December 5, 2020

masalah riba kartu kridit

Home Forums Forum Masalah Umum masalah riba kartu kridit

Viewing 8 posts - 1 through 8 (of 8 total)
  • Author
    Posts
  • #72822702
    wahyu sudjatmiko
    Participant

    assalammualikum wr wb

    sebelum nya saya amat bersyukur kepada Allah SWT dan nabi Muhammad SAW yang telah memberikan penerangan hati agar saya bisa hadir ke majelis yang habib pimpin yang telah banyak merubah saya yang hina ini kembali kejalan Nya….

    begini habib ada yang saya mau tanyakan perihal riba kartu kridit, saya memiliki kartu kridit dan saya ingin berhenti dari permasalahan riba di dunia ini bib …. memeng dahulu saya sering berfoya -foya dan sementara ini saya masih memiliki hutang pada bank tsb… yang mau saya tanyakan bagai mana menurut habib hukum nya kartu kridit tsb haram atau halal bib lalu apa yang saya harus lakukan untuk cepat menyelesai kan masalah ini sesuai kemampuan saya.

    terima kasih atas waktu habib semoga Allah memberikan keluhuran jiwa dan kesehatan kepada kita semua, amin

    #72822708
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya kebahagiaan semoga selalu menerangi hari hari anda,

    wahai saudaraku yg kumuliakan, alhamdulillah anda telah bergabung dalam cahaya kemuliaan hidayah di majelis majelis dzikir, semoga anda telah menganggap kami sebagai saudara hingga terus kita tak berpisah hingga hari kiamat.

    saudaraku, mengenai kartu kredit telah jelas jelas riba, dan bila kita tidak sangat terjebak maka sebaiknya menghindar sejauh jauhnya.

    riba mengurangi keberkahan, dan banyak orang terjebak dalam riba dan kesialan rizki karena berurusan dg kartu kredit, saran saya, anda mencari pinjaman uang dari teman yg baik berupa pinjaman tanpa bunga, lalu melunasi kartu kredit dan menutupnya, tinggallah anda mengangsur hutang pada teman teman tersebut dengan tdk terjebak riba setiap bulannya.

    demikian saudaraku yg kumuliakan

    wallahu a\’lam

    #72822720
    lukman
    Participant

    Assalamualaykum….
    Semoga Habib dan kelaurga sehat selalu, Allah mudahkan urusan Habib seperti halnya memudahkan urusan ana.
    mengenai masalah kartu kredit ana perlu solusi dari Habib.
    masalah nya begini ana pemakai kartu kredit sudah kurang lebih 7 thn.
    awalnya ana memakai kartu kkredit tersebut adalah untuk memudahkan pembayaran tampa uang cash.
    ana kerja sering keluar kota yang harus membawa uang dari kantor untuk kebutuhan ana dilokasi kerja yaitu untuk membayar Hotel ,makan serta ticket pesawat dll.
    kenapa ana pakai sarana kartu kredit adalah karena nga perlu membawa uang cash terlalu banyak yg resikonya tambah besar.( ana pernah kehilangan tas serta didalamnya ada uang pada saat speedboat yang ana tumpangi pecah di laut (hanpir sama dengan kejadian Kru petualang di TV7 tempo hari .) alhamdulillah ana selamat.)
    ada lagi satu kejadian pada saat istri ana sakit pada saat itu ana nga punya uang cukup untuk membayar biaya rumah sakit serta obatnya, akhirnya ana pakai kartu kredit tersebut, dan pada saat penagihannya awal bulan ana lunasin karena baru gajian, maklum ya Habib, ana buruh pabrik yang nunggu gajian akhir bulan.
    jadi itulah yang selama ini ana gunakan kartu kredit tersebut.
    Terima kasih atas saran yang akan Habib berikan, mihon maaf atas kelancangan ana menanyakan ini.
    wasalam

    #72822727
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kebahagiaan semoga selalu menaungi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Banyak diantara kita sangat ingin bersih dari segala hal yg dimurkai Allah, namun apa daya keadaan yg terjadi di akhir zaman ini seringkali membuat kita terjebak dalam perangkap hingga kita mesti berbenturan dg syariah,

    saudaraku yg kumuliakan, hal ini bukan semata pada kartu kredit, tapi dalam setiap ucapan kita, penglihatan kita, pendengaran kita, rumah kita, keluarga kita, anak istri kita, keluarga kita, pekerjaan kita, makanan kita, semua di masa kini hampir selalu berbenturan dg syariah,

    ada diantara kita yg tenggelam total dalam pengingkaran syariah namun ia tetap dalam millah ini (agama islam), ada yg sedikit mampu selamat namun timbul tenggelam dalm kegelapan lautan dosa,

    ada yg tetap muncul dipermukaan, ia selamat dari tenggelam, ia berjaya selamat daripada yg lainnya, namun bajunya basah oleh derasnya ombak, makanan dan minumannya bercampur dg air laut karena deburan ombak..

    inilah keadaan kita dimasa kini, maka kita memperbanyak Ibadah, sedekah, shalat malam, membantu saudara saudara kita yg kesulitan dan lainnya, dg harapan barangkali pelampung pelampung itu dapat menyelamatkan kita dari goncangan ombak dosa di lautan kehidupan.

    wallahu a\’alm

    #72822728
    lukman
    Participant

    Assalamualaykum….
    Terima kasih atas Nasehat dan pandangannya Ya Habib.
    inshaAllah ana paham dari apa kata dan kalimat yang tersirat.
    zajaakallaahu khair

    #72822747
    Munzir Almusawa
    Participant

    [b]

    Barakallahufiikum (Allah semoga melimpahkan keberkahan pada anda)

    [/b]

    #72822775
    wahyu sudjatmiko
    Participant

    assalammualikum wr.wb

    sebelum nya saya sangat berterima kasih ALLAH yang masih memberikan kehidupan kepada saya untuk kembali ke jalan NYA dan juga kepada habib munzir yang banyak dakwah dan ceramah nya menerangi jiwa saya dari kegelapan dan cobaan dunia….

    habib munzir ada yang saya ingin tanya kan tentang bagai mana mencari kesabaran dan ketenang an jiwa se utuh nya terutama dari godaan duniawi….

    semoga habib bisa selalu membimbing saya ke jalan NYA.. dengan segala keluhuran

    assalammualikum wr.wb

    nb: habib bagai mana jika saya ingin bertemu langsung dengan habib secara khusus
    untuk memeberi penerangan ilmu islam kepada saya yang ingin belajar banyak dari habib munzir.

    #72822780
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan Kebahagiaan semoga selalu menghiasi hari hari anda,

    saudaraku yg kumuliakan, banyak cara yg dapat kita lakukan untuk meredam kobaran hati agar tenang dan sabar, salah satu diantaranya adalah dengan membaca Alqur\’an, dan yg juga ampuh dan Mujarab adalah menyebut nama Allah.., perlahan lahan, dalam sanubari yg terdalam, ucapan yg dipenuhi khusyu pada Yang Maha Memilki diri kita, yg akan mewafatkann kita pada waktunya nanti, yg akan merebahkan kita ditempat yg dikehendaki Nya untuk menjadi makam kita kelak di permukaan Bumi Nya.

    sebutlah nama Nya dalam kesendirian, dan saat anda berdzikir lupakan semua nama selain Nya, lupakan semuanya, sisakan Nama Nya bersinggasana di hati, biarkan ombak keluhan, kerinduan, kerisauan dan harapan saling bergemuruh dan brgelora di hati dalam menyebut nama Nya.

    dalam beberapa menit maka semua akan reda, ketidak sabaran, kesal, gundah, semua akan sirna.

    saudaraku, jadwal saya sangat tidak teratur, setiap hari saya baru tiba dirumah setelah majelis sekitar pk 23.00wib, tapi anda bisa kunjung ke Markas Majelis Rasulullah di tebet.

    saya ada di markas Insya Allah hampir tiap sore bila tak ada undangan sore.

    demikian saudaraku yg kumuliakan

    wallahu a\’lam

Viewing 8 posts - 1 through 8 (of 8 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru