November 24, 2020

kitab daqoiqul akbar

Home Forums Forum Masalah Fiqih kitab daqoiqul akbar

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #135464700
    ROFI
    Participant

    Assalamualaikum wr wb. Semoga Habib beserta keluarga selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT. begini bib, sepulang dari majelis rasulullah malam jumat saya membeli kitab yang berjudul daqoioul akbar, mungkin habib juga lebih mengetahui daripada saya, yang saya mau tanyakan apakah benar isi kitab tersebut bib? (berikut saya sisipkan halaman awal kitab tersebut).

    Penciptaan Nur Muhammad dalam Kitab Daqoiqul Akbar
    Sesungguhnya Allah SWT telah menciptakan sebuah pohon yang memiliki 4 cabang bernama \’Syajaratul Yaqin\’. Kemudian Allah menciptakan Nur Muhammad pada sebuah tempat yang terbuat dari mutiara berwarna putih yang bentuknya menyerupai burung merak, lalu burung itu ditaruh pada pohon Yaqin, dan bertasbih selama 70.000 tahun. Kemudian Allah menciptakan \’Mir\’atul Hayat\’ (cermin kehidupan). Kemudian cermin tersebut ditaruh di depan burung itu. Ketika burung menatap cermin, tampaklah wajahnya yang sangat elok dan cantik.
    Diapun merasa malu kepada Allah, sehingga berkeringat hingga 6 tetesan. Dari tetesan pertama Allah menciptakan Abu Bakar. Dari tetesan kedua Allah menciptakan Umar Ibn Khattab.
    Dari tetesan ketiga Allah menciptakan Utsman Ibn Affan. Dari tetesan keempat Allah menciptakan Ali Ibn Abi Thalib. Dari tetesan kelima Allah menciptakan bunga mawar. Dan dari tetesan keenam Allah menciptakan tumbuhan padi.
    Kemudian nur Muhammad bersujud 5 kali, sehingga menjadikan shalat wajib 5 kali sehari untuk Muhammad dan umatnya. Kemudian Allah memandang nur Muhammad, dan nur Muhammad berkeringat karena malu.
    Dari keringat hidungnya Allah menciptakan Malaikat. Dari keringat wajahnya Allah menciptakan Arsy, Kursiy, Lauh Mahfudzh, Qalam, Matahari, Bulan, Hijab, dan segala sesuatu yang ada di langit.
    Dari keringat dadanya diciptakan para Nabi dan Rasul, Ulama, Syuhada\’, dan Shalihin. Dari keringat punggung diciptakan Baitul Makmur, Ka\’bah, Baitul Maqdis, dan tempat seluruh Masjid di dunia. Dari keringat kedua alisnya diciptakan umat Muhammad dari kaum muslim dan mukmin, baik lelaki maupun perempuan.
    Dari keringat telinga diciptakan orang Yahudi, Nasrani, Majusi, dan orang sebangsanya, seperti orang yang kufur, orang kafir, dan orang munafiq. Dari keringat kedua kakinya diciptakan bumi dari barat sampai timur beserta seluruh isinya.

    Terima kasih saya ucapkan kepada habib munzir. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan pada pertanyaan saya bib, Wassalamualaikum wr wb.

    #135464727
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Anugerah dan Cahaya Rahmat Nya semoga selalu menerangi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    hadits hadits tsb bukan hadits shahih dan tidak bisa dijadikan dalil rujukan, karena banyak hadits hadits lain yg bertentangan makna pula, maka hal itu hanya sebagai afdhaliyah saja dan mengingat kemuliaan Allah swt dan Rasul saw

    dan juga mengenai hadits serupa, dinamakan hadits mutasyabih, yaitu tidak bisa dipastikan maknanya secara aslinya, bahkan ditakwilkan pada hal hal yg sesuai dg Nash yg Aqliy

    sebagaimana pula firman Allah swt dalam hadits Qudsiy bahwa Allah swt turun kelangit pertama yg paling dekat dg bumi setiap malam pada 1/3 malam terakhir, tentunya bukan berarti Allah itu bertempat dilangit pertama pada waktu tsb, karena waktu 1/3 malam terakhir itu akan terus ada dan waktu terus kearah barat, jika saat ini disini waktu sepetrtiga malam terakhir, maka sebentar lagi waktu itu akan berpindah ke posisi bumi yg lebih barat, dan terus demikian, maka Allah terus bergantung dilangit tsb,

    tentu bukan demikian maknanya, maknanya adalah kasih sayang Allah Maha dekat pada hamba Nya diwaktu tsb.

    sebagaimana dengan firman Nya : ”Mereka yg berbai’at padamu sungguh mereka telah berbai’at pada Allah, Tangan Allah diatas tangan mereka” (QS Al Fath 10), dan disaat Bai’at itu tak pernah teriwayatkan bahwa ada tangan turun dari langit yg turut berbai’at pada sahabat.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Fiqih’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru