December 3, 2020

Membimbing Calon Mu\’alaf

Home Forums Forum Masalah Umum Membimbing Calon Mu\’alaf

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #74499576
    Hussein Al-ba'bud
    Participant

    Assalamualaikum ya habiballah
    Semoga Allah .swt memberikan kesejahteraan kepada habib dan keluarga.

    Saya ingin meminta saran kepada habib bagaimana seharusnya membimbing calon mu\’alaf dan apa langkah yang harus saya ambil untuk membimbing beliau dan mungkin saya ceritakan sedikit tentang masalahnya?

    Kebetulan teman saya ingin mempelajari tantang islam. berawal ketika kami berdua membicarakan tentang agama masing ² lama-kelamaan topik pembicaraan menghangat, tiba ² beliau ragu dengan agama beliau sendiri (Khatolik),beliau berkata \"Masih Banyak kejanggalan di agama khatolik tsb, masih banyak yang di tutup ² i dan disembunyikan.beliau merasa tidak adanya seorang sosok yesus tetapi beliau bilang tuhan itu pasti ada,tapi entah dari agama mana yang benar\".disitu saya langsung mengambil tindakan dengan bertanya : Menurut anda setelah kita meninggal dimana tempat kita nanti??? beliau menjawab \"Syurga dan neraka\",saya tersenyum dan menjawab setelah meninggal menurut agama kami (Islam) manusia akan di tempatkan di alam kubur,dia bertanya lagi: Apakah kamu bisa tahu tentang alam kubur??, Saya menjawab ada karena kami yakin,dan saya dengarkan Audio yg saya dapat dari teman saya (siksa azab kubur).Percaya tidak percaya beliau langsung gemetar dan terdiam saat diantara jutaan jeritan itu terdengar suara \"ALLAHUAKBAR\"…teman saya tersebut langsung meminta saya untuk memberitahu lagi tentang islam,dan yang membuat saya semangat pada saat saya ingin pulang teman saya berkata kepada saya \"Doa\’kan saya semoga kita bertemu sama-sama di masjid kelak\", AMIN.

    Wassalam

    #74499591
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Limpahan rahmat Nya swt semoga selalu tercurah pada anda dan keluarga,

    saudaraku yg kumuliakan,
    duh.. agung sekali.. semoga teman anda itu benar benar sampai pada gerbang tauhid, yg setelah ia memasukinya maka ia akan terus menaiki tangga kemuliaan yg tak pernah berakhir..

    saudaraku yg kumuliakan, saran saya anda didiklah ia dengan hal hal yg mudah, sebagaimana muallaf itu tak wajib shalat, puasa, zakat, haji, mereka masih ma\’allafatiquluubuhum, mereka harus dimanjakan sebagai tamu baru dalam islam,

    setelah mereka kuat bolehlah mulai melakukan shalat dan lalu barulah fardhu2 lainnya.

    bimbing ia mengenal majelis majelis dzikir, karena majelis dzikir mempunyai cahaya batin yg membawa kesejukan dihati, dan selalulah komunikasi dg nya, karena syaitan sangat gencar menyerangnya dg hal hal yg belum ia mengerti dalam islam, dan membuatnya bertanya2 dan ragu dalam imannya.

    demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru