October 29, 2020

masalah keluarga akhi30(9)

Home Forums Forum Masalah Umum masalah keluarga akhi30(9)

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #176813875
    Bujang Lama
    Participant

    Assalamualikum warrohmatullah.W
    Bib mau Tanya 1 hal:
    1.Seperti contoh sebuah pencil ditangan kita sebut adalah “pencil”dan kita lihat itu adalah “pencil”,.dan
    Bagaimana dengan Allah SWT,.seperti apakah kita seharusnya yang hadir dibenak kita didalam sholat atau pun dimana pun kita berada mengingat Didalam al quran Allah SWT,banyak memberikan kita petunjuk tentang keberadaanya,melalui sifatnya,kekuasaannya dan lain-lain,.
    Salah satu contoh:
    Detail Surat Qaf Ayat 16ولقد dan sesungguhnya خلقنا Kami telah menciptakan الإنسن manusia ونعلم dan Kami mengetahui ما apa yang توسوس membisik-bisikkan به dengannya نفسه jiwanya/hatinya ونحن dan Kami أقرب lebih dekat إليه kepadanya من dari حبل tali/urat الوريد urat leher
    Bib tolong penjelasannya,.karna ini sangat penting sekali.
    Syukron ya Habib sebelumnya.

    #176813881
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    Allah swt Maha Dekat tanpa sentuhan, dan Jauh tanpa jarak.
    Allah tidak terikat dg Jarak, hanya makhluk yg diikat Allah swt dg jarak, tempat dan waktu, Allah lepas dari keterikatan waktu, tempat, dan jarak.

    ringkasnya dan mudahnya Allah swt dekat dihati, itulah yg paling mudah kita fahami, dan kedekatannya dg Ruh dan Jasad kita sulit kita fahami walaupun Allah swt pada hakikatnya lebih dekat ke hati dan ruh kita dari jasad kita kepada ruh dan hati kita.

    ada satu medan ruang ilahiyah diantara hati dengan jasad kita, yg tak bisa ditembus makhluk, Allah menguasai hati kita, menguasai jasad kita, menguasai ruh kita.

    apa yg diinginkan hati untuk diperbuat oleh jasad bisa dibatalkan Allah swt hingga jasad tak bisa melakukannya, demikian pula antara ruh dg hati, kehendak hati ruh tetap hidup hingga sekian waktu namun Allah swt bisa membatalkannya hinggga ruh tidak taat pada kehendak hati.

    Allah swt menciptakan ruh tanpa dikehendaki oleh ruh, bahkan ruh dicipta Allah tanpa diketahui oleh ruh bahwa ia akan dicipta, demikian pula hati, demikian pula jasad, semua tdk tahu bahwa mereka akan tercipta, dan semua tidak tahu pula kapan mereka akan wafat, kecuali orang orang yg diberitahu oleh Allah swt kapan ia akan wafat.

    hadirkan keagungan Allah swt, Maha Raja langit dan Bumi, yg kita dicipta Nya dari sebutir sel, lalu dianugerahi Nya panca indra dan kehidupan, dan akan kembali pd Nya saat semua meninggalkan kita, perluhur keagungan Nya swt dalam shalat sdrku, maka cahaya khusyu akan terbit dihati anda, dan usaha untuk mencapai kekhusyuan sudah mendapat pahala khusyu walau khusyu kita belum sempurna, demikian sdrku

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru