November 27, 2020

Menangis Karena Allah

Home Forums Forum Masalah Umum Menangis Karena Allah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #77957588
    WIDAYAT NUR AZIS
    Participant

    Assalamu\’alaikum.

    Semoga kemuliaan malam Isra\’ Mi\’raj terlimpah keharibaan Habib dan Keluarga berikut seluruh jama\’ah MR khususnya dan seluruh umat Rasulullah SAW umumnya.

    Sudah lama ana tdk mengajukan pertanyaan kepada Habib, ana hanya sedang asyik mengikuti pengajian2 di Al Munawar, dan semakin hari semakin tersingkap dosa2 yang menyelimuti ana, Bib.

    Walaupun tak semudah membalikkan tangan, dengan hadir di Al Munawar, alhamdulillah, ana sedikit demi sedikit telah mengenal sunah yang mulia, Rasulullah SAW dan tergerak hati ini untuk menjalankannya.

    Kebetulan saya ini senang ama buku-buku terjemahan dari ulama2 klasik,
    Disitu saya dapat mengambil pelajaran bahwa ulama2 klasik tersebut, malamnya diisi dengan dekat dengan Allah dan siangnya perutnya selalu lapar?
    Apa benar begitu Bib, keadaan para imam itu?

    Kebetulan juga saya pengin sedikit meniru mereka,
    Walaupun baru sebagian malam saya isi dengan tahajud dan qiyamullail, tapi ada juga aral ditengah jalan, jadi kadang nggak bisa istiqomah,
    Kira2 apa ya Bib, yang menyebabkan begitu?

    Terus untuk meneteskan air mata diwaktu2 itu juga nggak bisa tuh,
    Kira2 apa juga ya Bib, yang menyebabkan begitu?

    Itu aja Bib, semoga Habib selalu diberikan nikmat sehat, sehingga da\’wah Rasulullah ini tidak padam,
    Sekedar saran, apa Habib nggak pengin Umrah, dan disana Habib dapat bermunajat kepada Allah, tentang segala urusannya.

    #77957617
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabaraktuh,

    Cahaya keberkahan Rajab dan kemuliaan malam isra wal mi’raj semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    selamat dan semoga selalu dalam hari hari mulia, mengenai para Imam Imam itu, hal itu tak mutlak demikian, ucapan adalah berdasarkan umumiyyah saja, malamnya mereka mempunyai waktu untuk tidur, atau berdua dengan istrinya, atau duduk bersama tamunya hingga larut, atau dalam tafakkur, atau dalam menulis buku bukunya, namun secara umum malam malam mereka mestilah ada waktu berduaan dengan Allah swt dalam rukuk dan sujud,

    Demikian pula siang hari mereka, bukan selalu dalam lapar, namun hal itu kiasan bahwa mereka tak terlalu risau dan takut dengan kelaparan, bagi mereka lapar bukanlah musibah namun hal yg remeh saja dibanding cita cita mereka untuk bersama puncak keridhoan Allah swt,

    Sebenarnya hal ini memang banyak dicemooh oleh kalangan muslim moderat masa kini, namun pada dasarnya hal semacam itu lumrah saja, banyak kalangan pekerja / pengusaha yg ambisius masa kini sering kelaparan dalam menjalankan pekerjaannya namun mereka tak menggubrisnya karena asyik dan sibuk bekerja, mereka lapar saat meating misalnya, mereka menahan laparnya dan melupakan jam makannya demi pekerjaan dan cita citanya,

    Hal itu lumrah saja, lebih lebih lagi bagi para Ahlullah dari kalangan Shiddiqien dan Muqarrabien ini.

    Mengenai airmata, saudaraku anda bila terjebak pada kekeringan airmata, maka ingatlah kematian dan perpisahan dengan semua keluarga, bayangkan saat anda ditangisi oleh mereka ketika anda telah terbujur kaku, bayangkan mereka menangis pilu ketika usungan jenazah anda seakan melambai mereka dengan salam perpisahan,

    Tentulah pemikiran itu akan memancing airmata anda, nah setelah airmata mengalir dan hati dalam sedih dan pilu, belokkan pada kerinduan pada Allah, kemuliaan sujud, keindahan sorga, dll

    Umrah..?, hm.. Insya Allah dengan doa anda,

    demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru