January 19, 2021

Mengidolakan super hero

Home Forums Forum Masalah Umum Mengidolakan super hero

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #179984257
    Abdullah
    Member

    Assalamualaikum wr.wb
    Habib, guru hamba yg saya junjung tingi fatwa dan perintahnya.
    Habib, saya ucapkan beribu2 terima kasih kpd Habib karena telah membimbing saya, pada pertanyaan sebelumnya yg berjudul Mohon doa dan saran Habib telah menyarankan saya agar sabar, Alhamdulillah setelah Habib memberi saran jiwa saya lebih tenang dari sebelumnya, namun saya tetap butuh doa dari Habib dan para guru agar saya bisa tetap sabar karena saya termasuk orang yg tidak sabaran, jadi bukan hanya tangan yg hina dan penuh dosa ini yg memohon kpd Allah agar hajat ini cepat terkabul, melainkan juga tangan2 mulia para guru yg mulia2 ikut mendoakan saya, hingga tawasul ini sempurna kpd Baginda Rasulullah saw.
    Habib, maafkan saya pertanyaan di bawah agak nyleneh, tp ini juga kadang menjadi fenomena di kalangan remaja terutama penggemar film.
    1.Bagaimana kalau ada orang mengidolakan tokoh super hero seperti superman atau spiderman? Apakah orang itu akan dikumpulkan di hari Qiamat dengan idolanya yaitu tokoh super hero tsb sedangkan tokoh super hero tsb tidak ada atau fiktif belaka?
    2.Kita sebagai umat Islam sudah sepantasnya dan seharusnya mengidolakan kpd Baginda Rasulullah saw, bolehkah kita juga mengidolakan kpd nabi2 selain Beliau, para sahabat Beliau, para imam mujtahid, wali songo dan ulama2 sholih yg sudah jelas mulia di sisi Allah?
    Habib, saya mohon maaf mungkin pertanyaan saya kurang patut utk dipertanyakan, dan mohon maaf pula karena lagi2 mengganggu dan merepotkan Habib.
    Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatNya kpd kita semua.
    Wassalamualaikum
    Wr. Wb.

    #179984266
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    1. Rasul saw bersabda semua orang akan dikumpulkan dg yg dicintainya, namun jika anak anak dan belum baligh maka mereka tak terkena hadits itu yg merupakan ancaman bagi yge mncintai orang yg tidak memuliakan Allah swt dan kabar gembira bagi orang yg mencintai orang yg dicintai Allah swt.

    2. boleh saudaraku, namun tentunya jangan melebihi cinta kita pada Allah dan Rasulullah saw.

    tangan penuh dosa ini berharap keridhoan Nya swt dengan membantu bermunajat kepada Mu wahai Rabb pemilik jiwaku dan jiwa Muhammad saw, agar Engkau kabulkan harapan saudaraku ini, hingga ia bahagia dan gembira dengan segenap pengabulan atas hajatnya, dan ia memuji syukur kepada Mu Rabbiy, salahkah bila aku berharap hamba Mu bersyukur dan memuji Mu Rabb..

    maka kabulkanlah munajat hamba Mu ini, jadikan ia bersyukur dan menyaksikan kedermawanan Mu Rabbiy.., Demi Sayyidina Muhammad Nabiy pembawa Rahmat .., amiin.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru