November 30, 2020

khuldi/tulang rusuk

Home Forums Forum Masalah Umum khuldi/tulang rusuk

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #75281714
    Tamin
    Participant

    As\’salamualaikum Wr.Wb.

    Semoga habib dan keluarga dalam keadaan sehat, dan saya selalu berdo\’a semoga habib dipanjangkan umur, dimurahkan rezeki untuk menjunjung tinggi bendera Rasulullah.SAW.
    pada kesempatan ini saya ingin bertanya :
    1. kenapa pada waktu Nabi Adam AS dan Ibunda Hawa , berada di surga mereka tidak boleh memakan buah khuldi sedangkan buah yang lain diperbolehkan .

    2. apakah benar seorang laki – laki akan mendapatkan jodohnya seorang wanita yang berasal dari tulang rusuknya,seperti waktu ibunda hawa diciptakan.
    mohon penjelasan habib.

    habib alhamdulillah istri saya hingga kini sudah mengandung 8 bulan setelah di USG ternyata menurut dokter jabang bayi yang ada dalam kandungan istri saya laki-laki, Insya Allah akan saya berikan nama Muhammad Faris sebuah nama yang habib berikan,mohon do\’a habib semoga dalam persalinan nanti lancar 2 aja.

    Wassalam.

    #75281726
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    limpahan rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu tercurah pada anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. karena Allah ingin mencoba Adam as untuk taat kepada Nya swt, agar tak memakan buah dari pohon itu, sebagaimana kita ketahui bahwa kelak di sorga tak ada larangan untuk makan buah apapun termasuk buah khuldi, di sorga tak ada yg namanya larangan, tak ada yg haram, namun Allah jadikan hal itu pada masa Adam as untuk mengujinya dan Adam as terjebak sebab tipuan Iblis, dan Allah Maha Tahu bahwa Adam as akan terjebak, dan memang Allah menghendaki Adam as hidup di bumi dengan keturunannya, demi memisahkan mana diantara keturunannya yg akan kekal abadi di sorga dan mana yg akan kekal di neraka.

    ini adalah keadilan Allah swt di alam, bahwa Adam as walau ia dicintai dan dimuliakan namun bila berbuat kesalahan maka ia terkena hukuman,

    dan walaupun malaikat diperintahkan sujud pada Adam as, namun semua keturunan Adam as yg tak menyembah Allah akan abadi di neraka bersama Iblis.

    inilah keadilan Allah swt dan kembali seluruh kemuliaan kepada ALlah swt dan mereka yg menyembah Allah swt.

    dan hikmah ini menjelaskan bahwa Adam itu bukanlah Tuhan walaupun malaikat sujud padanya, buktinya keturunannya yg tak menyembah Allah swt tetap akan masuk neraka, walaupun Adam as dicintai Allah swt,. dan malaikat diperintahkan sujud padanya, namun saat ia berbuat salah maka Adam as tetap melewati keadilan Allah swt.

    2. saya tak menemukan riwayat shahih bahwa setiap istri diciptakan dari sulbi suaminya, kecuali Hawwa as yg memang diciptakan dai sulbi Adam as.

    demikian saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lamn

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru