November 25, 2020

Mana dulu dikejar? Dunia or Akherat.

Home Forums Forum Masalah Umum Mana dulu dikejar? Dunia or Akherat.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #78271656
    Mochamad Kurniawan
    Participant

    Assalamu\’alaikum Ya Habibana

    Semoga kemuliaan dan kesehatan selalu diberikan Allah untuk Habib tercinta.

    Ya habibana Ane baru liat situs ini sekitar 2 minggu yang lalu. Ane sangat terkagum-kagum karena hampir semua artikel dan pertanyaan2 yang ada disini Habib sendiri yang tulis dan jawab. Disela-sela kesibukan dakwahnya habib masih sempat membalas pertanyaan dari kami. Subhanallah..

    Selain silaturahmi, ane juga mo sedikit curhat ni Bib.
    Begini bib Ane bekerja 5 hari seminggu, 12 jam sehari. Hampir gak ada waktu ane di rumah buat ikutan taklim. Ane salah satu jamaah Nurul Musthofa (NM) pimpinan Habib Hasan bin Ja\’far Assegaf. Setiap harinya NM selalu buka taklim, kebanyakan taklim keliling.
    Padahal ane kepengen banget bib, bisa ikutan taklim setiap hari.
    NM memang ada taklim yang setiap malam minggu, ane selalu ikut. Tapi bagi ane itu belum cukup.

    Kata Ulama dan Habaib kita kan harus mendahulukan Akhirat daripada Dunia, bener begitu bib?
    Apa berarti ane kudu ninggalin kerja, biar ane bisa ikutan taklim terus bib. Terusterang ane sekarang sedang haus-hausnya ilmu akhirat bib.
    Tapi kayanya ane juga gak bisa tinggalin kerja, ane masih ada tanggung jawab (baca: hutang), ane masih ingin bahagiain orang tua ane, ane juga punya impian2 lain yg belum terpenuhi (juwat misalnya)

    Ane pernah curhat sama sohib ane, begini katanya \"orang-orang seperti antum harus dunia dulu dikejar, untuk mendukung akherat antum, soalnya kita kan duit untuk beli kain sarung, peci dan sajadah untuk ibadah. Jangan samain ente sama Habaib, kalo habaib tinggal angkat tangan, minta sama Allah, besoknya rejeki langsung dateng. Kalo ente, siapa ente, ente masiih suka buat dosa, makan aja masih 3 kali sehari pake nambah lagi\" begitu katanya.

    Ane pikir2 sohib ane bener juga bib..
    Ane jadi bingung nih bib..

    mohon pencerahaannya bib..!

    Wassalamu\’alaikum Wr. Wb.

    #78271673
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh

    Cahaya keindahan Nya swt semoga selalu menerangi jiwa dan hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan,
    tentunya akhirat didahulukan dari dunia, tapi bukan meninggalkan kebutuhan duniawi, semua muslim mesti demikian, bila ia mendahulukan sesuatu selain Allah maka ia dalam kesesatan,

    tentunya anda terus melakukan shalat, teruskan taklim mingguan, mengenai hari hari lainnya anda bekerja, dan sabtu minggu anda carilah majelis majelis ilmu, anda dapat hadir di Alkifahi atssaqafi pimpinan Hb Umar bin Abdurrahman Assegaf setiap Ahad pagi, di Bukit duri puteran, yg hadir ratusan orang, beliau mengajar hadits dan fiqih.

    anda dapat menghadiri majelis kwitang jam 8 pagi, sebelum Hb Umar bin Abdurrahham Assegaf, sorenya anda dapat hadir di ma\’had Assaqofah di Bukit duri, yg hadir pun ratusan,

    sabtu sore anda dapat hadir di Hb Ali bin Abdurrahman assegaf di Tebet Timur.

    nah.. udah berapa majelis taklim tuh..?, nah.. jadi anda terus bekerja, namun anda pun tetap mengejar akhirat, jangan tinggalkan pekerjaan, namun anda tetap belajar dan taklim pada guru guru yg mempunyai dasar kuat dalam syariah.

    demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    allahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru