November 29, 2020

Kiat-kiat Menjelang & Pasca Kelahiran dalam Islam

Home Forums Forum Masalah Umum Kiat-kiat Menjelang & Pasca Kelahiran dalam Islam

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #76659731
    Raymond
    Participant

    Assalamualaikum Habib,
    Semoga Allah mencurahakan rahmatNya untuk Habib dan keluarga…amin

    Habib,
    Sebelumnya saya mohon doanya untuk istri saya yang sekarang sedang mengandung 5 bulan anak kami, semoga Allah memudahkan proses kelahirannya kelak dan menjadikan keturunan kami menjadi anak yang sholeh atau sholehah…amin

    Yang saya ingin tanyakan apakah kiat-kiat yang sebaiknya dilakukan oleh pasangan suami istri dalam islam pada saat menjelang dan pasca kelahiran seorang anak? Adakah doa-doa khususnya?

    Terima kasih sebelumnya Habib,
    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarukatuh

    #76659740
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kelembutan dan Rahmat Nya swt semoga selalu tercurah pada hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    1. tidak ada suatu amalan khusus bagi mereka yg hamil, namun saran saya bagi istri anda untuk membaca Alqur\’an, karena ditemukan oleh para ilmuwan bahwa bayi dalam rahim terpengaruh dg suara musik, mereka berpendapat sebaiknya diperdengar kan musik klasik karena itu membantu pertumbuhan bayi,

    maka dari penemuan itu jelaslah bahwa kita muslimin berpendapat suara Alqur\’an kalamullah jauh lebih agung daripada suara musik, oleh sebab itu sebaiknya dibacakan surat Alqur\’an, sebagian para ulama mengatakan bagi istri membaca surat maryam, dan bagi suami membaca surat Yusuf, namun kalau pendapat saya sebaiknya suami dan istri sama sama membaca surat Muhammad. karena tentunya lebih afdhal dari maryam dan yusuf alaihima salam, atau membaca Alqur\’an secara umum.

    saya mendoakan calon keturunan anda agar dilimpahi keberkahan dhahir dan batin, dan tercurah segala anugerah dan kebahagiaan sepanjang usianya, dan dilimpahi keridhoan Allah dunia dan akhirat dan juga atas kedua ayah dan ibunya.

    demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    wallahu a;lam

    #76659779
    Saqqaf
    Participant

    Assalamu\’alaikum

    Ya akhi ana sih belum nikah :D, cuma ana pernah dikasih tau sama Habib Salim bin Muhammad Mauladawilah, kalau istri lagi hamil (3 bulan atau lebih) :

    a) Beli menyan arab (yang putih itu), sekitar beberapa ons lah (misalnya 6 ons), taruh di jerigen air, penuhi jerigennya sama air. Nah airnya diminum, setiap sore aja gapapa. Insya Allah anaknya nanti cerdas.
    b) Minum susu sapi, tiap pagi aja… insyaAllah anaknya kulitnya bersih
    Ini dilakukan sampe umur kandungan 8 bulan. Kalau sudah, 8 bulan sampe melahirkan, banyak minum air kelapa muda, biar si anak lahirnya insyaAllah bersih..

    Pasca melahirkan, si bayi sering-sering di ciumin bau minyak wangi (disarankan \’oudh atau gaharu setiap hari)… Hal ini untuk merangsang kecerdasan si bayi <– Ini ilmiah kok

    Wallahu\’alam

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru