December 1, 2020

Membunuh serangga/Binatang

Home Forums Forum Masalah Umum Membunuh serangga/Binatang

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • Author
    Posts
  • #81750359
    Yusup Maulana
    Participant

    Assalamualaikum Wr.Wb,

    Limpahan Keagungan dan Kelembutan Nya semoga menaungi hari-hari Habibana dan keluarga serta para pembela Sunah Rasulullah saw

    Ya Habibana,Batalkah puasa kita jika kita membunuh serangga semisal nyamuk atau yang sejenisnya dan menyembelih hewan seperti ayam dan kambing?Mengapa Putri Rasulullah saw tidak meriwayatkan hadits?

    Demikian pertanyaan dari ana,mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya kalo ada kata-kata yang kurang berkenan dihati Habibana yang ana muliakan,dan ana turut kecewa atas pelarangan Majelis Rasulullah saw pada tanggal 15 september,Semoga mereka diberi Hidayah oleh Yang Maha Memiliki Jiwa dan Semoga Yang Maha Kuat selalu memberi kekuatan kepada Habibana untuk terus mensyiarkan Panji-panji Rasulullah saw,amin.

    Jazakumullah Hasanah Jaza,
    Wassalamualaikum Wr.Wb,
    Maulana

    #81750391
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    membunuh manusia pun tak membatalkan puasa, namun bisa saja membatalkan pahalanya, membunuh serangga yg mengganggu manusia diperbolehkan oleh syariah tanpa menyiksanya, menyembelih ayam/hewan sembelihan hukumnya sunnah jika untuk dimakan, dan tak membatalkan puasa.

    ada banyak riwayat Fathimah Azzahra ra namun tentunya tidak sebanyak riwayat Aisyah ra, karena Fathimah Azzahra ra wafat 6 bulan setelah wafatnya Rasul saw, sedangkan Aisyah ra masih panjang usianya dan dijadikan rujukanpertanyaan para sahabat setelah wafatnya Rasul saw.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

    #81750828
    wahyu prabowo
    Participant

    Assalamu\’alaikum warohmatullah wabarokatuh,

    Habib Munzir yang saya hormati,

    Semoga Habib dalam keadaan sehat.

    Saya pernah dengar tentang sunnah untuk membunuh binatang tertentu yang hitam seperti ular hitam, kalejengking, kelabang, kecoa dan saya lupa lainnya. Apa itu benar Habib? Saya sering tidak tega untuk membunuh mereka khususnya kecoa. Kalau tikus hitam bagaimana?

    #81750844
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Cahaya Keberkahan Lailatul Qadr semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    yg sunnah dibunuh adalah : Gagak hitam, Tikus, Ular, kalajengking, anjing yg gila, (Shahih Muslim)

    juga disunnahkan membunuh Cecak, hewan yg seakan tak bersalah ini sangat jahat, hingga Rasul saw mengatakannya \"FUSAIQA\" yg berarti binatang kecil yg fasiq,

    mengenai cicak ini mustahil Rasul saw menggelarinya fasiq terkecuali binatang ini membawa kejahatan, riwayat sunnah membunuh cecak ini diriwayatkan dalam shahih Muslim, dan sunnah membunuhnya dengan satu kali pukulan saja, jangan sampai menyiksanya,

    memang sulit diterima logika, kenapa ia harus dibunuh dan seakan tak bersalah, namun tentunya kita lebih percaya pada Rasulullah saw daripada perasaan kita, dan beliau saw adalah manusia yg paling berkasih sayang pada hewan, manusia dan seluruh makhluk Nya swt.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    Wallahu a\’lam

Viewing 4 posts - 1 through 4 (of 4 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru