November 25, 2020

Kelembutan para habaib

Home Forums Forum Masalah Tauhid Kelembutan para habaib

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #88755289
    Barata Aditya Akbar
    Participant

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Semoga habib selalu tetap dalam keadaan yang terbaik

    bib kemaren ( 26-12-07 ) alhamdulillah saya mengikuti acara haul Al habib Abubakar gresik, disana ada habib jindan ( saya sendiri kurang faham dengan beliau )
    pertanyaan saya
    1.disitu ada acara Rauhah ( klo salah tulis mohon koreksi bib ) sebenarnya acara apa itu bib, yang saya tahu itu setiap haul dibacakan maulid, manakib, tahlil, qasidah, cerama agama, dll.
    2. kenapa pada saat para muhibin ingin mencium harumnya para habibahnya, selalu ditarik, itupun terjadi di kalangan habaib sendiri, apa maknanya bib. padahal kita para pembuat maksiat ini ingin sekali mendapatkan berkah dari memegang tangan dari tangan orang yang didalamnya mengalir darah Nabi kita, mohon penjelasan.
    3. kapan habib mengadakan silaturahmi ke malang, jawa timur ??? saya ingain berjumpa dengan habib ( maafkan saya bib, bila parmintaan saya berlebihan )
    4. Tolong bib di beri amalan untuk adab kita mengunjungi makam para wali Allah ( klo bisa disimpan di file bib ) apa saja yang dibaca, urutannya bib.
    demikian termakasih

    Semoga Habib berkenan
    wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    #88755300
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keridhoan dan kelembutan Nya semoga selalu membuka jalan kemudahan pada hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. dalam acara rauhah itu hanya semacam kumpul jamaah, membaca kitab, dlsb, bisa dengan maulid, tahlil dll, maksudnya adalah sekedar menunggu acara puncak, yaitu haul, berupa pembacaan manaqib dan ceramah agama.

    2. sebagaimana anda berebutan ingin berkah mereka, namun para habaib itu pun merasa belum pantas dicium tangannya, maka sama sama menarik tangan,

    namun kalau saya pribadi saya sudah tak mampu lagi tarik2an seperti itu, dan saya setiap malam bernasib seperti ini, karena selalu tiap malam menghadapi majelis majlis, terkadang dua atau 3 majelis, dan berhadapan dg ratusan tangan yg ingin menyalami, maka saya pakai cara santai saja, yg lebih muda boleh cium tangan saya dan yg lebih tua saya cium tangannya, maka ini lebih damai, tanpa saya bedakan apakah ia habib atau bukan, jika lebih tua maka saya tetap mencium tangannya.

    3. untuk sementara ini saya belum ada jadwal kunjung ke jawa timur, insya Allah jika ada jadwal maka akan saya kabarkan.

    4. dalam ziarah ini tak ada suatu aturan tertentu, maka anda boleh membaca tahlil,atau yaasin, atau doa, atau qasidah, atau apa saja, demi berbuat hal hal yg kiranya menggembirakan yg anda ziarahi, sebagaimana Imam Ibn Katsir dalam tafsirnya menukil riwayat bahwa ahlilkubur merasa senang dengan kedatangan para peziarah padanya.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

    #88755303
    Barata Aditya Akbar
    Participant

    alhamdulillah, semoga habib selalu dapat membimbing saya yang banyak dosa ini, dan semoga Allah mengabulkan doa saya agar suatu saat habib bisa berkunjung ke jawa timur terutama di malang, dan saya bisa berjumpa dengan paduka. amin

    #88755334
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keridhoan dan kelembutan Nya semoga selalu membuka jalan kemudahan pada hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saya sedang di Bandara Juanda saat ini, tadi pagi tiba di surabaya ada undangan nikah di wilayah Darmo, Sby, lalu skrng saya sudah di Juanda lagi menunggu keberangkatan pulang menuju Jakarta.

    Insya Allah jika jadwal saya ke Malang kita akan jumpa saudaraku, semoga Allah melimpahkan pada anda cahaya rahmat Nya swt

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru