December 3, 2020

Mahabbah & Ucapan Syukur

Home Forums Forum Masalah Umum Mahabbah & Ucapan Syukur

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #78467729

    Assalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh….
    Semoga Keberkahan selalu terlimpah Kepada Habib,Keluarga & seluruh Jama\’ah Majlis Rosululloh.

    Habib yang saya cintai, Alhamdulillah setelah saya kenal dengan Web Site http://www.barakaperfume.com/majelisrasulullah/ , ‘ilmu pengetahuan agama saya bertambah dan keyakinan saya lebih mantap untuk meyakini apa2 yang Habib sampaikan , karena Habib adalah salah satu dzurriyyah Rosul SAW ( saya meyakini hal tsb karena kecintaan/Mahabbah thdp dzurriyyah Rosul SAW ) , setiap hari saya selalu menyempatkan membuka & mengikutinya.

    Jawaban ( artikel ) dari Habib, saya arsip & dijadikan Referensi , kemudian saya sebarkan kpd rekan2 tempat saya bekerja & terutama khusunya untuk keluarga saya sendiri.

    Tapi bagi mereka yang tidak sefaham dengan saya seperti Persis,Muhammadiyyah & Wahabi , sepertinya mereka susah untuk menerima & mengerti , untuk menghadapi hal seperti itu harus bagaimanakah sikap saya ? , apakah kita jalan masing2 ? , bagaimana saran Habib ? ( untuk info tempat tinggal saya Perumahan yang komunitas / masyarakatnya heterogin ).

    Mohon maaf Habib , apabila pertanyaan saya jadi merepotkan Habib , sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas ‘ilmu-‘ilmu yang telah Habib sampaikan semoga ALLOH SWT membalasnya dengan yang lebih baik. Wassalam

    #78467770
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Rahmat dan kelembutan Nya swt semoga selalu menyejukkan hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Terimakasih atas budi baik anda tuk menyebarkan pembahasan di web ini kepada rekan rekan, semoga Allah menyatukan kita dalam kemuliaan selalu dunia dan akhirat, amiin,

    Saudaraku, diantara mereka itu tak semuanya kelam akal, ada yg nitnya baik dan berakal suci, namun terjebak oleh ajaran2 yg sesat, nah.. mereka itu menerima nasihat, menerima dalil shahih, nah.. orang seperti itulah yg mesti anda dekati dan jelaskan tentang pemahaman pemahaman mereka yg menyimpang, dengan dalil dalil dari nash yg jelas,

    Mereka itu berjiwa suci, anda jangan tertipu dengan kemahiran mereka mengucap 100 hadits, dan kekerasan mereka dalam kebatilan, sungguh mereka itu bisa berubah dalam sekejap, tentunya senjata utama adalah akhlak, dan hujjah yg kuat dan shahih aqlan wa syar’an (secara akal logika dan secara dalil),

    Saya saat di Manokwari belum lama ini, sebelum majelis saya sudah di wanti wanti oleh mereka : “Habib, disini ada seorang tokoh besar yg sangat disegani dan dituakan, namun dia itu benci pada rebana, baginya rebana haram masuk masjid, lalu kami harus bagaimana?”

    Saya jawab : “bila kalian mau pakai rebana ataupun tidak, saya tetap akan menyinggung penjelasan mengenai hukum rebana”.

    Rupanya mereka tetap memakai rebana, lalu saya ceramah, say jelaskan bagaimana orang orang Anshar menyambut Nabi saw dg rebana, dan saya hanya menukil satu hadits shahih Bukhari : “tanda tanda mukmin adalah cinta anshar, tanda tanda munafik adallah benci anshar” (Shahih Bukhari) lalu saya jabarkan bahwa Anshar memakai rebana.

    Selesai saya ceramah, datanglah seorang tua tergopoh gopoh menyalami saya seraya menangis dan memeluk saya, sayapun wajar wajar saja dan dialah yg pertama menyalami saya setelah saya ceramah.

    Ternyata dia itulah tokoh masyarakat yg anti rebana!, puluhan tahun ia menentang dan mengharamkan rebana di masjid masjid di manokwari Papua, terkena satu hadits saja ia luntur dan menangis, inilah contoh jiwa yg suci..

    Walau ia dalam kesesatan berpuluh tahun namun bila dihadapkan dengan kebenaran yg jelas maka jiwa sucinya akan langsung menerima, karena memang ia selalu menerima kebenaran maka Allah pun akan menunjukkan padanya hidayah dan kebenaran,

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru