December 5, 2020

Mimpi surat alam nasyrah

Home Forums Forum Masalah Umum Mimpi surat alam nasyrah

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #72391242
    yuli
    Participant

    Assalamu\’alaikum wr. wb

    Limpahan Keagungan Ramadhan selalu menaungi Guru kami Habib Munzir beserta keluarga.

    habib saya mau bertanya mengenai 2 hal :
    1). bagaimana hukum kita mempercayai sebuah mimpi?? dan do\’a apa yang dibaca saat mendapatkan mimpi baik maupun buruk

    2). saya pernah bermimpi mengenai surat alam nasyrah. saat itu saya berlari mengejar pedang mengelilingi 5 tempat ibadah dan terakhir saya berhenti di masjid
    dengan seorang laki – laki yang tidak saya kenal.saya berlari tanpa menggunakan alas kaki dan berpakaian putih. sesampainya di masjid saya di suruh oleh 5 bayi yang berkepala orang dewasa untuk berpidato dengan surat alam nasyrah jika saya akan mendapatkan pedang emas. sedangkan laki – laki tersebut di suruh mengajarkan alif, ba, ta saja untuk mendapatkan pedang perak.saya menolak karena saya kurang ilmu untuk berpidato apalagi mengenai surat alam nasyrah. namun ke lima bayi tersebut mengatakan bahwa kelak suatu hari akan ada guru yang mengajarkan saya mengenai surat alam nasyrah. saya sempat tidak peduli ttg mimpi saya tersebut karena saya tipe orang yang tidak terlalu percaya mimpi. Namun keesokan harinya di malam jum\’at saya bermimpi kembali kalau di rumah saya diadakan pengajian yang dihadiri para kyai. namun saya tidak mengenal satu pun dari mereka dan di antara jama\’ah perempuan hanya saya yang mengenakan mukena di dalam pengajian.

    yang saya ingin tanyakan, apa sebenarnya makna dari surat alam nasyrah. dan mohon penjelasan mimpi saya tersebut habib. Afwan jika ada ucapan saya yang kurang berkenan.

    Wassalamu\’alaikum wr. wb

    #72391257
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    Kemuliaan shiyaam dan keindahan Qiyaam, serta cahaya lailatulqadr semoga melimpah pada saudari.

    1. mimpi baik adalah dari Allah, dan mimpi buruk adalah dari syaitan, demikian Rasul saw menjelaskannya kepada kita (Shahih Muslim hadits no.2261).

    2. mengenai mimpi saudari itu, jelas bahwa itu mendorong saudari untuk memperdalam surat Al Insyirah.
    surat pendek yg menenangkan kegundahan sang Nabi saw dan kesempitan seluruh ummatnya, surat yg sangat lembut menenangkan sanubari yg bingung dalam kesulitan, sungguh dalam kesulitan akan datang kemudahan, sungguh dalam kesulitan akan datang kemudahan, demikian ayat itu diulang ulang.., coba saudari buka terjemahan Alqur\’an, lihatlah dan renungkan makna ayat ayat itu satu persatu.

    mengajarkan surat Al insyirah berarti mengajarkan ketenangan, ada satu makna yg dapat diambil dalam mimpi itu adalah agar saudari menjadi gerbang curhat bagi beberapa orang disekitar saudari, menenangkan kegundahan mereka, menghibur yg kesulitan diantara mereka dengan kemudahan yg akan segera menjelang.

    wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru