January 21, 2021

Kitab Durratun Nasihin

Home Forums Forum Masalah Umum Kitab Durratun Nasihin

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 10 total)
  • Author
    Posts
  • #113589328
    Muhammad
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb

    Curahan Rahmat Allah semoga selalu tercurah untuk guruku yg mulia al Mukarrom al Alim ak Habib Munzir al Musawa dan keluarga.

    Izinkan saya bertanya beberapa hal habib :
    1. Suatu keberkahan luar biasa bila habib berkenan menjadikan saya murid walaupun saya belum pernah bertatap muka langsung. Doakan saya semoga saya bisa mengikuti jejak guru al Munzir dan idola umat, Rasulullah SAW.
    2. Saya juga ingin di-ijazahkan dzikir, doa, shalawat, maulid dan yg lainnya seperti para mudi habib yang lebih dulu dibanding saya. Semoga saya dapat mengamalkannya dng sungguh2 dan diridhoi Allah SWT dan Rasulullah SAW.
    3. Bagaimana pendapat habib tentang Kitab Durratun Nasihin. Apa betul banyak hadits dhaoif dan cerita Israilliyat-nya ?
    4. Apakah kalau saya punya salah kepada manusia dan saya blm minta maaf, bisa hilang dosa saya dengan zikir dan doa yang spt habib pernah terangkan ? Dan bila saya sudah minta maaf (via telepon / lewat org lain) bisa diampuni juga ?
    5. Saya juga ingin bermimpi bertemu Rasulullah, apakah bisa dan bagaimana caranya ? Apalagi saya ini bukan karung dosa lagi, TAPI si lautan dosa.

    Maaf kalau pertanyaan saya membuat habib tambah repot dan susah. Masih banyak yg ingin saya tanyakan, Insya Allah kalau ada waktu dan kesempatan.

    Teriring doa semoga habib diberikan kesehatan dan disembuhkan penyakitnya. Amin

    Wassalmu\’alikum Wr.Wb

    #113589356
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Ketenangan dan kesejukan hati semoga selalu menerangi hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    saya ijazahkan dengan ijazah sempurna seluruh dzikir salafusshalih, semua doa Rijaalussanad dan semua doa dan dzikir dari seluruh para wali dan shalihin, munajat dan dzikir para Ahlusshiddiqiyyatul Kubra, kepada anda, Ijazah sempurna yg saya terima dari Guru Mulia kita AL Hafidh Al Musnid Alhabib Umar bin hafidh yg sanadnya muttashil pada segenap para ulama, muhaddits, para wali dan shalihin. Ijazah ini mencakup seluruh surat dalam Alqur’an, wirid, dzikir dan doa Nabi Muhammad saw dan doa para Nabi dan Doa seluruh Ummat Muhammad saw, dan seluruh Hamba Allah yg shalih. semoga anda selalu dalam kemuliaan Dzikir dan Cahya Munajat mereka. Amiin

    kitab durratunnashihin memang banyak mencantumkan hadits dhoif, boleh dibaca namun tak bisa dijadikan dalil, sebaiknya anda membaca kitab kitab yg hadits nya shahih sehingga dapat dijadikan dalil, diantaranya Al Adzkar oleh Imam Nawawi, Riyadhusshalihin oleh Imam Nawawi, dan banyak lagi.

    mengenai dosa pada makhluk tak bisa terhapus kecuali dengan maaf orang tsb, namun jika kita tak berhasil menemukannya, maka cara terakhir adalah dengan mendoakannya, maka hal itulah yg terakhir bisa diharapkan untuk menebus dosa kita padanya.

    untuk bermimpi jumpa dengan Rasul saw adalah dengan mencintai beliau saw, banyak mengamalkan sunnah beliau saw, dan berbakti pada beliau saw, sebagaimana kita berbakti pada orang tua kita, maka berbaktilah lebih lebih pada Rasul saw dengan berusaha membenahi ummat beliau saw semampunya, bisa dg nasihat, sms, surat, telpon, harta, dll
    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #113589408
    Muhammad
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb

    Curahan Rahmat Allah SWT semoga selalu tercurah untuk guruku yg mulia al Mukarrom al Alim ak Habib Munzir al Musawa dan keluarga.

    1. Ada beberapa kitab lagi yg ingin saya tanyakan yaitu Kitab Tankihul Qaul, Tijan, Safinatun Naja, bagaimana menurut habib ?

    2. Bagimana supaya hafalan saya kuat (tidak mudah lupa). Minta tipsnya dari habibana..

    3. Bagiamana supaya shalat tahajjud saya istiqomah dan tidak mengantuk ?

    Jazakumullah khairon katsir. Mohon doanya bib…..
    Wassalamualikum Wrb. Wb

    #113589406
    Muhammad
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb

    Curahan Rahmat Allah semoga selalu tercurah untuk guruku yg mulia al Mukarrom al Alim ak Habib Munzir al Musawa dan keluarga.

    Terimakasih atas kemurahan habib untuk mnjawab dan memberikan ijzahnya kepada si fakir ini. Izinkan saya bertanya lagi :
    1. Habib pernah menerangkan ttg shalat sunat Mutlaq dan tanpa salam, sewaktu habib menerangkan ttg Assajad dan Imam Syafi\’i yg shalatnya 500 rakaat,1000 sujud. Jadi raakat berikutnya ada takbiratul ikhram lagi kah ? Saya belum faham …

    2. Kalau seorang laki2 (si C) yg sudah beristri berpacaran lagi dgn yg sudah bersuami (TAPI tidak sampai bersetubuh) kemudian dia bertaubat dgn sungguh2, wajibkah dia minta maaf kpd suami pacarnya itu ? Apakah si mertua laki2 (si C) tersebut punya hak untuk marah ? Apakah suami dari pacarnya tersebut harus menceraikan istrinya ?

    3. Kata habib nama Muhammad Abdurrahman Awwabin kan bagus. Jadi apa panggilannya ya bib ? Apakah semua kartu identias juga harus diganti semua ?

    Sekian dulu habib mudah2 hari2 yang kita lalui penuh dengan keberkahan dan ampunan Allah SWT. Amin Maaf kalau pertanyaan saya tidak berkenan. Saya sekeluarga selalu haus untuk di doakan oleh Habibana Munzir al Musawwa. Jazakallah khairon katsir……….Wassalamualikum Wr.Wb

    #113589419
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu membimbing hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    1. kitab kitab tersebut baik dibaca, namun afdhalnya dg bimbingan guru.

    2. tips untuk kuat menghafal..?, anda dapat membuka file arsip kita di forum ini ada bacaan shalat hifidh, yaitu shalat yg diajarkan Rasul saw pada Sayyidina Ali kw agar kuat hafalannya.

    3. nah.., ini banyak kiatnya, salah satunya adalah dg tidur siang, walau hanya beberapa menit atau setengah jam, hal itu membantu kesegaran bangun malam, lalu Guru Mulia kita mengajarkan dzikir yg diajarkan Rasul saw kepada putrinya Fathimah Azzahra ra agar lebih segar dalam kesehariannya yaitu : Suubhanallah 33X, ALhamdulillah 33X, Allahu Akbar 33X, dan Laa ilaha illallah wahdahu Laa syarikalah, lahul mulku… dst 1X setiap sebelum tidur, maka hal itu sangat mujarab kita bangun dengan segar

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #113589417
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu membimbing hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    1. tentunya seperti rakaat pertama dengan rakaat kedua, maka jadikan rakaat selanjutnya seperti itu,dakhirnya nanti dengan salam

    2. jika permintaan maafnya dirisaukan akan merusak keadaan dan memperburuk hubungannya, maka ia bisa menundanya hingga sikon mengizinkan

    3. boleh dengan panggilan Muhammad, mengenai surat ktp dlsb tak perlu dirubah karena hal itu tak berlaku dihadapan Allah swt, karena merubah nama yg kita lakukan ini adalah demi keridhoan Allah swt, maka boleh saja akte dll dirubah namun jika tidak pun tidak mengapa karena yg penting adalah Allah mengetahuinya

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #113589443
    Muhammad
    Participant

    Curahan Rahmat & Kelembutan Allah SWT semoga selalu tercurah untuk guruku yg kucintai al Mukarrom al Alim ak Habib Munzir al Musawa dan keluarga.

    Terimakasih atas jawaban2 habib. Saya senang sekali bisa berdiaolog spt ini setidaknya bisa mengurangi kerinduan saya thd habib dan Rasulullah SAW.

    Pertanyaan ini belum dijawab habib. Maaf. Apakah si mertua laki2 (si C) tersebut punya hak untuk marah ? Apakah suami dari pacarnya tersebut harus menceraikan istrinya ? Adakah kewajiban suami untuk menceraikan istrinya, misalnya kalau keluar dari agama atau spt kasus di atas ? Karena ada yg bilang : Perempuan itu tidak punyak hak cemburu karena laki2 memang boleh menikah lbh dari 1 istri. Kemudian katanya tidak perlu minta maaf si C ke suami pacarnya itu.

    Teman saya si laki2 ini benar2 ingin berubah dan bertaubat tapi masih ada ganjalan spt di atas itu habib.

    Boleh tahu gak habib, sudah berapa kali bermimpi bertemu Rasulullah SAW. Doakan saya habib semoga saya termasuk org yang bisa bermuajahah dgn beliau. Amin

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    #113589445
    Muhammad
    Participant

    Assalamu\’alaikum Wr. Wb

    Curahan Rahmat & Kelembutan Allah SWT semoga selalu tercurah untuk guruku yg mulia al Mukarrom al Alim ak Habib Munzir al Musawa dan keluarga.

    Habib untuk Shalat Hifidh kalau kita tdk hafal surat2 yg dibaca pada tiap rakaat, bagaimana ya ? Bolehkah saya sambil pegang Qira\’an dan bagiamana caranya apakah tidak membatalkan shalat kalau kita sambil buka2 Qur\’an. Kasih tipsnya ya Habib.

    Habib kalau saya ingin usaha sendiri (selama ini saya karyawan), tapi saya tidak tahu usaha apa yg nantinya bermanfaat dan berhasil. Doa dan shalat apa yang harus saya lakukan atau habib punya kiat khusus.

    Jazaakumullah khairul Jazaa….

    Wassalamualaikum Wr.Wb

    #113589456
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu membimbing hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    memegang ALqur;an tidak membatalkan shalat, banyak bergerak dalam memegang dan membaca Alqur\’an tidak membatalkan shalat, karena yg membatalkan shalat adalah gerakan diluar yg termasuk ibadah dalam shalat, dan para ulama mengelompokkan menggerakkan tangan menagmbil dan membuka Alqur\’an adalah gerakan gerakan ibadah

    mengenai usaha, saran saya anda melakukan Istikharah, mohonlah petunjuk pada Allah swt akan apa yg harus dilakukan, lakukan shalat istikharah 3 malam berturut turut, dan pada hari ketiga anda akan diberi petunjuk oleh Allah swt dengan kemantapan hati pada suatu pilihan, maka segala masalah yg menghalangi anda akan segera sirna, semua rintangan akan segera berubah menjadi kemudahan,

    namun jika Allah tak menghendakinya untuk anda, mungkin akan menjadi musibah, dosa, kerugian dan musibah lainnya, maka pada hari ketiga anda melakukan istikharah itu hati anda tidak mantap melakukannya, dan akan Allah bukakan hal lain yg akan membawa kesuksesan.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #113589464
    Munzir Almusawa
    Participant

    alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu membimbing hari hari anda

    saudaraku yg kumuliakan,
    tentunya marah boleh saja, karena telah jelas jelas berbuat salah, mengenai perceraian tentunya tak ada kewajiban untuk mencerainya karena tak terjadi perzinahan, namun jika suami ingin mencerai istrinya maka itu kembali pada dirinya sendiri, namun tak ada kewajiban untuk mencerai istrinya.

    mengenai bermimpi Rasul saw saudaraku.., saya tidak bisa menghitungnya lagi.. namun sungguh hal ini bukan merupakan suatu kemuliaan derajat, karena kemuliaan adalah pada ketakwaan dan ketaatan kita pada Allah swt

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 10 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru