May 11, 2021

Minta Pendapat dan Do\’a Habibana

Home Forums Forum Masalah Umum Minta Pendapat dan Do\’a Habibana

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #186056759
    mashuri
    Member

    Assalamu’alaikum Habibana Munzir Al-Musawa yang Mulia.
    Semoga Habibana tetap dalam kesehatan dan dimudahkan segala Pengabdian Habibana dalam meneruskan Perjuangan Kakek Habib Munzir, Sayyidinaa Muhammad SAW, amin.
    Semoga saya yang hina ini tidak menyita terlalu lama waktu Habibana dengan ALLAH.
    Habib, saya ada beberapa pertanyaan dan beberapa lagi saya ingin meminta Pendapat Habibana .

    saya memiliki seorang pacar dan kami berencana serius sampai menikah. Karena juga takut beresiko maksiat. Kami baru menjalin hubungan sekitar 1 bulan
    Beberapa waktu yang lalu, saya baru mengetahui bahwa ternyata pacar saya ini sudah tidak perawan. Setelah saya desak terus menerus untuk mengatakan yan g sebenarna. Pacar saya tidak perawan Dikarenakan hubungannya dengan pacar pertamanya yang terdahulu.

    kami sudah mulai melakukan Istikharah, tapi setelah mendapatkan kenyataan tersebut diatas, saya sangat ragu untuk melanjutkan hubungan ini. saya takut akan keburukan wanita yang pernah berzina, yang pernah saya dengar adalah jika seorang ayah atau ibu pernah melakukan zina, maka suatu saat akan ditemui juga pezina yang berasal dari keturunannya. Ntah anak, cucu, atau buyut.
    Jujur nafsu saya sudah ingin meninggalkan pacar saya ini, tapi ada sebagian dari hati saya yang ingin membantu pacar saya ini bertaubat. Karena sudah saya lihat niat dan keinginannya kembali kejalan yang benar sudah ada. Contohnya, pacar saya ini melakukan perbuatan tersebut sekitar 6 tahun yang lalu, dan semenjak itu ia menyesal dan mulai memakai jilbab (walaupun masih model jilbab anak2 abg yang belum menutupi daerah dada) hanya saja menurut pengakuannya, selama ini dia tidak memiliki tempat yang cukup untuk memulai pertaubatan.
    saya yang hina ini meminta dengan kerendahan hati pendapat Habibana tentang hubungan kami ini.
    apakah wanita yang pernah melakukan perbuatan tersebut masih bisa diharapkan kebaikan akan keturunan dan keshalehaannya?
    Selama ini kamu Alhamdulillah masih terus melakukan Istikharah, apa Pendapat Habibana yang terbaik untuk kami lakukan?
    Karena kami belum mendapat jawaban atas Istikharah ini, lebih tepatnya belum jelas atau samar.
    Dan yan g terakhir, saya dengan segala kehinaan ini meminta Habibana Munzir mendoakan kami untuk yang terbaik bagi kami. Ntah berpisahkah atau tetap meneruskan

    Sekian wahai Habibana, berjuta maaf dari saya yang hina ini telah mengganggu waktu Habibana Yang Mulia.
    Allahumma Sholli wa Sallim ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad wa Aali Sayyidinaa Muhammad..
    Syukron Katsiir

    #186056761
    Munzir Almusawa
    Participant

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    jika ia belum bertobat, maka Allah melarang kita menikahi wanita pezina, dan Allah swt melarang wanita menikahi pria pezina.

    namun jika sudah bertobat, anda mempunyai dua hal yg mesti direnungkan,
    pertama : jika anda berhasil membimbingnya kepada keluhuran, sungguh itu pahala luhur dan lebih baik daripada anda menikah dg wanita lain yg baik, karena anda membuat wanita yg bertobat menjadi shalihah.

    kedua : anda hendaknya mempertimbangkan setelah berusaha membimbingnya, apakah annda benar2 berhasil dan yakin ia telah menjadi shalihah dan akan semakin baik?, karena ingat, ia bukan hanya akan menjadi istri anda, tapi akan menjadi ibu bagi anak anak anda, akan mengasuh anak anak anda, maka dibutuhkan ibu yg baik dan shalihah, terlepas dari masa lalunya.

    mengenai mitos itu tidak benar saudaraku, Allah swt melarang kita menikah pada pezina yg belum bertobat.

    saya mendoakan anda agar Allah swt memilihkan yg terbaik untuk anda, apakah dg wanita tsb atau dg yg lainnya, Insya Allah dalam wkt dekat anda sudah mantap dan menjenjang pd gerbang pernikahan dg wanita yg dipilihkan Allah swt utk anda.

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a\’lam

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • The forum ‘Forum Masalah Umum’ is closed to new topics and replies.

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru