May 11, 2021

masalah

Home Forums Forum Masalah Umum masalah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #182211094
    Riwaldi
    Member

    assalamu\’alaiktm.wr.wb.habibana yg sy cintai.1.bib bagaimana hukumnya orang tua yg selalu membantah bila kita benarkan misal dalam masalah membasuh najis ia bilang bahwa tidak harus menggunakan air suci mensucikan padahal sdh jelas bahwa dlm madhab syafii hrs menggunakan air suci mensucitkan 2.sy sudah bilang ke pada nya bahwa jangan meminjam uang di bank tapi masih tetap membantah bagaimana hukumnya sy sebagai anak apakah harus banyak sedekah jika ia kira 2 cukupkah dg hanya mengeluarkan zakat mal tiap haulnya?wassalamualaikum.

    #182211104
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    berlemah lembutlah wahai sdrku pada ayahanda, karena lemah lembut adalah pedang cahaya yg lebih tajam dari pedang besi, pedang besi hanya merobek jantung dan membunuh, namun pedang cahaya menembus jiwa dan merubah hati benci menjadi cinta, maka berlemah lembutlah pad ayahanda, semoga ia berubah, lepas dari berhasil atau tidaknya anda tetap mendapat pahala jihad, yaitu bakti pada ayah bunda, demikian sdrku.

    mengenai zakat, tidak wajib anak mengeluarkannya, kecuali jika ia wafat atau tidak mampu membayarnya. maka hendaknya ahli warisnya menunaikannya.\’

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru