November 24, 2020

masalah umat

Home Forums Forum Masalah Umum masalah umat

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 10 total)
  • Author
    Posts
  • #72898519
    adi
    Participant

    asalamualaikum wr.wb yahabibi
    Alhamdulillah wasolawatu ala nabiyi muhammad s,a,w.
    pujisukur ane panjatkan kepada zat yg agung tuhan semesta alam.yg tlah mengutus seorang manusia dgn budi pekerti yg mullia pemimpin para imam nabi muhammad ,s,a,w.

    habib saya ingin bertanya sama habib,didaerah saya banyak sekali paham-paham baru yang masuk begitu cepat didaerah saya.sampai-sampai sesepuh n para kyai didaerah saya tak sangup lagi untuk menyadarkan mereka.Dan kini pemahaman mereka itu sudah berkembang pesat dimasjid daerah saya.Dan sekarang masjid didaerah saya sepi dari jamaah,tak ada lagi pengajian untuk para pemuda,anak-anak dan orang tua,klo juga ada pengajian cuma segelintir orang saja itu juga kebanyakan dari golongan mereka saja.Sampai-sampai para jamaah di daerah saya tak ada lagi yang mau pergi kemasjid kami lagi untuk mens\’yarkan agama allah swt,soalnya setiap ada hari besar islam seperti maulid nabi saw,isra mi\’raj,1muhharam dan para pemuda ingin mengadakan acara tersebut dibilangnya BID\’Ah,dan setiap ibadah kami yang berlainan paham sama mereka dibilang BID\’Ah.Yang saya ingin tanyakan sama habib bagimana caranya untuk mengembalikan keadaan masjid didaerah saya seperti dulu lagi…..????terima kasih sebelumnya bib.asalamualaikum wr.wb

    #72898520
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatuillah wabarakatuh,

    Limpahan Kebahagiaan semoga selalu melimpah kepada anda dan keluarga,

    saudaraku, mereka ini kelompok yg tidak berilmu, cuma berbicara 1 atau dua hadits shahih saja, mereka tak tahu syarat shalat, tahu hukum wudhu, tak tahu apa apa mengenai syariah, cuma pintar bicara saja.

    saya insya Allah akan menerbitkan buku dalam wkt dekat yg menjawab akan hal hal khilafiyah ini, dan kalau boleh saya tahu kiranya dimana kah tempat tinggal anda?,

    barangkali bisa kita musyawarahkan untuk kunjungan kesana?

    kabar ditunggu.

    #72898593
    adi
    Participant

    asalamualaikum wr.wb yahabibi
    Alhamdulillah wasolawatu ala nabiyi muhammad s,a,w.
    pujisukur ane panjatkan kepada zat yg agung tuhan semesta alam.yg tlah mengutus seorang manusia dgn budi pekerti yg mullia pemimpin para imam nabi muhammad ,s,a,w.

    mohon maaf sebelumnya bib saya baru membalas surat habib.sebelumnya saya mohon maaf sama habib kiranya utuk saat ini waktunya kurang tepat untuk habib berkunjung ke daerah saya.klo habib ijinkan bolehkah saya berkujung ketempat habib….dan klo diperbolehkan sama habib saya tunggu kabarnya.dan saya mohon di daokan semoga masjid kami kembali seperti dulu lagi.sebelumnya saya minta maaf atas kata-kata saya yang kurang berkenan di hati.sebelumnya terima kasih bib.asalamualaikum wr.wb

    #72898596
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Kebahagiaan semoga selalu menerangi hari hari anda,

    saudaraku saya tiap sore hari ada di markas pusat Majelis Rasulullah saw di tebet hingga magri atau isya, kapan kita jumpa terserah kepada waktu anda, semoga Allah jadikan Iedul Adha ini penuh dengan cahaya keridhoan Nya bagiku dan bagi anda dan bagi semua muslimin

    demikian saudaraku yg kumuliakan,

    wassalam.

    #72898939
    adi
    Participant

    Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

    Shalawat serta salam semoga tercurah pada Rasulullah SAW beserta keluarganya, sahabat2nya dan pada umat seluruhnya.dan habib,semoga Allah SWT selalu membalas kebaikan habib..

    Habib saya ingin bertanya sama habib soal mimpi saya yang sudah lama saya ingin tanyakan sama habib.dalam mimpi saya,saya bertemu sama salah seorang pemimpin dari negeri ini ( indonesia ) yaitu ir.soekarno.lalu jalan cerita mimpi saya ini begini bib.saat saya pulang dari rumah kawan saya lalu ditengah jalan saya melihat ada batu meteor yang akan jatuh kebumi ini lalu saya ikutin batu meteor sampai jatuh disalah satu tempat yaitu diperapatan metromini didekat daerah rumah saya.dan disitu ada 2orang yang melihat batu meteor itu jatuh,saya dan orang lain.lalu saat saya berebut tuk mengambil batu meteor tu lalu muncul lah sosok ir.soekarno berpakaian safarinya layaknya seperti iya sedang berpidato didepan umum.lalu iya memberikan sebuah palu yang berisi air( bentuk palu itu seperti balon anak2 )lalu iya berpesan kepada saya tuk mengasihi palu itu kepada putrinya yang bernama ibu megawati sp .dan iya berpesan kepada saya tolong kasihi palu ini kepada anak saya yang ingin berpidato didepan umum.namun sebelum saya mengasihi palu itu kepada ibu megawati tiba2 palu itu meledak didepan umum lalu percikan air itu berubah menjadi logaman emas,lalu masyarakat banyak mengambil logam emas tersebut.dan saya lekas buru-buru berlari ketempat ibu megawati yang sedang ingin berpidato. saya cuma sempat memberikan gagang palu tu kepada ibu megawati tersebut.yang saya ingin tanyakan sama habib apa makna dari mimpiku itu bib.sebelumnya saya mohon maaf sama habib atas kata-kata saya yang kurang berkenan dihati habib.terima kasih sebelumnya bib. Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

    #72898947
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    cahaya keluhuran Nya semoga selalu membuka keindahan dan kebahagiaan pada hari hari anda,

    saudaraku saya bukan ahlinya dalam takwil mimpi, tapi bila anda bertanya pendapat saya, maka saya akan coba maknakan mimpi itu.

    dua Meteor yg jatuh dari langit (adalah Alqur\’an dan Alhadits) anda mengejarnya (berarti anda meniti ilmu), Ibu negara (bermakna Dunia dan keduniawian, sebagaimana hadits Rasul saw bahwa dunia dilambangkan sebagai wanita tua yg kaya dan berpakaian indah) ayahnya adalah soekarno (berarti pencipta Dunia, yaitu Allah swt, bukan berarti Allah berwujud, namun ini adalah Ibrah mimpi semata), memberikan palu (yg berarti Hukum islam dan bimbingan agar dijadikan patokan) agar diberikan pada Ibu negara (bagi keduniawian pada diri anda) sebelum ia naik mimbar (sebelum keduniawian menjadi mulia dihati anda), namun palu itu pecah sebelum sampai pada tujuan dan berubah menjadi emas yg diperebutkan orang (sebelum hukum dan bimbingan yg benar berhasil sampai pada sanubari anda untuk menundukkan keduniawian maka ia sudah rusak dan menjadi keinginan untuk mencapai kekayaan), dan yg sampai hanya gagangnya saja (bimbingan kebenaran sampai pada sanubari anda namun butuh diperbaiki agar keduniawian pada diri anda berjalan dalam jalur yg benar).

    maka makna dari mimpi itu kira kira, bahwa hati hati dg cinta duniawi yg ada pada diri anda, isyarat dari Allah swt bahwa anda telah berusaha memperbaikinya namun masih perlu penyempurnaan, anda telah didatangi tuntunan Alqur\’an dan Alhadits, anda telah menitinya, anda telah dibimbing Allah untuk menyempurnakan keduniawian pada diri anda, namun keduniawian belum sempat rampung dalam keluhuran ada hambatan hingga mnculnya keinginan pada diri anda untuk mencapai harta, dan namun bimbingan mulia tetap sampai pada sifat duniawi pada diri anda namun masih perlu perbaikan.

    wallahu a\’lam

    #72899422
    adi
    Participant

    Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

    Shalawat serta salam semoga tercurah pada Rasulullah SAW beserta keluarganya, sahabat2nya dan pada umat seluruhnya.dan habib,semoga Allah SWT selalu membalas kebaikan habib..

    habib saya ingin bertanya sama habib apa obat dari penyakit hati….saya sudah berusaha untuk mengobati penyakit hati yang saya derita,dengan cara shalat fardu,salawat,membaca ratib,zikir dan membaca al-quran tetapi cuma sebentar saja hati saya menjadi tenang dan setelah beberapa jam hati saya merasa gundah alias tidak tenang.sampai2 saya klo merasa hati saya tidak beres saya sampai menangis meminta ampun kepada allah.swt dengan cara membaca salawat.yang saya ingin tanyakan sama habib bagaimana caranya dan dengan cara apa saya mengobati penyakit hati…….?saya mohon bantuannya habib.
    mohon maaf atas kata2 saya yang kurang berkenan dihati habib.terima kasih sebelumnya bib.

    Assalamu\’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

    #72899429
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kesejukan sanubari semoga selalu menyejukkan sanubari anda,

    saudaraku yg kumuliakan, anda dapat mencoba berdzikir hati, anda berwudhu, lalu diam dan merenung.. kosongkan semua makhluk dalam sanubari anda, tepiskan semua nama selain Nama Nya Yang Maha Agung dan Bercahaya dengan Kesempurnaan Tunggal nan Abadi.
    teruslah merenung bahwa anda akan jumpa dengan Nya, detik detik perjumpaan itu.., itulah puncak semua dzikir.. teruslah beberapa menit, dan setelah itu anda rasakan alam dunia anda telah berubah.. dipenuhi keagungan Nama Nya Yang Maha Luhur..

    anda boleh melakukannya berkali kali, dan perbanyak hadir di majelis dzikir dan majelis taklim. niscaya penyakit hati akan terkikis dan sirna sedikit demii sedikit, berganti cahaya kemegahan Nya swt.

    wallahu a\’lam

    #72899431

    Assalamu\’alaikum Wr.Wb. Guruku Tercinta Al Habib Munzir Almusawa
    Saya ingin menanyakan banyak sekali pertanyaan Bib! saya seorang mahasiswa yg sudah berkeluarga kuliah di sebuah Universitas di kota Semarang namun rumah saya di Jakarta, saya berkeluarga tidak dengan cara yg baik (hamil diluar nikah). apakah Allah mau mengampuni atas dosa2 saya Bib? apakah keluarga saya bisa menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah? Orang tua saya yg menyuruh saya kuliah dan ia mau membiayai kuliah saya, juga menampung anak dan istri saya di rumah (jakarta), sedangkan saya kuliah. apakah saya berarti menelantarkan anak&istri saya? istri saya kurang mendukung kehidupan keagamaan saya, selain itu istri saya sangat susah jika di suruh membaca Qur\’an, dan juga dia melawan kepada Ibunya. apakah tindakan yg harus saya lakukan Bib?
    di surat kabar lowongan pekerjaan kebanyakan meminta Indeks Prestasi Komulatif > 2,75 sedangkan saya untuk mencapai itu kurang lebih satu setengah tahun lagi, menurut Habib apakah lebih baik saya lulus cepat dengan IPK pas2an saja atau menunggu sampai IPK saya sesuai standard?
    mungkin itu dulu pertanyaan saya Bib, terima kasih, semoga Allah selalu memberikan Kesehatan untuk Habib. Wassalamu\’alaikum Wr.Wb.

    #72899439
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan kasih sayang dan keridhoan Nya swt semoga tercurah pada anda dan keluarga,

    saudaraku yg kumuliakan,
    Pengampunan Allah swt siap melimpah kepada para pendosa yg mau bertobat pada Nya swt, menyesal atas kesalahan yg kita perbuat pada larangan larangan Nya swt, dan berusaha merubah diri agar selalu dijalur keridhoan Nya swt, maka cahaya pengampunan Nya swt akan segera menerangi hamba Nya swt dengan kelembutan.

    keluarga anda akan menjadi keluarga sakinah dan nabawiy bila anda berusaha memperbaiki keadaan keluarga anda agar selalu dalam cahaya sunnah Nabi Nya,

    anda tak menelantarkan anak dan istri anda bila kepergian anda tak membawa dampak buruk pada mereka atau merugikan mereka secara lahiriah (nafkah dhohir batin) dan batiniah (bimbingan rohani dari suami pada anak dan istrinya), yaitu ada yg membimbing agama mereka, ada yg mengingatkan dan menuntun mereka, mungkin ayah anda atau ibu, siap menggantikan anda untuk hal tarbiyah tersebut.

    baiknya anda lebih berkonsentrasi pada pendidikan ruhani dan iman istri anda, karena ia adalah tanggungjawab anda, dan telah terjadi noda awal dalam kehidupannya, dan jangan sampai ia terus ternodai dg durhaka pada orang tua dan durhaka pula pada Alqur\’an, sebab anda adalah lebih bertanggungjawab dari ayah dan ibunya, sebab anda suami, dan suami bertanggungjawab pada istrinya lebih dari ayah dan ibunya pasca pernikahan.

    namun anda tak dituntut lebih dari kemampuan, berusahalah untuk lebih berkonsentrasi, bila anda tetap di semarang maka teruslah menghubunginya dg menyelipkan slip slip bimbingan ruhani, dan mengarahkannya untuk hadir [ada majelis majelis taklim, dan teman teman yg baik baik dari kaum wanita, yg akan mewakili anda / membantu anda dalam pendidikan ruhani dan keimananya.

    untuk pilihan lamaran pekerjaan itu baiknya anda melakukan istikharah, karena hanya Allah Yang Maha Tahu apa yg terbaik bagi anda dan Maha Mampu memilihkan untuk anda jalan yg lebih bermanfaat.

    demikian saudaraku yg kumuliakan,

    wallahu a\’lam.

Viewing 10 posts - 1 through 10 (of 10 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru