December 1, 2020

Makna Hitam & Kuning di Jaket Rasulullah

Home Forums Forum Masalah Umum Makna Hitam & Kuning di Jaket Rasulullah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #71880345
    Mursali
    Participant

    Assalamu?alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Mudah2an Habib, keluarga, dan jamaah dalam keadaan sehat wal a?fiat Amin ya robbal alamin.

    Habib ana mau bertanya mengenai warna Hitam dari jaket dari majelis Rasulullah.

    Afwan habib kalau ana perhatiikan para ulama, partai, dan bendera partai islam mereka kebanyakan memakai/dominan mengenai bahan yang berwarna hijau & putih.

    yang ana mau tanyakan mengapa majelis Rasulullah mengunakan warna hitam dan tulisan berwarna kuning apakah ada makna tersendiri?

    karna kalau ana perhatiian Warna hitam banyak di pakai oleh organisasi2 yg ada sekarang seperti Forkabi, FBR?

    Afwan habib atas jawabannya ana ucapkan terima kasih mudah2 Alloh memberikan kefahaman kepada ana pribadi dan memberikan Barokah kepada Ilmu yang Habib Miliki untuk Masyarakat banyak khususnya umat Islam. Amin

    wassalamu?alaikum wr wb.

    #71880372
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikum salam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Anugerah ilahiah semoga selalu tercurah pada anda sepanjang masa.

    Mengenai Warna Jaket Majelis Rasulullah saw itu tak mengandung warna tertentu, saya melihat banyaknya para pemuda muslimin yg menggunakan jaket yg bertuliskan hal hal yg berbau barat, atau tak mencirikan keimanan, maka saya bertanya, ?memangnya tak ada kah jaket yg bertuliskan atau berlambang islami?, sepantasnya kita memulainya..?, maka disepakatilah pembuatan Jaket tersebut dengan Lambang Masjid Nabawiy, dan Tulisan Majelis Rasulullah saw.

    saya memerintahkan agar tulisan itu ditulis bukan dengan huruf arab, namun ditulis dengan huruf latin, agar boleh dibawa masuk ke toilet.

    hanya saat itu permintaan para pemuda mereka lebih cenderung warna hitam, karena tidak cepat kotor, dan saya cenderung warna putih namun mereka berkata bahwa jaket itu akan sering dipakai di motor, maka pastilah jamaah membutuhkan yg warna gelap, dan warna paling gelap adalah hitam, lalu saya menyarankan agar tulisannya putih, namun pendapat para pemuda bahwa warna putih akan cepat kotor pula, maka dipilihlah warna kuning, yaitu warna cerah yg tidak cepat kotor namun akan tampil indah dan menyala diatas hitam.

    Itu saja awalnya, namun setelah ternyata peminatnya sangat banyak, maka saya terus terang saja agak risih dengan hadirin di majelis yg berjaket hitam.. duh.. kok jadi hitam hitam begini, kok apa ngga pada dibuka jaketnya kalau lagi di majelis ya?, apa ngga kepanasan ya?, tapi saya tak tega untuk menegur, toh mereka telah memakai pakaian yg berbau islami, maka saya meminta Kios Nabawiy untuk membuat lagi kemeja yg berwarna warni, putih, hijau, biru dan lainnya, dan nanti akan di produk pula Jaket Merah muda dan biru muda untuk Nisa (wanita).

    Begitu saja saya kira, tidak ada warna tertentu untuk majelis kita.
    Terimakasih atas pertanyaan anda, jadi saya memahami bahwa perlu dijelaskan ke khalayak bahwa Majelis Rasulullah tak mempunyai lambing warna tertentu, lambang kita hanyalah sunnah Rasul saw.., sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

    Wassalam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru