November 30, 2020

Lebih baik menganggur daripada makan rejeki haram ?

Home Forums Forum Masalah Umum Lebih baik menganggur daripada makan rejeki haram ?

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #95198809
    Opan
    Participant

    Assalamu a\’laikum. Semoga Habib senantiasa dirahmati Allah SWT dalam setiap jihad yang Habib jalankan. Ana Alfaqir ingin mohon do\’a dan nasehat dari Antum, mengenai masalah yang sedang Ana alami. Ana diwasiatin oleh Bapak Ana(Alm) juga oleh Ibu Ana mengenai 3 perkara, yaitu : 1. Jangan tinggalkan sholat 2. Jujur 3. Jangan makan barang(rezeki) haram. Singkatnya Ana sekarang memilih menganggur daripada harus makan dari hasil kerja yang tidak sesuai Syari\’at/wasiat Orang tua. Ana ingin berdagang tapi belum punya modal, mau kerja belum ada lowongan. Sementara ini Ana juga banyak hutang akibat dari kerugian bisnis tapi yang lebih banyak adalah akibat ditipu orang. Istri Ana selalu uring-uringan terus. Berdosakah saya dengan menganggur ? Karena saya tidak menafkahi istri saya secara reguler(Alhamdulillah walaupun sedikit terkadang masih ada penghasilan baik dari saya ataupun dari istri saya dengan menjual sisa dagangan saya). Terus terang Bib, bisnis yang saya tinggalkan itu sangat menggiurkan bahkan mewah menurut ukuran nafsu saya. Mohon do\’a dan nasehat serta pencerahannya. Mohon maaf kalo paragrafnya kurang jelas & rapih, sebab Ana hanya punya Nokia 6233 buat brwosing di Website MR Antum. Salam Ta\’dzim dari Ana Alfaqir untuk Antum Habib Munzir semoga dirahmati Allah. Wassalam.

    #95198818
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    jangan putus asa,teruslah berusaha, dunia ini milik Allah, dan Allah tak akan membiarkan hamba Nya terhina karena mencari keridhoan Nya, jika anda tabah dan teguh,anda akan lihat dunia ini terbuka dg segala keluasan pada anda, demikianlah Allah swt memuliakan hamba hamba Nya swt,

    banyak dari para sahabat Nabi saw yg selesai masa baktinya kepada Rasul saw setelah Rasul saw wafat, mereka dilimpahi kekayaan oleh Allah swt, sehingga mereka kaya raya, sebagaimana Anas bin Malik ra yg kemudian tinggal di Istananya hingga wafat.
    padahal Anas ra hanyalah khadim/pembantu dirumah Rasul saw, hanya pelayan biasa, namun Dunia milik Allah, Allah tak mau membiarkan para pecinta Nabi Nya dalam kesusahan dunia dan akhirat,

    perbanyaklah shalawat pada Nabi saw..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #95198823
    Opan
    Participant

    Assalamu a\’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh. RahmatMU begitu Indah menghiasi Ni\’mat Ilmu yang kau anugerahkan kepada penerus Rasulullah. Ya Rahman Ya Rohim limpahkanlah sholawat serta salam kepada junjunganku Sayyidina Muhammad Shallahu a\’laihi Wassalam dan sahabatnya serta keluarganya dan juga kepada para Penerus Beliau. Rodliallahu Anhum. Terima kasih atas do\’a dan tausyiahnya Ya Syaihi Al Habib Munzir. Terus terang Ana Ta\’jub dengan keluasan ilmu Antum yang selalu disampaikan dengan kata2 yang bijak nan indah. Ana Insya Allah ingin ikut Ta\’lim di MR yang Antum pimpin. Ana tinggal di Cikampek. Adakah MR yang paling dekat dekat dengan tempat Ana ? Kalo bisa mohon alamat MR cabang Pekalongan juga, soalnya terkadang Ana suka lama kalo lagi mudik ke Pekalongan. Bib entah kenapa dari dulu (kecil) Ana sangat senang dengan sholawat, ibarat makanan Ana selalu suka apapun bentuknya yang penting sholawat. Kalo Habib berkenan mohon sudi kiranya Antum mengijazahkan kepada Ana sholawat lengkap dengan sanadnya mulai dari Antum sampai ke Rasulullah. Sebab Ana belum punya satupun ijazah sholawat yang bersanad. Mudah2an sholawat ini bisa menjadi wasilah Ana agar diakui sebagai umatnya Rassulullah baik di dunia maupun akhirat. Aamiin. Salam Ta\’dzim semoga Habib semakin lezat dalam menikmati ilmu yang Allah anugerahkan kepada Antum. Wassalam.

    #95198841
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Keindahan Anugerah Nya swt semoga selalu terlimpah pada hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    ini saya sedang berada di Cikampek, semalam acara di Ponpes Qurro Al Alaei pimp Ustaz Zamruddin, pagi ini Insya ALlah saya kembali ke Jakarta untuk acara di Ulujami Kebayoran Lama Jaksel

    saudaraku yg kumuliakan, saya tidak banyak mengamalkan shalawat kepada Nabi saw, namun saya mengamalkan 1 macam shalawat saja yg paling saya cintai, yaitu shalawat yg saya diajarkan oleh Rasul saw lewat mimpi saya, shalawat pendek saja yaitu \"Allahumma shalli ala Muhammad wa alihi wa shahbihi wasallim\".

    saya Ijazahkan kepada anda untuk mengamalkannya berapa saja semampu anda, baiknya jika mampu 1000X siang dan 1000X malam, karena Imam Assyadzili rahimahullah pernah bermimpi Rasul saw dan Rasul saw mencium bibirnya, dan Rasul saw berkata : Aku tak mencium bibir seseorang kecuali ia bershalawat kepadaku 1000X siang dan 1000X malam.

    saudaraku silahkan semampu anda tuk mengamalkannya, boleh lebih dari jumlah diatas, atau kurang, semampu anda.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru