December 2, 2020

Memaknai hidup untuk Allah

Home Forums Forum Masalah Tauhid Memaknai hidup untuk Allah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #94182567
    MUHAMMAD IDRUS
    Participant

    As-salamualaikum WRWB.
    Guru, sejak saya bisa sholat hingga sekarang, belum pernah saya merasakan makna sholat sesungguhnya. Bagimana saya mesti menikmati sholat saya? Dalam artian, saya ingin merasakan bahwa dalam sholat itu ada Allah dihadapan saya atau setidaknya saya merasa bahwa Allah melihat saya. Guru, di usia saya yang ke 23 ini, saya ingin belajar memaknai hidup. Saya tahu tugas saya sebagai hamba untuk adalah untuk mengabdi pada Allah dan menjadi kholifah Allahdi bumi ini. Namun bagaimana saya akan menunaikan tugas tersebut bila hati saya kering dan galau bimbang. Saya ingin merasakan Allah itu ada sebab selama ini saya masih ditataran yakin dan tahu bahwa Allah ada namun hati saya belum tergetar merasakan kehadiranNya. Guru, saya mohon bimbingannya, akan sia-sialah hidup yang singkat di dunia fana ini tanpa saya menemukan esensi hidup saya ini. Esensi iman, itulah yang saya cari guru. saya ingin dalam tiap langkah saya termaknai dengan makna abadi kepada Allah. saya ingin mempersembahkan hidup ini untuk Allah. namuan bagaimana caranya? dan bagaimana saya akan bersemangat, penuh ghiroh kalau hati saya ini belum merasakan keberadaan Allah?.ohon maaf guru, saya menunggu jawabannya. dengan segala kerandahan hati, si pendosa ini mengharap jawabannya. Guru, akan sangat senang rasanya jika jawaban itu dikirim melalui email saya. Mohon maaf jika penyampaian saya ini kurang sopan atau santun.
    Wassalamualaikum WRWB

    #94182605
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kebahagiaan dan Cahaya Kelembutan Nya swt semoga selalu menaungi hari hari anda dan keluarga,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    shalat adalah bentuk pelampiasan rindu kita pada Allah, dan itulah pelampiasan rindu Allah pada hamba Nya, disaat itu adalah saat saat paling hangatnya hamba bermesraan dengan Allah swt, ia berbuat dg gerakan gerakan yg tak pernah ia perbuat untuk makhluk, dan berucap dg ucapan ucapan yg tak pernah diucapkan sesama makhluk,

    ritual khusus dipenuhi dg gerakan gerakan teragung, dg ucapan termulia dan tersuci mengagungkan ALlah..

    maka nikmatilah shalat sebagai pelampiasan rindu kita pada Allah..

    anda akan merasa keledzatan shalat muncul.., semakin benderang didalam jiwa dan terus menenangkan hati dg kesejukan jiwa.

    inilah rahasia shalat, karena Rasul saw bersabda : \"Dijadikan hal yg paling kucintai adalah shalat\"

    Rasul saw adalah orang yg paling merindukan Allah swt, dan Beliau saw paling dicintai Allah swt, dan dijadikan hal yg paling beliau cintai adalah shalat, maka jadilah shalat ini perbuatan paling mencintai Allah dan dicintai Allah, itulah detik detik kemesraan hamba dengan Tuhannya.

    saudaraku, selamat menikmati..

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Tauhid’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru