December 4, 2020

Malam Lailatur Qadr

Home Forums Forum Masalah Umum Malam Lailatur Qadr

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72608663
    alwi yusuf
    Participant

    Assalaamu\’alaikum Yaa Habibana

    Kepada Habibana yang mulia, semoga keberkahan malam Lailatul Qadr menaungi tiap-tiap malam Habibana di bulan Ramadhan.Amin.

    Ana mau tanya kepada Habibana, benarkah malam Lailatur Qadr itu dapat dirasakan oleh setiap manusia? Apakah benar tanda turunnya malam Lailatul Qadr dapat diketahui dengan terlihatnya cahaya bulan yang begitu indah, namun agak meredup, yang diisyaratkan cahayanya tersamarkan oleh turunnya limpahan rahmat pada malam itu? Juga malam yang paling mulia itu dapat diketahui apabila kita merasakan rasa yang tawar pada air laut ketika kita mengecapnya? Dan apakah malam yang dinanti itu dapat diketahui dengan tanda tenangnya keadaan pada malam itu, tidak pengab atau panas dan tidak pula dingin?

    Dan apakah malam Lailatul Qadr itu dapat diketahui turunnya dengan mengetahui hari awal jatuhnya malam bulan Ramadhan, semisal jika awal Ramadhan hari minggu maka malam Lailatul Qadr itu jatuh pada tanggal 27? Mohon penjelasa dari Habibana sehingga dapat bermanfaat bagi ana dan rekan-rekan sekalian untuk mempersiapkan diri untuk menyambut malam Lailatul Qadr di tahun berikutnya.

    Doakan ana Habibana semoga dipertemukan kepada bulan Ramadhan di tahun depan dan dipertemukan Malam yang Mulia Lailatul Qadr.
    Syukron katsir ya Habibana.

    Wassalamu\’alaikum Warohmatullohi wabarokaatuhu

    #72608676
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kemuliaan 10 malam terakhir semoga melimpah pada hari hari anda,

    banyak riwayat penjelasan mengenai malam mulia ini sbgbr saya sebutkan beberapa riwayat :
    Malam lailatulqadar adalah malam 27 ramadhan, yg mana keesokan harinya matahari terbit namun tidak bersinar(tertutup awan tipis). (Shahih Muslim hadits no.762).

    Malam lailatulgadar adalah 7 malam terakhir di bulan ramadhan (Shahih Muslim hadits no.1165).

    malam lailatulqadar adalah sepuluh hari terakhir di malam ganjilnya (Shahih Muslim hadits no.1165)

    dan masih banyak lagi riwayat lainnya yg menyifatkan malam mulia ini, siapapun Ummat Muhammad saw bisa mendapatkannya, namun kembali kepada diri mereka sendiri maukah mereka mendapatkannya dengan banyak berdzikir di malam hari, mneinggalkan televisinya dan kesibukan dunianya di malam malam mulia itu.

    demikian wahai saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru