December 6, 2020

Melihat dan berbicara Allah

Home Forums Forum Masalah Tauhid Melihat dan berbicara Allah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72751853
    dailami firdaus
    Participant

    Assalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Limpahan cahaya keridhoan Allah semoga selalu tercurah dihati para pecintaNya sehingga dihari kiamat kita dapat melihat DzatNya teramat sangat indah dan teramat sangat mulia.

    Sebagaimana yang kita ketahui. bahwa disurgaNya nanti kita akan dapat melihat dzat Allah yang tidak dapat kita bayangkan akan keindahan-Nya.(Yaa Rabb. semoga kami termasuk didalamya tanpa hisab). namun apakah kita dapat melihatNya setiap hari (menurut perhitungan hari disurga tentunya)? ataukah setiap saat yang kita inginkan? ataukah ada jadwal-jadwal tertentu yang ditentukan untuk bertemu denganNya? bagaimana pula bertemu dengan Rasulnya yang mulia Nabi Muhammad idola kita?

    Habibana yang saya cintai karena Allah. apakah kita juga dapat berbincang dengan Sang Pencipta kita Allah yang maha mulia dihari yang dijanjikan pula?

    Demikian yang saya tanyakan. terima kasih

    Wassalamu\’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    #72751881
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya keluhuran Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    wahai saudaraku yg kumuliakan, demikianlah kita berjumpa dengan Allah swt dan bercakap cakap dengan Nya, sebagaimana para sahabat bertanya pada Rasul saw : apakah kami akan melihat Tuhan Kami dihari kiamat wahai Rasulullah?, maka Rasul saw bersabda : \"Apakah kalian terhalangi dan ragu dari melihat bulan purnama bila tak ada penghalang?\", mereka menjawab : Tidak, Rasul saw bertanya lagi : \"apakah kalian terhalang dari melihat matahari bila tak ada awan?\", mereka menjawab : tidak, Rasul saw berkata lagi : \"demikianlah kalian akan melihat Tuhan kalian dihari kiamat…………..\". (shahih Muslim hadits no.182).

    Rasul saw bersabda : \"bila penduduk sorga telah masuk sorga maka Allah berkata : \"maukah kutambahkan untuk kalian?\", maka penduduk sorga berkata : \"Bukankah telah kau terangkan wajah kami bercahaya?, bukankah telah kau masukkan kami ke sorga dan Kau selamatkan kami dari neraka?\", maka terbukalah bagi mereka tabir penutup, maka tak ada yg lebih mereka sukai dari pemberian Nya selain memandang Tuhan Mereka Yang Maha Luhur\" (Shahih Muslim hadits no.181)
    demikian pula banyak diriwayatkan dalam shahih Bukhari.

    ada riwayat yg mengatakan bahwa mereka berjumpa setiap hari jumat, adapula pendapat mereka dapat berjumpa Allah tergantung drajatnya masing masing, makin mulia mereka maka makin sering mereka dapat berjumpa Allah swt.

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru