatnya waktu berlalu. tidak hanya tahun ini tetapi beberapa tahun belakang ini. dan Ramadhan 3-4 tahun yang lalu pun sama seperti sekarang. saya merasa perputaran waktu seperti tak kenal kompromi. bahkan saya sempat menangis memikirkan hal ini. menangis dimana begitu banyak waktu yang saya miliki pada saat itu terbuang percuma tanpa pahala. begitu sedikitnya amal ibadah yang saya persembahkan untuk Allah Rabbul\’aamin. pun amal tersebut belum tentu diterimaNya disamping tetap mengharapkan kemurahanNya.

    Subhanallah. apa yang saya pikirkan ternyata seperti kenyataan. banyak dari teman-teman saya dan orang-orang disekitar saya mengatakan [b]\"Kayaknya Jam cepat sekali ya\"[/b] atau [b]\"kayaknya belum lama deh hari sabtu, sekarang hari sabtu lagi\"[/b] atau [b]\"Ya Allah sudah jam 4? saya kira masih jam 1\" atau kata-kata yang lain yang secara disadari ataupun tidak oleh mereka. mereka seperti mengamini apa yang saya pikirkan.[/b] padahal telah sama kita ketahui dan pahami bahwa waktu tidak akan pernah berubah satu detik di zaman prasejarah dengan satu detik zaman sekarang bahkan sampai menjelang kiamat.

    Kalau mendengar kisah orang-orang sholeh terdahulu. kita tidak merasa heran ada seorang yang dapat mengkhatam Qur\’an beberapa kali dalam sehari, atau menghidupkan qiyamullail berapa ratus rakaat dalam satu malam. namun di zaman sekarang kita akan merasa takjub ketika ada seseorang yang dapat mengkhatam Qur\’an 1 kali saja dalam sehari atau seratus rakaat saja dalam satu malam.

    Habib Munzir yang saya cintai karena Allah. apakah Habib pernah memikirkan apa yang saya pikirkan? [b]apakah Allah sedang mencabut keberkahan waktu sedikit demi sedikit? apakah ini juga merupakan tanda-tanda menjelang hari kiamat? apakah ada satu hadits yang menyatakan bahwa menjelang hari kiamat keberkahan waktu akan diangkat oleh Allah? [/b]
    Demikian pertanyaan saya dan saya juga sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak karena telah dikirimkan teks Marhaban Ya Syahru Ramadhan ke alamat email saya. dan malam jum\’at kemarin (5/10/06) dibaiturrasul akhirnya saya menemukan Qasidah yang saya kira tidak terdapat di Buku Maulud cetakan MR ternyata ada lho. Syukron Katsiron

    Wassalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    #72487998
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Keluhuran dan keberkahan semoga selalu melimpah pada hari hari anda,

    mengenai keberkahan adalah salah satu anugerah ilahi yg diberikan kepada hamba Nya, sebagaimana Sabda Rasul saw diriwayatkan dalam shahih Bukhari \"Bahwa Adam as itu tingginya 60 hasta, dan tak henti hentinya manusia semakin kecil hingg kini\". maka tentunya waktupun semakin mengecil pula, walaupun tetap masih hitungan yg sama, sebagaimana manusiapun dalam bentuk yg sama, sebagaimana yg anda katakan bahwa semakin tahun wktu terasa semakin menyempit.

    namun tidak mustahil Allah swt melimpahkan keberkahan waktu kepada seseorang hamba Nya dimasa kini, atau keberkahan rizki, atau keberkahan lainnya.

    wallahu a\’lam

    #72488020
    dailami firdaus
    Participant

    Apakah yang menyebabkan semakin menyempitnya waktu disebabkan oleh Kemaksiatan yang dibuat oleh manusia? atau Sunnatullah semata?

    #72488026
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    bisa saja dosa menyebabkan hal itu, namun itu adalah kesempitan waktu pada personil, tercabut keberkahan waktunya bagi personil2 pendosa, sebagaimana teriwayatkan dalam beberapa hadits, namun tidak berlaku untuk seluruh alam, penyempitan waktu bagi seluruh alam adalah kudrat ilahiyah Yang Maha Tunggal mengaturnya, Yang Maha Mengikat makhluk Nya dengan keterbatasan waktu, dan Dia tak terbatasi waktu dan Penguasa Tunggal atas waktu, Dialah Raja yg menjadikan waktu berputar dan selesai, Tinggallah Dzat Nya Maha Tunggal dalam keabadian. Abadi dalam kemegahan sebelum waktu tercipta, dan Abadi setelah waktu berakhir.

    wallahu a\’lam.

    wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru